Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan Modal Kecil

| |

Peluang usaha ibu rumah tangga yang menjanjikan dengan modal 1 jutaan apakah ada?

Banyak orang yang putus asa saat menjalankan usaha khususnya ibu rumah tangga, karena di samping mereka sibuk mengurusi kehidupan di rumah juga pusing memikirkan bisnisnya jika ada.

sebenarnya apabila banyak mamah atau ibu-ibu yang rajin dan sering memperhatikan media sosial pasti akan lebih banyak tau mengenai peluang bisnis menjanjikan yang bisa di kerjakan di rumah oleh mereka.

Jangan pernah meremehkan seorang ibu rumah tangga, pasti bagi kalian para lelaki hanya menganggap seorang ibu rumah tangga hanya mengurus anak di rumah dan membereskan rumah.

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan Modal Kecil

Eh jangan salah lo ya, seorang ibu rumah tangga juga bisa menciptakan usaha sampingan bahkan ada yang tanpa modal loh. Kok bisa ya ?

 Pasti timbul pertanyaan di pikiran anda, jangan heran kalau jaman modern ini banyak sekali ibu rumah tangga yang bisa sukses hanya bekerja di rumah saja. Dan apa saja sih bisnis ibu rumah tangga hingga bisa sukses banget ?

Banyak sekali model usaha yang bisa di jalankan contohnya saja berjualan di rumah kan bisa, dari jualan minuman, makanan ringan, hingga jajanan anak.

Ada banyak lagi pekerjaan sampingan yang bisa di kerjakan bahkan ada yang tanpa modal loh, contohnya saja menjadi seorang penulis lepas, seorang youtuber atau vloger, dan masih banyak lagi.

Pada zaman modern seperti sekarang bisnis online yang di kerjakan oleh ibu rumah tangga sudah mulai banyak bermunculan, untuk itu bagi ibu yang masih kebingungan mencari ide usaha apa yang cocok di kerjakan silahkan simak penjelasan saya di bawah ini.

Contoh Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal di bawah 1 Juta

1. Bisnis Pulsa Elektrik

Pulsa elektrik sudah familiar bagi banyak orang, bahkan sudah menjadi kebutuhan utama apalagi untuk seorang anak muda yang sering bermain gadget/handphone.

Bukan hanya di perkotaan saja bahkan di desa terpencil pun pulsa elektrik sangat di butuhkan di sana karena perkembangan zaman yang sudah modern.

 Meskipun usaha pulsa elektrik sudah banyak sekali di lingkungan anda, namun anda jangan patah semangat dan menyerah.    Banyak cara untuk memasarkan usaha anda, contohnya ke teman, keluarga dan kerabat dekat anda selain itu anda juga bisa mempromosikannya lewat media sosial.  

Jangan ragu untuk memulai bisnis ibu rumah tangga yang satu ini ya karena usaha ini hanya bermodal uang di bawah 1 juta bahkan hanya dengan uang 500 ribu dan modal handphone jadul anda bisa melakukannya.

2. Jual Kue Kecil-Kecilan

Mayoritas seorang ibu rumah tangga pasti gemar memasak, nah untuk itu jangan pernah sia-siakan bakat yang anda miliki ya. Karena ada peluang usaha ibu rumah tangga hanya bermodalkan uang di bawah 1 juta, usaha nya adalah berjualan kue.

Rata-rata semua orang pasti suka makan kue baik yang muda maupun yang tua, kue memiliki rasa yang enak dan sangat cocok di makan bersama keluarga.

Banyak sekali jenis kue yang bisa anda buat untuk di jual kembali, contohnya kue brownies, kue bolu, kue nastar, dan masih banyak lagi.

Untuk pemasaran kue anda bisa di jajakan ke toko-toko kelontongan maupun di titipkan. Anda juga bisa melihat peluang usaha saat ramadhan datang karena biasanya pada saat ramadhan datang, khususnya saat hari raya idul fitri pasti semua orang membeli kue untuk di sajikan di rumah mereka.

Selain pada saat ramadhan cara pemasaran lainya yang ampuh adalah dengan mempromosikanya lewat online seperti media social facebook, twetter, instagram, dan lainya.

Biasanya untuk modal yang dikeluarkan untuk usaha berjualan kua tidaklah banyak. Hanya berkisar di bawah  1 juta bahkan 500 ribuan saja anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Namun sebelum anda memulai usaha kue kering modal kecil, ada baiknya kita melakukan beberapa analisa usaha kue kering.

agar nantinya saat anda menjalankan usaha ini tidak mengalami kegagalan.

