Plus Minus Menggunakan Jasa Agen Properti Dan Biaya Jasa Agen Properti Di Indonesia?

Agen jual beli rumah jasa properti adalah salah satu usaha yang cukup menguntungkan dan pendapatan komisi yang menjanjikan.

Tak heran banyak orang yang kini mulai berdatangan untuk memulai berbisnis jasa atau agen properti.

Semakin banyak yang meminati berarti pesaing juga semakin ketat, dan langkah seorang agen properti professional adalah mampu memainkan harga dan promosi secara tepat.

Lalu berapakah harga untuk jasa agen properti?

Banyak orang yang bertanya mengenai hal ini, apalagi seorang yang akan membeli sebuah rumah atau properti lain pastinya informasi ini sangat penting.

Umumnya biaya jasa agen properti di luar sana bisa di bilang besar dan anda pasti membutuhkannya walaupun untuk sekedar berkonsultasi.

Plus Minus Menggunakan Jasa Agen Properti Dan Biaya Jasa Agen Properti Di Indonesia

Ada beberapa tips atau cara agar anda bisa mendapatkan harga yang murah serta bisa menghemat pengeluaran, contohnya yaitu memahami kontrak serta biaya jasa atau fee agen properti.

Umumnya agen properti memasang harga jasanya berada pada kisaran 10% persen dari harga jual barangnya.

Contohnya saja jika harga rumah antara 200 juta maka sang agen akan mendapatkan komisi sekitar 20 jutaan.

Namun tak jarang ada agen yang memberikan kesepakatan lain mengenai komisi atau fee yang di dapatkan dari sang klien atau konsumen.

Biasanya seorang agen properti yang tidak memasang harga maka dia akan mendapatkan penghasilan dari sistem penitipan harga.

Sistem titip harga yaitu kesepakatan harga jual properti yang di berikan kepada agen, dan harga tersebut bisa di naikan oleh si agen agar bisa mendapatkan komisi.

Intinya seorang broker properti akan mengatur harga jual namun dengan kesepakatan si pemilik properti.

Biasanya sistem seperti ini akan mendapatkan keuntungan banyak dari seorang agen properti, namun dengan catatan pintar dalam media promosinya.

Beda halnya apabila jasa yang umum, biasanya pendapatan agen properti berdasarkan dari presentase harga properti yang terjual, fee antara 3 – 4 persen.

Namun jika model nya penyewaan properti maka berbeda lagi sistem pendapatanya yaitu antara 5-6 persen.

Tips untuk mendapatkan biaya jasa agen properti murah adalah menggunakan media online atau website, karena di sana persaingan sangat ketat jadi memungkinkan untuk mendapatan harga yang murah.

Jangan ragu untuk bertanya mengenai kontrak pelayanan pada agen yang bersangkutan, karena ini akan berpengaruh apabila jumlah biaya jasa tersebut.

Apabila anda sudah paham dan yakin untuk menggunakan jasa agen properti tersebut maka akan sama-sama menguntungkan.

Saat anda bernegosiasi mengenai fee yang akan di sepakati usahakan untuk menawar dengan harga yang terbaik, biasanya seorang agen akan lebih nurut ke konsumenya.

Apabila telah mendapatkan kesepakatan fee agen maka akan mendapatkan win-win solution atau keuntungan Bersama.

Apabila masih sulit untuk menawar harga maka anda bisa mencoba ke agen lainnya untuk berunding kembali masalah fee yang harus di berikan ke gen properti.

Menggunakan cara ini di yakini mampu mendapatkan harga jasa yang murah dan menguntungkan untuk anda.

Agen Properti, Apa Saja Keuntungan Dan Kerugian Menggunakan Jasanya?

Wajar halnya jika seorang pemilik properti masih bingung untuk memasarkan atau menyewakan propertin.

Terlebih jika anda masih awam di dunia bisnis jual beli properti, pastinya masih kebingungan mengenai hal apa yang harus di lakukan nantinya.

Lalu apakah perlu menggunakan agen jasa properti?

Jika anda seorang pemula dan belum memiliki pengalaman dari bisnis properti maka seorang agen perlu di pakai, namun apabila sebelumnya anda sudah professional maka hal ini tidak perlu.

Umumnya untuk pebisnis properti baru menggunakan jasa agen agar mempermudah pekerjaan dan mempercepat penjualan atau penyewaan properti yang mereka miliki.

Penting untuk melakukan Analisa penggunaan jasa agen properti terlebih dahulu agar mengerti keuntungan dan kelebihan. Lalu seperti apa tahapan analisa, silahkan simak artikel ini secara lengkap.

Keuntungan menggunakan jasa agen properti.

Jika kita mengamati terdapat berbagai keuntungan jika anda menggunakan jasa agen properti professional, seperti.

  1. Bisa menghemat waktu serta energi yang harus di keluarkan, karena semua proses pemasaran yang bertanggung jawab adalah jasa agen yang bersangkutan.
  2. Tidak perlu repot melakukan negosiasi harga properti pada konsumen, hal inilah yang membuat banyak orang menggunakan jasa agen properti.
  3. Apabila anda seorang yang awam di dunia bisnis properti hal ini akan menguntungkan, karena belum tentu anda bisa melihat kondisi pasar yang ada saat ini.

Kerugian menggunakan jasa agen properti.

Apabila anda menggunakan jasa agen properti yang tepat dan professional maka kerugian yang di terima hampir tidak ada, namun beda halnya jika anda mendapatkan agen yang buruk maka hasilnya mengecewakan.

Inilah kerugian yang akan anda terima jika menggunakan agen jasa properti yang kurang professional.

  1. Perlunya membayar komisi ke jasa agen yang bersangkutan, sistem pembayaran fee untuk broker biasanya ada 2 metode yaitu menggunakan presentasi penjualan harga rumah dan pengaturan harga untuk agen bersangkutan.
  2. Keterikatan pada agen akan membuat anda tidak leluasa dalam hal penjualan properti, karena semuanya akan di handle oleh si broker tersebut.
  3. Kesibukan seorang agen properti yang tidak bisa di perkirakan membuat perhatian ke anda akan berkurang, Jadi jangan sampai salah dalam memilih agen properti yang professional.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai kelebihan dan kelemahan jika memakai jasa agen properti, apabila ada pertanyaan seputar tema di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar