Rahasia Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan Untuk Pemula

| |

Apa itu air isi ulang?

Air isi ulang merupakan jenis air yang sudah di sterilisasi menggunakan alat canggih bertujuan membunuh kuman dan di tempatkan mengunakan wadah galon.

Berapa harga galon air?

Di beberapa daerah untuk harga galon nya sendiri bervariasi, umumnya adalah sekitar 22 ribu untuk ukuran 12,5 liter.

Saat ini banyak orang yang berminat untuk memulai usaha isi ulang galon air mineral, karena potensi sukses yang cukup menjanjikan, apalagi air merupakan kebutuhan utama manusia sehari-hari.

Rahasia Memulai Usaha Depot Air Minum Isi Ulang yang Menjanjikan Untuk Pemula

Sebelum memulai usaha ini pastinya di perlukan berbagai kebutuhan seperti modal financial, pikiran atau ide, dan mental.

Usaha tanpa adanya sebuah Analisa akan mudah tumbang di bandingkan dengan yang menggunakan Analisa penuh.

Ada beberapa keunggulan kenapa usaha air isi ulang ini akan terus berkembang di masa mendatang, karena melihat kualitas air di lingkungan masyarakat yang menurun membuat kebutuhan air bersih sangatlah di perlukan.

Kendala usaha depot air minum yang paling umum adalah di modal awal yang cukup besar, namun jika anda kreatif maka akan menemukan modal dari para investor. Jadi apa salahnya jika anda mulai mempersiapkan diri untuk membuka bisnis ini.

Analisa Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang Modal Kecil.

Melakukan Analisa usaha depot air isi ulang di lakukan agar mengantisipasi terjadinya kebangkrutan dalam berwira usaha.

Contoh analisa seperti: di tempat saya sudah ada depot isi ulang, namun ingin membuka usaha ini, lalu apa yang harus saya lakukan?

Kasus seperti ini sering saya temui dan selalu menjadi kegelisahan bagi pengusaha yang baru terjun.

Bagaimana cara memasarkan depot isi ulang?

Salah satu untuk mengatasi hal ini adalah dengan memberikan khualitas yang lebih baik dari pesaing anda, dan mempromosikan produk air isi ulang dengan menarik.

Contohnya ; apabila mengisi ulang air 10 galon akan di berikan gratis mengisi 1 galon, hal ini menjadi pemancing konsumen agar datang ke tempat anda.

Hal ini merupakan salah satu strategi penjualan air minum isi ulang yang paling ampuh menjaring banyak konsumen.

Berapa liter air dalam satu galon?

Umumnya masyarakat mengisi ulang air menggunakan galon dengan ukuran 12 liter, namun ada juga yang lebih kecil.

Siapa target pasar Anda? Dimana depot akan dibuka?

Untuk target pasar adalah masyarakat di sekitar anda dan orang yang masih kekurangan air.

Namun hampir semua orang pastinya membutuhkan air dan usaha ini saya yakin akan selalu ramai jika anda memberikan pelayanan yang baik.

Untuk tempat di bukanya depot air yang paling tepat adalah di pinggir jalan utama atau dekat dengan keramaian dan sering di lalui oleh orang.

Di bawah ini merupakan Analisa usaha depot air minum isi ulang yang sudah saya rangkum secara lengkap untuk anda.

Mempersiapkan Modal Usaha.

Berapa modal usaha depot air minum isi ulang? Untuk modal membuka usaha depot air minum sangat bervariasi, tergantung alat yang anda pilih.

Semakin bagus alat yang anda gunakan maka akan besar pula modal yang harus anda siapkan. Harga mesin isi ulang air minum mulai dari 18 jutaan sampai ada yang lebih dari 20 jutaan yang bagus.

Tinggal anda ingin menggunakan yang mana, untuk khualitas pastinya bergantung pada harga yang di tawarkan.

Untuk harga 1 tangki air isi ulang biasanya di daerah saya sebesar 200 ribu rupiah, namun jika jarak tempuh nya jauh maka ada biaya transportasi.

Manajemen Usaha Depot Air Minum.

Ada berbagai cara mengembangkan usaha depot air minum, salah satunya adalah dengan membuat sebuah manajemen usaha yang baik.

Untuk manajemen depot air minum isi ulang, anda bisa membuat sebuah rancangan pembukuan keuangan.

Contoh laporan keuangan depot air isi ulang seperti, mencatat antara keuntungan, modal pembelian barang atau alat.

Selain pembukuan anda juga wajib membuat Proposal usaha yang tepat, agar usaha yang anda jalankan sesuai dengan ketentuan yang sesuai.

Proposal usaha yang anda buat berguna agar apabila ada seorang investor memberikan modal ke anda lebih percaya, karena skema usaha jelas dan tertata.

Selain mendapatkan modal dari investor, anda juga bisa dengan mudah menerangkan mengenai visi dan misi usaha anda di masa depan.

Menentukan Lokasi yang Strategis.

Lokasi tempat usaha merupakan hal penting yang harus anda perhatikan sebelum membangun usaha baru.

Sebelum memilih sebuah lokasi usaha ada baiknya kita menganalisa terlebih dahulu kondisi lingkungan sekitar, apakah cocok atau tidak.

Usahakan dalam memilih lokasi usaha pilihlah yang tempatnya berada di pusat keramaian, atau setidaknya di pinggir jalan utama dan mudah di jangkau.

Jika tempat usaha anda mudah di jangkau oleh konsumen, pastinya akan mempermudah untuk mendatangi tempat anda dan bisa memangkas biaya transportasi.

Perawatan Mesin.

Dalam menjalankan usaha depot air minum pastinya kita wajib mengecek dan menjaga mesin agar tetap baik dalam beroperasi.

cara perawatan depot air minum isi ulang adalah dengan membersihkanya setiap hari, jika ada bagian komponen yang rusak segeralah untuk di ganti yang baru.

Apabila anda tidak mampu memperbaiki mesin sendiri, ada banyak jasa maintenance mesin isi ulang air mineral yang bisa anda gunakan.

Skema instalasi depot air minum sangat berpengaruh pada umur mesin, jika pemasangan instalasi benar maka kemungkinan kerusakan akan sedikit dan mampu memperpanjang umur mesin.

Ada beberapa penyebab bau pada air minum isi ulang salah satunya adalah mesin filter yang rusak atau pengeboran air yang kurang dalam.

Cara menghilangkan bau air isi ulang adalah dengan rajin memperbaiki kerusakan mesin, dan membuat sumur menjadi lebih dalam agar dapat menjangkau air yang lebih baik.

Apakah anda tertarik untuk memulai usaha depot air minum isi ulang?

Silahkan tuliskan komentar di bawah ini jika anda mengalami kesulitan dalam menjalankan usaha ini. Semoga artikel yang telah saya buat mampu membantu anda dalam mencari peluang usaha baru.

Previous

Cara Memulai Bisnis Jasa Pengiriman Barang Dengan Modal Kecil Dan Tata Cara Izin Pendirianya

Memulai Usaha Rias Pengantin Dengan Modal Kecil Untung Jutaan yang Menjanjikan

Next
Previous

Cara Memulai Bisnis Jasa Pengiriman Barang Dengan Modal Kecil Dan Tata Cara Izin Pendirianya

Memulai Usaha Rias Pengantin Dengan Modal Kecil Untung Jutaan yang Menjanjikan

Next

Tinggalkan komentar