Tips Usaha Berjualan Pentol Keliling Supaya Laris Untuk Pemula

| |

Makanan atau jajanan pentol memang bukan hal asing lagi di masyarakat, karena jajanan jenis ini sudah ada sejak dulu dan sampai sekarang masih ada.

Pentol di kenal sebagai salah satu makanan yang lezat dan memiliki harga yang murah.

Pentol bisa di sajikan dan di makan kapanpun, selain itu bisa di konsumsi segala umur kecuali bayi.

Melihat peminatnya atau konsumen yang banyak, membuka peluang bisnis pentol yang menjanjikan dan bisa menjadi pilihan usaha yang anda jalankan.

Mungkin bagi sebagian orang menganggap jika usaha pentol hanya mendapat sedikit keuntungan saja, namun mereka belum tahu pemasukan jualan pentol yang fantastis saat ini.

Tips Usaha Berjualan Pentol Keliling Supaya Laris Untuk Pemula
Tips Usaha Berjualan Pentol Keliling Supaya Laris Untuk Pemula

Di balik kesuksesan dan omset besar berjualan pentol, terdapat beberapa faktor penting yang mempengaruhi nya. Salah satunya adalah rasa dan kualitas bahan yang di gunakan.

Bukan hanya rasa dari makanan tersebut, anda juga perlu melakukan riset pasar atau konsumen agar nantinya usaha anda dapat berkembang dengan cepat dan pesat.

Peluang Bisnis Pentol Kanji dan Analisa Berjualan yang Benar.

Salah satu jenis usaha dagang keliling yang menguntungkan untuk anda jalankan adalah pentol kanji.

Pentol kanji sama halnya dengan pentol yang ada selama ini di masyarakat, dan sudah banyak di kenal khususnya anak-anak sampai orang tua.

Umumnya masyarakat lebih mengenal pentol kanji sebagai cilok atau pentol, bahan dasarnya sendiri adalah tepung kanji serta ada juga yang memberikan sedikit campuran ikan atau daging ayam.

Makanan ringan ini sangat enak di konsumsi, memiliki rasa yang enak serta tekstur yang empuk membuat penikmatnya senang membeli.

Apalagi jika di makan dalam kondisi hangat dan di tambah dengan saus pedas atau sambal yang lainnya.

Umumnya para pedagang keliling menjualnya dengan menggunakan sepeda atau sepeda motor agar dapat menjangkau ke pelosok desa.

Memulai bisnis dagang petol keliling memberikan peluang yang besar untuk anda, terlebih jika modal yang dimiliki minim atau kecil.

Di sini saya akan memberikan berbagai tips nya sebelum anda memulai usaha dagang penthol.

1. Membuat Pentol Kanji yang Enak.

Penthol kanji merupakan salah satu jajanan murah yang enak dan menjadi konsumsi favorit dari masyarakat.

Sebelum anda memulai untuk menjual penthol anda, wajib terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana cara membuat resep pentol kanji yang enak.

Karena rasa dari sebuah makanan merupakan salah satu aspek penting dalam memulai usaha dagang khususnya kuliner.

Lalu bagaimana cara membuat pentol kanji yang enak?

Anda wajib untuk rajin bertanya ke pembuat pentol kanji yang sudah lama atau professional.

Namun jika anda malu tenang saja karena saat ini media banyak yang memberikan berbagai tips masakan. Jadi anda tidak perlu bingung dalam membuat pentol kanji yang enak.

2. Promosi.

Promosi sebuah makanan merupakan salah satu yang penting dan peru di perhatikan sebelum memulai sebuah usaha.

Untuk promosi sangatlah mudah, karena ada berbagai alat atau media promosi yang bisa di gunakan mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Untuk yang gratis anda bisa membuat pengenalan produk dengan memberikan ke masyarakat sekitar dan minta penilaian dari mereka apakah produk anda sudah bagus atau belum.

Dan untuk yang berbayar adalah dengan cara membuat pamflet, selebaran, spanduk, dan iklan di media sosial.

Untuk menjalankan promosi secara berbayar anda juga wajib untuk perhitungan biaya, supaya nantinya bisa memaksimalkan pendapatan.

3. Memulai Menjualnya.

Dalam menjual pentol kanji ada beberapa pilihan, yang pertama adalah mendirikan toko sendiri atau menjualnya secara keliling.

Jika anda memiliki modal yang besar, maka tidak ada salahnya jika membuka ruko atau toko sendiri di rumah atau menyewa tempat di mall atau pusat perbelanjaan.

Namun bagaimana jika modal yang dimiliki kecil, cukup menjualnya secara keliling menggunakan sepeda motor jika tidak punya motor maka bisa menggunakan sepeda yang di modifikasi menjadi gerobak.

Itulah sedikit materi yang bisa saya bagikan ke anda mengenai tips usaha berjualan pentol keliling supaya laris untuk pemula.

Jika ada pertanyaan seputar tema bisnis dan pengetahuan silahkan komentar di bawah ini, jangan lupa terus kunjungi web ini agar mengetahui tips usaha terbaru.

Previous

Usaha Dagang Keliling Aksesoris Wanita Dan Anak yang Menjanjikan

Cara Usaha Jualan Buah-Buahan yang Menjanjikan

Next
Previous

Usaha Dagang Keliling Aksesoris Wanita Dan Anak yang Menjanjikan

Cara Usaha Jualan Buah-Buahan yang Menjanjikan

Next

Tinggalkan komentar