Peluang Usaha Jualan Es Jeruk Peras Modal Kecil Keuntungan Besar

Saat menjelang musim panas enaknya minum minuman yang dingin contohnya jeruk peras murni, bukan hanya menyegarkan namun juga menyehatkan tubuh.

Untuk membuat jeruk peras sangatlah mudah, bahkan anda bisa memulainya sendiri di rumah.

Apabila anda bisa melihat kondisi teriknya cuaca dan minat masyarakat yang senang mengkonsumsi minuman segar, pastinya bisa mencoba berjualan es jeruk peras murni di rumah.

Peluang Usaha Jualan Es Jeruk Peras Modal Kecil Keuntungan Besar
Peluang Usaha Jualan Es Jeruk Peras Modal Kecil Keuntungan Besar

Terlebih lagi harga jeruk peras di pasaran tergolong murah dan bisa mendapatkan keuntungan lebih jika anda olah menjadi aneka minuman dengan bahan dasar jeruk.

Jika anda berminat untuk menjalankan potensi bisnis jualan es jeruk peras, silahkan membaca artikel berikut agar paham sebelum memulai usahanya.

Analisa Usaha Minuman Es Jeruk Peras yang Menyehatkan.

Saat ini usaha jualan jeruk peras murni mulai di lirik oleh beberapa orang baik di perkotaan sampai pedesaan, hal ini karena potensi keuntungan yang menjanjikan.

Untuk mengetahui cara jualan es jeruk peras agar sukses ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan seperti Analisa pasar, pemilihan tempat usaha, dan pelayanan yang baik.

Selain itu resep es jeruk peras menjadi kunci utama agar para pelanggan anda semakin banyak dan usaha anda mudah di kenal. Hal di atas perlu anda perhatikan demi kemajuan usaha yang akan anda bangun.

Apabila anda tidak mampu menjalankan usaha es jeruk peras sendiri maka bisa mengambil jalan lain yakni dengan waralaba es jeruk, ini merupakan salah satu solusi untuk anda yang masih bingung dan pemula.

Bagi anda yang mulai melirik dan tertarik usaha jualan es jeruk peras murni, silahkan simak penjelasan lengkap berikut ini.

Persiapan Modal Usaha.

Modal merupakan landasan dasar dari berdirinya sebuah bisnis, begitu pula jika anda ingin membangun usaha berjualan es jeruk peras di rumah.

Di bandingkan dengan usaha lainya, berjualan es jeruk peras membutuhkan modal yang tidak terlalu besar namun keuntungan yang tetap menjanjikan.

Ada beberapa alat dan barang yang harus anda beli seperti booth, alat pemeras jeruk, dan etalase.

Harga alat dan barang tersebut bervariasi tergantung pada merk dan kualitas, usahakan untuk membeli alat dengan kualitas yang bagus agar tahan dan bisa awet lama.

Setelah membeli alat selanjutnya adalah memilih bahan jeruk peras yang akan di jadikan es yang segar.

Agar usaha anda tampak menarik dan lebih beda dari yang lain, bisa menambahkan campuran es jeruk peras agar terlihat beraneka rasa sehingga konsumen akan tertarik untuk membelinya.

Pemilihan Lokasi Usaha.

Apabila anda sudah menyiapkan modal, langkah selanjutnya adalah pemilihan lokasi berjualan.

Pada tahapan ini sangat penting untuk di perhatikan, karena jika lokasi anda kurang strategis maka otomatis usaha anda bisa sepi pengunjung dan menyebabkan kegagalan.

Tips memilih lokasi usaha es jeruk yaitu;

  1. Pilihlah tempat yang sering di lalui orang.
  2. Berada di jalan utama.
  3. Dekat dengan pusat keramaian.

Anda juga bisa berjualan keliling di acara besar seperti car free day atau perayaan lainnya menggunakan gerobak es jeruk.

Untuk harga gerobak es jeruk peras sangat bervariasi mulai dari 2 juta sampai 3 jutaan, semua itu tergantung pada kualitas bahan dan lama pembuatan.

Promosi.

Tahapan terakhir pada Analisa usaha berjualan es buah adalah melakukan promosi. Promosi merupakan hal peting yang ada saat membangun usaha baru, ada berbagai cara dalam memulai sebuah promosi mulai dari cara offline sampai online.

contoh media promosi secara offline yaitu : menggunakan banner, spanduk, baliho, dan iklan di media koran atau majalah. Untuk media online contohnya menayangkan iklan di media sosial.

Agar tampilan iklan anda menarik pengunjung maka buatlah daftar menu dan harga yang menarik agar orang semakin tertarik.

Promosi bisa di lakukan selama beberapa hari, hal ini berguna untuk memancing konsumen datang ke tempat anda.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai peluang usaha jualan es jeruk peras modal kecil. Bila ada pertanyaan terkait pembahasan di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Tinggalkan komentar