Peluang Usaha Es Lilin Rumahan Aneka Rasa yang Menjanjikan

| |

Peluang usaha es lilin yang menjanjikan – Banyak sekali cara dalam menemukan peluang usaha yang ada di lingkungan kita. Apakah anda pernah mengingat jajanan waktu masih kecil, jajanan apakah yang paling berkesan menurut anda ?

Peluang Usaha Es Lilin Rumahan Aneka Rasa yang Menjanjikan

Mungkin sebagian dari kita semasa kecilnya pernah mencoba jajanan yang sangat popular yaitu es lilin. Banyk julukan untuk es lilin salah satu contohnya adalah, potong, es loli, maupun es mambo, dan masih banyak lagi. Jika anda pintar dalam melihat peluang, maka usaha es lilin ini bisa dijadikan sebuah bisnis yang sangat menarik di zaman modern seperti sekarang.

Disamping barangnya jarang yang menjual otomatis pesaingnya pun relative mudah, selain itu modal yang dikeluarkan tidaklah banyak. Pada saat tahun 2000 n bisnis es lilin menjadi primadona sekali, dan di tahun tersebutlah es lilin berada pada puncak kejayaanya.

Usaha Es Lilin Rumahan Aneka Rasa yang Unik

Memulai usaha es lilin memang sangat menyenangkan, disamping peluang usahanya yang cukup menjanjikan kita juga dapat mengenang masa-masa indah dulu bersama es lilin waktu masih kecil. Pada awalnya es lilin pertamakalinya popular di daerah jawa barat salah satunya bandung.

Usaha Es Lilin Rumahan Aneka Rasa yang Unik

Walaupun daerah jawa barat memiliki udara yang cukup dingin, akan tetapi es lilin masih menjadi jajanan favorit bagi masyarakat. Es lilin juga memiliki varian rasa yang banyak, contohnya es lilin pop ice, pelangi, buah, sirup, susu, santan, dan masih banyak lagi ada juga es lilin yang rasanya empuk. Apakah anda sudah pernah mencobanya ?

Meskipun ada banyak jenisnya, es lilin termasuk jajanan yang tergolong murah dan mmenjangkau berbagai macam kalangan masyarakat. Dalam menjalankan bisnis es lilin, anda bisa memulainya walaupun hanya memiliki modal yang minim atau kecil.

Alasan Memulai Bisnis Es Lilin

Ada alasan mengapa peluang usaha es lilin ini harus anda coba :

  • Cuaca di Indonesia yang tropis atau hanya ada musim hujan dan panas. Di Indonesia memiliki suhu yang lumayan panas yang membuat masyarakat suka mengkonsumsi es, salah satunya es lilin. Apalagi jika anda menikmati es lilin saat kondisi cuaca terik matahari yang menyengat pasti akan sangat nikmat rasanya.
  • Pembeli dari berbagai macam gender baik muda atau tua, anak-anak sapai orang dewasa. Minuman es lilin sudah terkenal sampai ke pelosok masyarakat, oleh karena itu jika anda memulai membuka usaha es lilin ini maka peluang keberhasilan yang akan anda dapatkan besar.
  • Mudah menjalankan bisnis es lilin di dalam lingkungan anda.Saat anda menjalankan bisnis es lilin, terdapat tempat yang cukup strategis untuk anda menjajakan usaha ini, contohnya : disekolah, tempat wisata, arena olahraga, dan masih banyak lagi.
  • Mudah dimulai, dilakukan dan dipantau. Sangat simpel untuk menjalankanya.Saat anda terjun ke bisnis es lilin, anda tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara membuat es lilin karena saat ini banyak sekali tutorial di internet yang bisa anda tiru atau pelajari.
  • Karyawan atau pekerja yang dibutuhkan tidak usah banyak. Cukup anda memperkerjakan satu atau dua orang untuk membantu dalam produksi es lilin ini.

Adapula kekurangan dari usaha es lilin yaitu kondisi iklim atau cuaca. Jika sedang memasuki
musim hujan maka daya beli masyarakat akan menurun, karena mereka cenderung lebih memilih untuk minuman yang hangat.

Jika hal ini terjadi ada tis dari saya mengenai usaha es lilin saat musim hujan yaitu, membatasi pembuatan es ilin agar tidak terjadi banyak kerugian.

Analisa Modal Usaha dan Alat untuk Es Lilin

Alat-alat yang digunakan saat proses produksi es lilin di rumah :

  • Tempat baskom yang memiliki ukuran normal atau sedang,  harganya berisar antara Rp 10.000 – Rp 20.000, 1 buahnya.
  • Lalu ada Plastik es, anda harus menyiapkan plastic es yang memiliki isi 100. Dan untuk harganya berkisar antara Rp 6.000 – Rp 10.000.
  • Setelah itu ada cetakan es lilin yang dibuat  dari plastik, biasanya di pasaran di jual berkisar Rp 15.000 sampai Rp 19.000.
  • Freezer / showcase, harganya tergantung pada merk. Jika di pasaran harganya berkisar dari 1 juta hingga 5 juta.
  • Mesin blender, jika anda membeli mesin blender terdapat berbagai macam variasi jenis mesin. Semakin mahal mesin berarti semaknbagus, untuk kisaran harga mesin blender dari 500 ribu sampai ada yang dua juta.
  • Lalu yang terakhir ada Box Ice. Jika anda bingung untuk membelinya anda bisa mencari bentuk yang seperti box sosro, atau anda juga dapat membeli yang lebih bagus lagi. Untuk Harga yang ada di pasaran sekitar  350 ribuan sampai 11 jutaan.

Jika di jumlah semua modal yang di keluarkan adalah satu juta delapanratus lima puluh ribu rupiah (Rp.1.850).

Cara Mempromosikan Usaha Es Lilin

Jika semua aspekdi atas sudah anda penuhi, maka langkah selanjutnya yaitu menjual es lilin anda ke masyarakat. Terdapat berbagai macam cara untuk mempromosikan produk es lilin anda ke masyarakat, salah satu contohnya adalah dengan berjualan di area yang banyak dilauli orang.

Analisa Modal Usaha dan Alat untuk Es Lilin

Selain itu anda juga bisa menitipkan barang anda ke koperasi ataupun ke warung-warung kelontongan terdekat di wilayah anda. Bahkan di zaman modern seperti sekarang sangat mudah sekali dalam menjual produk anda, salah satunya dengan memanfaatkan media social untuk berjualan.

Coba anda manfaatkan media social yanga da sekarang dan maksimalkan untuk promosi produk usaha anda. Mungkin itu saja dari saya mengenai peluang usaha es lilin ruamahan aneka rasa. Jika ada pertanyaan silahkan tulisakan komentar di babawah ini. Terima kasih.

Previous

Kelebihan dan Kelemahan Menjalankan Bisnis Frozen Food

Cara Berbisnis Pakaian Di Rumah dengan Modal Kecil untuk Pemula

Next
Previous

Kelebihan dan Kelemahan Menjalankan Bisnis Frozen Food

Cara Berbisnis Pakaian Di Rumah dengan Modal Kecil untuk Pemula

Next

Tinggalkan komentar