3. Menjadi Guru Les Privat

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah menjadi guru les privat, jika anda memiliki kecerdasan dan bisa mengajarkan edukasi pembelajaran kepada anak usaha ini sangat cocok untuk anda kerjakan.

Jangan merendahkan usaha ini, karena banyak orang tua yang belum tentu bisa mengajarkan anaknya untuk belajar. Bisa di sebabkan oleh orang tuanya kurang pengetahuan atau orang tuanya yang terlalu sibuk dengan pekerjaan di luar atau urusan masing-masing.

Para orang tua anak tersebut pastinya sangat membutuhkan jasa guru les privat demi anaknya agar menjadi pintar dan dapat lebih memahami pelajaran saat di sampaikan di sekolah.

Untuk mempromosikan jasa guru les privat yang anda buka bisa dengan cara membuat baner baliho di depan rumah, atau membuat pamphlet lalu di sebarkan ke orang-orang.

4. Usaha Jahit Baju

Jika anda memiliki kemampuan menjahit jangan sia-siakan kesempatan yang satu ini ya.

Usaha sampingan ibu rumah tangga yang satu ini bisa di kerjakan di ruah dan tidak terikat waktu, karena pengerjaanya hanya jika ada orderan yang masuk.

Jika anda menjadi seorang penjahit baju anda tidak perlu khawatir pekerjaan rumah anda akan tertinggal, karena pekerjaan ini tidak begitu menguras waktu banyak. Terlebih jika anda memiliki kemampuan dalam mendesain baju, pasti penghasilan yang akan anda terima semakin besar.

Usaha jahit baju ini tidak begitu memerlukan modal yang banyak, jadi tenang saja bagi para ibu rumah tangga yang akan menjalani bisnis yang satu ini.

5. Membuat Kerajinan Tangan Unik dan Kreatif

Apabila anda kreatif dalam mengolah barang bekas menjadi kerajinan yang unik dan memiliki nilai jual tinggi. Pekerjaan sampingan usaha kerajinan dari bahan bekas cocok untuk anda lakukan karena sangat bermanfaat banyak.

Selain memiliki nilai jual yang lumayan tinggi anda juga berkontribusi dalam mengurangi limbah sampah yang ada di lingkungan sekitar.

  Keuntungan lebih jika anda memasarka di tempat wisata, karena di tempat wisata banyak orang dari luar daerah maupun luar kota yang berkunjung.   

Pastinya mereka selalu membeli oleh-oleh atau barang kerajinan unik dari daerah anda, jadi jangan sampai sia – siakan kesempatan kali ini ya.

Untuk barang kerajinan tangan dari barang bekas yang akan anda buat berbagai macam jenisnya.

Contohnya lampion dari botol bekas, mobil – mobilan dari kaleng bekas, bolpoin dari bambu, dan masih banyak lagi jenis barang yang akan di buat.

Untuk modal yang diperlukan mengawali usaha kerajinan tangan masih kisaran di bawah 1 juta.

Karena barang yang di gunakan adalah barang bekas yang tentunya banyak di temukan di lingkungan anda.

Untuk pemasaran selain di tempat wisata anda juga bisa membuka took khusus souvenir dan kerajinan tangan di pinggir jalan raya, karena banyak orang yang lewat pastinya akan melihat toko anda. Selain itu bisa dipasarkan melalui website atau toko online.

Kesimpulan

Jaman modern seperti sekarang seorang wanita bukan lagi hanya mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga saja, namun seorang ibu rumah tangga juga bisa mengerjakan usaha sampingan di rumahnya.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai peluang  usaha sampingan ibu rumah tangga modal di bawah 1 juta, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Jangan lupa untuk terus kunjungi tambahmulyo blog untuk dapat info update an konten terbaru dari saya.

Previous

Bisnis Tanpa Modal Besar, Hasil Melimpah Dan Resiko Kecil

Memulai Usaha Tanpa Modal Sepeserpun Hasil Melimpah

Next
Previous

Bisnis Tanpa Modal Besar, Hasil Melimpah Dan Resiko Kecil

Memulai Usaha Tanpa Modal Sepeserpun Hasil Melimpah

Next

Tinggalkan komentar