Usaha Jus Buah Untuk Pemula, Tips Lengkap

| |

Minuman segar seperti jus buah tentunya banyak diminati oleh masyarakat umum. Cita rasa jus buah yang menyegarkan dan juga mempunyai kandungan gizi yang banyak. Pasti banyak masyarakat berkeinginan mengkonsumsinya tiap hari.

usaha jus buah kemasan

Bagi Anda yang kurang suka buah yang dikonsumsi langsung, bisa menggolahnya secara khusus dulu untuk dihasilkan minuman jus buah.  Buah yang bisa diolah untuk dihasilkan jus banyak jenisnya, malahan hampir seluruh buah bisa dijus.

Buah yang sering kali dipakai sebagai bahan baku pembuatan jus diantaranya buah jeruk, buah mangga, buah jambu merah, buah per, buah anggur, buah sirsak, dan masih banyak lagi. Tidakak cuma buahnya saja yang bisa dihasilkan minuman tetapi aneka sayuran juga bisa dihasilkan jus.

Namun tergantung selera masing-masing konsumen berkeinginan merasakan buah seperti apa. Memandang minat masyarakat yang banyak mengkonsumsi jus buah, membuka peluang usaha rumahan modal kecil jus buah dengan keuntungan yang besar bisa anda coba.

Analisa Bisnis Jus Buah Menguntungkan

Mengawali bisnis jus buah berbeda dengan bisnis makanan lainya. Sebab dalam menjalani usaha jus buah, sangat sederhana prosesnya dan tak memerlukan waktu lama dalam cara kerja pembuatannya. Aneka buah yang dipakai juga bisa didapatkan di warung buah-buahan. 

Dalam kehidupan sehari-hari pastinya Anda pernah melihat usaha jus buah di pinggir jalan. Memandang masyarakat yang sering kali membeli jus buah, tentunya ini menjadi lading bisnis untuk melaksanakan usaha jus buah.

Bisnis jus buah memang bukan sebagai bisnis yang baru tetapi bagi Anda yang belum mempunyai usaha. Potensi usaha jus buah juga masih terbuka lebar untuk seluruh kalangan masyarakat luas, khususnya untuk bisnis mahasiswa juga bisa. Mengawali bisnis jus buah tak perlu memerlukan modal yang besar. Dan juga tak perlu menyediakan lokasi usaha yang luas, sebab bisnis jus buah tak sama dengan bisnis makanan lain yang memerlukan lahan luas.

Mengawali suatu bisnis tentunya Anda perlu menyiapkan modal untuk membeli semua keperluan bahan yang dipakai. Keperluan bahan yang tidak begitu banyak membuat modal yang dipersiapkan tidak besar, oleh karena itu Anda jangan takut untuk memulai bisnis jus buah.

Untuk anda yang penasaran pada bisnis jus buah, langkah awal yang harus dijalani yaitu mencari tempat yang strategis untuk berjualan. Ngomong-ngomong untuk mencari lokasi yang akan dipakai untuk melaksanakan bisnis minuman jus buah dapat di mana saja.

Cara Tepat Memilih Lokasi Berjualan Usaha Jus Buah

Asalkan pemilahan letaknya daerah. Berikut ini ada sebagian rekomendasi lokasi yang bisa Anda pakai sebagai daerah berjualan jus buah.

harga jus buah per gelas

1. Berjualan di Dekat Sekolah
Lokasi pertama yang bisa Anda pakai sebagai daerah usaha minuman jus buah adalah di sekitar sekolah. Sekolah adalah daerah dimana banyak kalangan siswa siswi yang berkumpul dalam satu lokasi.

Sehingga membuka peluang besar dalam bisnis jus buah akan laris terjual di lokasi di dekat sekolah. Lokasi di dekat sekolah yang banyak potensi laris adalah sekolah SD, SMP, SMA, dan Perkuliahan.

2. Berjualan di Pinggir Jalan
Untuk lokasi yang ke dua yang bisa Anda jadikan lokasi bisnis jus buah yaitu dipinggir jalan. Pinggir jalan adalah salah satu lokasi yang pas untuk berjualan jus, buah sebab banyak pengendara di jalan yang senang minuman jus buah dikala terik sang surya benar-benar panas.

Memang tak semua lokasi yang ada di pinggir jalan strategis. Untuk menjalankan bisnis jus buah agar maksimal hasilnya, saran saya pilihlah lokasi yang sering dilalui orang setiap hari.

3. Berjualan di Tempat Wisata
Lokasi selanjutnya yang bisa Anda pakai sebagai tempat untuk berjualan jus buah yaitu lokasi di tempat wisata. Daerah ini adalah lokasi yang ramai dan sering kali dikunjungi oleh masyarakat umum.

Dan banyak masyarakat dari berbgai daerah yang menggunjungi tempat wisata. Suasana perjalan wisata yang melelahkan, tentunya akan membuat tiap orang berkeinginan untuk membeli minuman yang menyegarkan.

Untuk itu kesempatan bisnis jus buah di daerah tepat wisata bisa menjadi salah satu bisnis yang perlu anda coba. Sesudah mengenal lokasi-lokasi yang bisa diterapkan untuk bisnis jus buah. Anda dapat memutuskan lokasi yang pantas dengan yang Anda inginkan.

Kalau lokasi yang akan Anda pakai untuk bisnis jus buah sudah Anda tentukan, tinggal langkah beriktnya yang perlu Anda lakukan yaitu mencari buah yang masih segar dan berkwalitas.

Ciri – ciri Buah untuk Usaha Jus yang Berkhualitas

  1. Cari Buah Yang Warnanya masih terang.
  2. Cari Buah Yang Kulitnya Masih Baik
  3. Cari Buah Yang Teksturnya Masih Utuh.
  4. Cari Buah Yang Wangi-wangiannya Masih Segar.

Apabila Anda telah mengenal ciri buah yang segar dan kualitasnya masih baik, selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu menyiapkan keperluan modal untuk membeli seluruh keperluan bahan yang dibutuhkan.

Dalam membuka usaha jus buah, keperluan bahan yang harus dipersiapkan tak cuma buah saja melainkan gula pasir juga agar jus buah yang dibuat rasanya manis. Tak cuma itu saja modal yang harus dikeluarkan, ada barang yang harus dibeli yaitu kemasan jus buah yang wajib ada.

Semakain baik kemasan yang dipakai maka akan kian banyak masyarakat yang membelinya. Bagi Anda yang berkeinginan membuka bisnis jus buah perlu mengenal analisis  usahanya. Pada saat mengerjakan bisnis jus buah agar lancar sebaiknya memproduksi jus dalam jumlah yang banyak sekalian.

Sehingga sekiranya ada konsumen yang memsan, Anda tinggal mengemasnya tanpa melakuka cara kerja pembuatan yang memerlukan waktu lumayan cukup banyak. Untuk harga jus buah per gelas cukup dibandrol jangan terlalumahal, karena akan membuat sepi pelanggan.

Tempat menyimpan jus  Anda dapat memakai mesin juice dispenser. Mesin juice dispencer adalah salah satu mesin usaha yang disediakan oleh Warung Mesin Maksindo yang mempunyai kegunaan untuk mendinginkan aneka jus buah.

Selain sebagai daerah penyimpanan. Mesin juice dispenser juga diterapkan sebagai daerah pendingin, sehingga benar-benar efisien seandainya Anda pakai sebagai mesin untuk bisnis jus buah.

Berikut ini merupakan keunggulan dari mesin juice dispenser :

  1. Mesin juice dispencer diciptakan dengan bahan stainless steel sehingga lebih aman diaplikasikan sebagai mesin minuman.
  2. Mesin juice dipencer memiliki banyak keuntungan.
  3. Mesin juice dispencer memilki strong compressor yang bermutu.
  4. Mesin juice dispencer melakukan proses yang sangat cepat apabila mendinginkan minuman.

Mesin juice dispencer tidak hanya untuk mendunginkan minuman jus saja, namun masih banyak lagi yang bisa dilakukan. Harga mesin juice dispencer bervarisai, sesuai dengan khualitasnya.

Mungkin itu saja pembahasan saya mengenai tips usaha jus buah menguntungkan untuk pemula. Jika ada pertanyaan seputar tema di atas silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Previous

26 Contoh Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Terbaru

Cara Memulai Usaha Gorengan Agar Cepat Menghasilkan Uang

Next
Previous

26 Contoh Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Terbaru

Cara Memulai Usaha Gorengan Agar Cepat Menghasilkan Uang

Next

Tinggalkan komentar