Peluang Usaha Es Kelapa Muda Dengan Modal Kecil Keuntungan Besar

| |

Kelapa muda atau yang biasa di sebut dengan degan merupakan buah yang banyak di tanam di negara tropis atau memiliki 2 musim seperti Indonesia.

Mengkonsumsi kelapa di siang hari merupakan hal yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, karena di dalam kandungan buah kelapa sendiri terdapat berbagai macam zat yang baik untuk tubuh manusia.

Hampir semua dari tanaman kelapa dapat di manfaatkan, mulai dari pohonnya sampai buahnya semua bermanfaat, umumnya masyarakat memanfaatkan kelapa untuk di ambil daging dan air kelapa yang menyegarkan tubuh.

Peluang Usaha Es Kelapa Muda Dengan Modal Kecil Keuntungan Besar
Peluang Usaha Es Kelapa Muda Dengan Modal Kecil Keuntungan Besar

Kelapa bukan hanya menyehatkan namun memiliki potensi peluang usaha yang menjanjikan, yaitu dengan berjualan es degan di rumah.

Lalu bagaimana cara menjalankan usaha dagang es kelapa muda di rumah agar ramai, di bawah ini akan saya jelaskan secara lengkap.

Analisa Usaha Jualan Es Kelapa Muda Meraup Keuntungan Banyak.

Berjualan es kelapa muda menjadi salah satu usaha yang sering menjadi pilihan masyarakat apabila masih bingung saat mencari pekerjaan.

Banyak kisah sukses penjual es kelapa muda yang sering kita temui baik di televisi maupun di koran, seharusnya anda bisa mencontoh mereka yang telah sukses.

Dalam menjalankannya ada beberapa tips usaha es kelapa muda agar mampu bertahan lama serta sukses.

Salah satu caranya adalah dengan menganalisa terlebih dahulu usaha anda, agar nantinya berjalan dengan tertata rapi dan sesuai keinginan.

Sering kita temui penjual es kelapa muda hanya menawarkan produknya biasa-biasa saja, hal ini bisa anda amati di lingkungan anda.

Setelah melihat kondisi ini hal yang perlu anda lakukan adalah menjalankan usaha es kelapa muda namun dengan konsep yang unik, hal ini di lakukan agar minat pembeli yang akan datang makin bertambah.

Variasi es kelapa muda dengan aneka rasa akan membuat calon konsumen menjadi penasaran dan akhirnya membeli dagangan anda.

Bukan hanya menerapkan konsep yang unik, namun anda juga harus memperhatikan khualitas rasa agar nantinya pembeli datang lagi ke tempat anda.

Lalu apa saja yang harus di lakukan sebelum memulai usaha jualan es kelapa muda di rumah?

Menyiapkan Modal Usaha.

Modal merupakan salah satu elemen penting yang harus ada pada saat awal membangun sebuah usaha, bukan berarti harus material namun kreatifitas dan niat dalam menjalankan sebuah usaha.

Untuk estimasi usaha es kelapa muda sebenarnya bisa di bilang tidak terlalu besar, karena untuk alat dan bahan yang digunakan pun tergolong masih murah harganya.

Modal usaha es kelapa muda yang pertama adalah membeli bahan yang berupa kelapa muda, anda bisa membelinya di pasar atau langsung ke pengepul kelapa atau petani kelapa yang ada di desa kalian.

Untuk satu buah kelapa jika di darah saya di jual dengan harga 3 sampai 4 ribuan, harga tersebut tidak selalu tetap karena terkadang mengalami penurunan bahkan kenaikan.

Untuk alat yang di gunakan seperti pengerok daging buah dan golok, alat ini bisa di cari di toko terdekat.

Manajemen Usaha.

Dalam usaha apapun sebuah manajemen usaha penting untuk di perhatikan tak terkecuali usaha dagang es kelapa muda.

Manajemen tersebut ada beberapa tahapan seperti membuat buku keuntungan serta kerugian yang di alami selama berjualan es degan.

Buatlah pembukuan dengan rapi dan visi misi usaha es kelapa muda yang jelas, agar nantinya anda bisa membereskan masalah yang terjadi pada waktu menjalankan bisnis ini.

Lokasi Usaha.

Hal yang tidak kalah penting dalam menjalankan usaha es kelapa muda adalah menentukan lokasi atau tempat yang akan di gunakan untuk berjualan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih tempat usaha yaitu menyewa tempat atau berjualan dilingkungan rumah.

Keuntungan apabila posisi rumah berdekatan dengan jalan utama serta berada di pusat keramaian maka potensi untuk ramai di kunjungi konsumen semakin besar. Setidaknya pilih lokasi usaha yang mudah di lalui oleh calon pembeli.

Keuntungan jual es kelapa muda.

Ada beberapa kelebihan pada saat berjualan es degan di rumah, salah satunya yaitu:

  • mudah untuk memasarkanya ke masyarakat.
  • peminatnya dari berbagai macam kalangan usia.
  • usaha yang jarang sepi, terlebih pada musim panas menjadi puncak penjualan es kelapa muda.

Dari kelebihan yang sudah saya jelaskan tersebut apakah anda tertarik untuk memulai usaha es kelapa muda di rumah?

Mulailah untuk mencoba suatu usaha, apabila gagal anggap saja hal tersebut sebagai pengalaman berharga.

Jika anda mampu menjalankan tips di atas, pastinya akan meraup keuntungan dengan menjual es kelapa muda di rumah.

Mungkin cukup saja dari saya pembahasan kali ini, apabila anda masih bingung tentang tema di atas silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Previous

Kumpulan Peluang Usaha Ekonomi Masyarakat Yang Menjanjikan

Mengapa Usaha Warnet Banyak yang Gulung Tikar Pada Era Sekarang

Next
Previous

Kumpulan Peluang Usaha Ekonomi Masyarakat Yang Menjanjikan

Mengapa Usaha Warnet Banyak yang Gulung Tikar Pada Era Sekarang

Next

Tinggalkan komentar