Peluang Usaha Jualan Es Krim Cup Keliling Dengan modal Kecil Untung Besar

| |

Usaha jualan es krim keliling saat ini menjadi pilihan beberapa orang yang masih bingung saat mencari pekerjaan, apalagi untuk menjalankan bisnis ini modalnya terbilang kecil.

Dalam pembuatan ice cream bahan baku yang digunakan pun gampang untuk di cari dan harganya tidak terlalu mahal.

Untuk daya tahan ice krim bisa di katakan cukup lama asalkan kondisi suhu tetap terjaga agar tidak cepat cair.

Peluang Usaha Jualan Es Krim Cup Keliling Dengan modal Kecil Untung Besar

Konsumen ice cream bisa di katakan segala usia, mulai dari anak-anak sampai orang tua menyukai nya.

Jadi anda tidak perlu kawatir untuk menjual ice krim karena jangkauan konsumen yang luas dan usaha ini akan tetap maju di masa depan, asalkan anda mampu berkreasi dalam pembuatannya.

Saat musim panas penikmat ice krim cenderung naik drastis, hal ini dikarenakan kondisi udara yang panas cocok apabila mengkonsumsi makanan ini.

Namun sebaliknya jika kondisi cuaca hujan atau dingin, penjualan es krim akan turun namun penurunan penjualan tidak begitu kecil. Ada berbagai macam jenis ice cream seperti cup, walls, cone, rujak, dan masih banyak lagi.

Analisa Usaha Es Krim Walls Keliling Pakai Motor Dengan Modal Kecil.

Berbagai cara membuat es cream untuk usaha bisa anda lakukan dengan mudah bahkan dapat memanfaatkan freezer untuk usaha rumahan.

Anda bisa berbelanja bahan baku untuk es krim di toko khusus makanan, jika ingin mendapatkan harga murah pastinya ke toko swalayan.

Untuk mencapai kesuksesan memulai usaha ini bukan hanya mampu membuat es krim yang enak, namun harus di barengi dengan beberapa Analisa yang cerdas agar lancar usaha anda.

Jika anda tidak memiliki kelebihan saat membuat es krim bisa melakukan mitra usaha es krim dengan pengusaha yang sudah professional.

Dengan cara tersebut anda tidak di repotkan lagi dengan masalah pembuatan serta pemasaran, karena sudah menjalin kerjasama dengan mitra terkenal.

Di bawah ini beberapa tips yang harus anda perhatikan saat menjalankan usaha jualan es krim keliling pakai motor.

Mencari Tempat Berjualan Strategis.

Rasanya jika kita pikirkan apabila berjualan es krim di tempat yang biasa saja hanya akan membuang waktu, hal ini dapat merugikan anda.

Sebenarnya banyak tempat yang strategis untuk anda berjualan es krim agar laris, salah satu lokasinya adalah Kawasan yang banyak anak-anak, sekolahan, perumahan, dan kampus.

Di wilayah tersebutlah sangat berpotensi mendapatkan banyak konsumen dan keuntungan yang lainnya.

Jangan lupa untuk memberikan harga berdasarkan porsi, selain itu sediakan berbagai macam jenis rasa ice cream agar konsumen tidak bosan.

Contoh ice krim yang sering di beli masyarakat adalah rasa strawberry, coklat, melon, vanilla, dan rasa buah-buahan lainnya.

Peluang mendapatkan keuntungan besar jika anda berjualan di area perumahan elite adalah bisa menjualnya dengan harga yang lebih mahal, namun pastikan untuk membuat ice cream dengan rasa yang enak.

Perhitungan Modal Usaha Ice Krim Keliling.

Sebenarnya untuk modal awal berjualan es krim tergolong murah, dan ini sangat cocok untuk anda yang baru terjun ke dunia bisnis ice cream.

Untuk menghitung modal usahanya bisa anda simak di bawah ini.
Belanja Peralatan.

  1. Gerobak es krim untuk motor    1.000.000
  2. Peralatan produksi                   1.500.000
  3. Speaker bel suara                     325.000

Bahan baku (200 cup) = 200.000
Pendapatan (200 cup x 2000)   = 400.000
Biaya produksi = 250.000
Keuntungan harian = 150.000
Keuntungan bulanan = 4.500.000

Waw jika kita lihat perhitungan di atas sangat menggiurkan bukan pendapatannya, tunggu apalagi ayo mulai usaha es krim keliling.

Membuat Olahan Menarik dari Es krim.

Untuk meningkatkan penjualan di pasar, anda harus memulainya dengan membuat olahan es krim lebih menarik dengan berbagai varian rasa.

Hal ini bertujuan agar konsumen anda tidak merasa bosan, dan bisa menjadi pembeda antara usaha anda dengan orang lain.

Agar olahan es krim yang anda buat lebih menarik, cobalah untuk mencampurkan bahan tradisional.

Hal ini di lakukan agar cita rasa yang di hasilkan lebih alami serta sehat, dan lebih berbeda dari penjual es krim yang lainnya.

Mungkin di luar sana sudah familiar dengan es krim yang rasanya pisang atau buah-buahan lainnya.

Namun apa jadinya jika anda membuat es krim dengan olahan bahan berbeda seperti umbi jalar atau nanas.

Bukan hanya pada saat anda berjualan gorengan saja yang harus menerapkan konsep berbeda dari yang lain, namun untuk es krim membutuhkan ketelitian dan ketekunan yang tinggi agar hasilnya maksimal.

Selain anda menciptakan varian rasa yang terbaru, bisa juga memanfaatkan popularitas dari jenis es krim yang trend di masa lalu.

Cobalah untuk membuat es krim yang pernah tenar di masa lalu, mungkin banyak orang yang masih kangen dengan rasa es krim jaman dulu.

Kelemahan dan Kelebihan Memulai Usaha Jualan Es Krim Keliling.

Kelemahan dari bisnis es krim seperti: biaya listrik untuk pembuatan mahal, bahan baku di pasaran kualitasnya masih rendah.

Kelebihan pada saat menjalankan usaha es krim: modal yang di keluarkan kecil, target pasar yang luas, dan konsumen yang tidak pernah sepi meskipun pada musim hujan.

Mungkin bagi anda yang mulai melirik usaha jualan es krim cup keliling, bisa mencobanya sendiri di rumah dengan modal kecil.

Jangan khawatir jika tidak bisa membuat es krim, karena masih banyak supplier es krim yang bisa di ajak kerjasama.

Jika ada pertanyaan seputar pembahasan di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Previous

Memulai Usaha Kedai Kopi Sederhana Modal Kecil Sebagai Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Peluang Usaha Minuman Es Tebu yang Menjanjikan Dan Analisa Usahanya

Next
Previous

Memulai Usaha Kedai Kopi Sederhana Modal Kecil Sebagai Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Peluang Usaha Minuman Es Tebu yang Menjanjikan Dan Analisa Usahanya

Next

Tinggalkan komentar