Youtube Bisa Menghasilkan Uang ? Simak Caranya Berikut ini

| |

Apa benar youtube bisa menghasilkan uang?

Apa kabar kembali lagi bersama saya admin tambahmulyo blog, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara menghasilkan uang melalui youtube.

Apa itu youtube?

Youtube adalah sebuah situs besar yang dimiliki oleh perusahaan raksasa asal amerika serikat yaitu google, google sendiri memiliki sebuah fungsi berbagi video antar orang. Bahkan dari seluruh dunia dapat membagikan vidionya lewat youtube.

cara mendapatkan uang dari youtube adsense

Di zaman modern seperti saat ini pasti sudah hamper merata semua orang mengakses youtube lewat internet di rumahnya, bisa memakai ponsel maupun computer yang ada. Youtube memiliki banyak sekali koleksi video, bahkan hampir di katakan cukup lengkap.

Youtube bukan hanya sekedar berbagi video saja, namun jika kita dapat melihat peluang bisnis yang lebih besar ini dari youtube maka akan membuka usaha anda dalam kesuksesan.

Mungkin pada zaman dahulu mencari uang lewat internet sangatlah jarang di lakukan oleh orang-orang karena keterbatasan alat dan informasi yang ada.

Namun pada era sekarang anak kecilpun sudah mengerti apa itu youtube dan cara menghasilkan uang lewat youtube.

Meskipun banyak orang yang sudah mengetahui, namun belum semuanya sudah paham tentang langkah – langkah dalam memulainya.

Kami akan menjelaskan sebuah materi yang akan langsung tepat sasaran untuk anda yang berminat menghasilkan uang dari akun youtube anda!

Cara Menghasilkan Uang Lewat Youtube Dengan Mudah

1. Membuat Akun YouTube Channel

Pada langkah awal yang harus anda lakukan yaitu memiliki Gmail atau google mail agar dapat mebuat chane youtube. Apabila anda sudah menyiapkan akun gmail sekarang sign in ke youtube lalu create chanel anda dengan nama yang menarik atau anda bisa menggunakan nama panggilan atau yang lainya.

cara menghasilkan uang dari youtube

Pemilihan nama chanel harus yang menarik dan belum ada orang yang menggunakan, karena nama chanel yang anda buat akan menjadi sebuah identitas.

2. Melakukan Monetisasi YouTube Channel

Apabila anda sudah membuat chanel youtube, langkah selanjutnya yaitu monetisasi chanel youtube anda. Monetisasi youtube chanel bertujuan agar nantinya anda bisa menempelkan sebuah iklan yang akan menjadi penghasilan anda.

Terdapat peraturan yang sedikit di rubah pada saat ini, yaitu apabila anda ingin monetisasi aktif di chanel harus  ada peninjauan setelah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 subscriber.

Memang agak sedikit memberatkan bagi kita yang baru memulai terjun ke dunia youtube, namun jika kita membuat suatu video yang berkualitas pasti monetisasi chanel akan mudah.

Baca Juga : 25 Ide Bisnis Menguntungkan yang Cocok Untuk Mahasiswa

3. Menghubungkan YouTube Channel ke AdSense

Jika anda sudah melewati proses monetisasi chanel dan sukses di aktifkan, langkah selanjutnya adalah menghubungkan chanel youtube anda ke goggle adsense. Google adsense inilah yang akan menjadi penghasilan anda nantinya, anda bisa melihat seberapa besar penghasilan di chanel anda.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi di YouTube Channel

Pada saat anda melalui proses monetisasi chanel terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan, hal ini sangatlah berpengaruh kepada di trimanya anda atau tidak sebagai partner youtube. Di bawah ini saya akan menjelaskan cara memaksimalkan fungsi monetisasi agar cepat di trima.

  1. video yang anda buat haruslah berkhualitas, beda dari yang lain dan membuat orang penasaran ingin menonton terus.
  2. harus di buat secara original, artinya tidak plagiat, jika anda melakukan plagiat video maka efeknya adalah anda tidak bisa memonetisasi video anda yang terjadi anda tidak dapat menghasilkan uang lewat youtube.
  3. video yang di buat harus sesuai dengan peraturan youtube, karena terdapat beberapa video yang melanggar kebijakan google. Oleh karena itu anda harus emaksimalkan dalam pembuatan video dan pemilihan tema. Apabila monetisasi sudah aktif maka di video anda kaan muncul iklan yang menempel di video.

    5. Meningkatkan Popularitas Channel YouTube 

    Terdapat berbagai macam cara untuk meningkatkan chanel youtube anda, pastinya anda harus simak penjelasanya di bawah ini ya:

    1. Selalu membuat video yang bermanfaat dan mempunyai cirri khas pada setiap videonya, apabila anda membuat video yang unik dan mempunyai kesan tersendiri bagi penonton, pasti nama chanel anda akan terkenal dan berkembang pesat.
    2. khualitas gambar video juga mempengaruhi popularitas chanel youtube anda, pasti penonton tidak akan senang jika videonya memiliki khualitas gambar yang jelek semuanya menginginkan khualitas yang jernih. Usahakan video yang anda buat memiliki resolusi minimal 720 atau 1080 p.
    3. Mengajak penonton ikut untuk subscribe atau mengikuti anda, agar jika ada video baru subscriber anda atau pelanggan anda selalu mendapatkan video terbaru dari anda.
    4. Mempromosikan video melalui media social, media social sangat mempengaruhi ketenaran dari youtube chanel anda. Pastikan anda selalu mempromosikanya ke jejaring media social seperti, facebook, tweeter, instagram, dan masih banyak yang lainya.

    Kesimpulan

    Mungkin kelihatanya proses di atas sangat rumit, namun apabila kita sudah menjalaninya pasti semuanya akan mudah di lakukan. Intinya jangan malas dala membuat videodan temukan ide – ide yang belum di gunakan dividio orang lain dan rajinlah melakukan promosi chanel youtube anda.

    Mungkin itu saja pembahasan saya mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube, jika ada pertanyaan silahkan tuliskan komentar di bawah ini.

    Previous

    Apa itu Dropship dan Suplier ? Berikut Penjelasan Lengkapnya

    Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal Khusus Pemula

    Next
    Previous

    Apa itu Dropship dan Suplier ? Berikut Penjelasan Lengkapnya

    Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal Khusus Pemula

    Next

    Tinggalkan komentar