Prospek Menguntungkan Bisnis Budidaya Buah Tin

| | ,

Nekat, itulah yang bisa diungkapkan dari sosok Irfan Trio Rosadi. Pria asal Grobogan Jawa Tengah ini sampai rela memesan bibit buah tin dari laman jual beli online, demi keinginan yang menjadi sehat, selain itu untuk kebutuhan bisnis budidaya buah tin.

Tidak tanggung-tanggung 6 tahun lalu ia membeli bibit tanaman asli Timur Tengah ini dari negara Spanyol.

Buah Tin Berkhasiat Untuk Kesehatan Manusia Setiap Hari

Penjelasan dari Irfan pemilik usaha budidaya buah tin yaitu karena punya penyakit kolesterol yang tinggi, dan sering keluar kota bawa motor jadi tangan itu sering njarem atau pegal.

Lalu ada teman yang menyarankan alangkah baiknya kalau kamu mencoba teh rebusan daun tin.
Setelah saya coba kok ternyata efeknya Emang bagus banget, akhirnya Saya berusaha untuk mendapatkan bibit.

budidaya buah tin menguntungkan omset besar

Khasiat buah tin atau buah ara memang sudah melegenda, mulai dari menyembuhkan asam urat, kolesterol, wasir hingga penyakit kanker. Begitu juga Irfan khasiat teh rebusan daun Tin membuatnya sehat kembali, melihat suburnya tanaman yang Iya budidayakan ini Irfan memiliki ide lain.

Berbisnis produk daun dan buah tin, hasilnya tidak hanya pasar lokal pasar mancanegara pun berhasil ia tembus. Dari awal merintis itu sampai sekarang hasil dari berkebun buah tin itu yang pertama yang kelihatan banget, bisa membangun kebun ini sampai bisa di tembok.

Jadi bisa ditinggali juga di sini dan pola tanam nya juga pakai bis beton dan sudah bisa mengembangkan beberapa kebun. 6 tahun berbisnis tanaman Tin sudah ada 280 jenis yang dibudidayakan, meski tergolong mudah dalam perawatan namun juga perlu intensif karena daunnya rawan diserang hama seperti belalang.

Setiap bakalan pohon pria ini mematok harga mulai dari Rp400.000 hingga puluhan juta rupiah sesuai jenisnya. Perbulan minimal 50 juta Rupiah berhasil ia kantongi, selain pasar di luar negeri pengusaha asal Grobogan ini juga melayani konsumen local.

Pak Irfan khusus menjual bibit yang masih ada di polybag. Pohon yang daunnya sekilas tampak seperti daun singkong atau pepaya ini setidaknya memiliki 1600 jenis di seluruh dunia. Dalam mengembangkan nya Irfan menggunakan 3 metode Yakni dengan cara biji, stek dan cangkok.

Jika anda bisa mengembangkan lagi dengan teknologi pertanian yang terbaru pasti hasil yang didapat akan maksimal. Apalagi letak geografis Negara kita Indonesia yang memiliki tanah yang subur dan hampir semua tanaman dapat hidup di daerah kita.

Selain itu memulai bisnis budidaya buah tin di Indonesia tergolong lumayan langka, oleh karena itu hal ini dapat membuka peluang usaha anda. Jika anda masih kebingungan saat memasarkan buah tin yang anda peroleh, anda bisa memasarkannya lewat online attau media social.

Karena zaman sekarang serba praktis dengan adanya dukungan dari media social, selain pemasaran lewat media social anda juga bisa memasarkanya langsung di toko-toko maupun di pasar. Itulah bisnis budidaya buah tin yang memiliki prospek menguntungkan, jika ada pertanyaan seputar tema di atas anda bisa menghubungi saya lewat komentar di bawah ini.

Previous

Bisnis SPA Menggunakan Produk Bahan Alami Beromset Miliyaran Rupiah di Bali

Bisnis Tape Ketan Beromset 600 Juta Sebulan

Next
Previous

Bisnis SPA Menggunakan Produk Bahan Alami Beromset Miliyaran Rupiah di Bali

Bisnis Tape Ketan Beromset 600 Juta Sebulan

Next

Tinggalkan komentar