Manfaat Makan Keju Setiap Hari Bagi Kesehatan Tubuh yang Sayang untuk Dilewatkan

Mendengar kata keju pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, apalagi pada era modern seperti sekarang keju banyak di temukan.

Apalagi jika kita mengetahui mengenai manfaat keju bagi kesehatan kita, pasti dari kalian belum pasti tahu semua manfaatnya.

Mungkin banyak orang yang menganggap keju itu memiliki kandungan lemak serta garam yang besar di dalamnya. Atau mungkin bisa jadi karena kurang suka rasa dari keju tersebut.

Jika kita teliti lebih lanjut dan mencari tahu kandungan isi dari keju, memiliki berbagai macam zat yang di perlukan oleh tubuh kita. Nah untuk membahas lebih detai mengenai manfaat keju untuk kesehatan, silahkan simak postingan saya di bawah ini.

Manfaat Makan Keju Setiap Hari Bagi Kesehatan Tubuh yang Sayang untuk Dilewatkan
Manfaat Makan Keju Setiap Hari Bagi Kesehatan Tubuh yang Sayang untuk Dilewatkan

Saya telah mencari tahu dan mendengar tentang seberapa sehat keju cottage sejak kami masih anak-anak. Dan kami masih membelinya di supermarket dan memakannya untuk sarapan.

Selain membuat tulang kita kuat, keju juga memiliki banyak manfaat yang banyak. Tahukah Anda bahwa keju dapat meningkatkan metabolisme Anda dan menjaga kadar gula darah Anda normal?

Semua jenis keju cottage sehat, tidak peduli jumlah lemaknya. Dan keju susu cottage kambing lebih lezat dari jenis keju yang lainnya.

Manfaat Keju untuk Kesehatan yang Belum Anda Ketahui

1. Metabolisme Anda akan meningkat.

Vitamin B, yang ditemukan dalam keju cottage dalam jumlah besar, dapat menormalkan metabolisme. Vitamin B12 meningkatkan efektivitas otak dan membantu tubuh mencerna zat besi dengan lebih baik.

Riboflavin mengubah karbohidrat menjadi energi dan asam pantotenat sehingga meningkatkan metabolisme protein, lemak, karbohidrat, dan asam amino dalam tubuh.

2. Otot-otot Anda akan menjadi bugar.

Keju cottage mengandung protein yang disebut kasein, yang dicerna secara perlahan dan membantu meningkatkan ukuran otot. Ini adalah alasan mengapa banyak atlet makan keju sebelum mereka tidur, karena banyak manfaat makan keju sebelum tidur.

Asam amino masuk ke dalam darah dan otot-otot menerima banyak nutrisi yang sehat dari keju tersebut. Selain itu, keju cottage membuat Anda merasa kenyang dan ber energi untuk jangka waktu yang lama.

Ini juga bagus untuk vegetarian (yang masih makan produk susu) karena mengandung jumlah protein harian yang direkomendasikan.

3. Dapat lebih mudah menurunkan berat badan.

Dalam sebuah studi tahun 2015 ditemukan bahwa keju cottage dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bahkan jika Anda tidak bisa secara teratur melakukan latihan olahraga yang berat  untuk menurunkan berat badan.

Ada 2 kelompok orang yang diteliti: 

Pertama, orang yang membawa berat badan ekstra, yang makan diet rendah kalori, dan makan keju cottage secara teratur tanpa melakukan latihan fisik.

Kedua, kelompok orang lain yang memiliki diet yang sama, tetapi juga melakukan latihan fisik. Anggota kedua kelompok eksperimen berhasil menurunkan berat badan.

Jadi, jika Anda bermimpi untuk menurunkan berat badan dan tidak punya cukup waktu untuk berolahraga, tambahkan saja keju cottage ke dalam program diet Anda.

4. Kesehatan reproduksi wanita akan meningkat.

Produk susu, terutama keju cottage, kaya akan protein, kalsium, dan vitamin D. Makan keju cottage secara teratur sangat bagus untuk kesehatan wanita, karena membantu menstabilkan menstruasi dan menjaga hormon tetap seimbang.

Mengonsumsi keju cottage secara teratur bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara. Sebuah studi selama 16 tahun membuktikan bahwa tinggi kandungan vitamin D dan kalsium pada wanita sebelum menopause, membantu mengurangi risiko kanker payudara.

5. Tulang Anda akan lebih kuat.

Saya belajar tentang kelebihan produk-produk yang kaya kalsium sejak kecil. Sebagian besar tulang dan gigi kita akan menjadi lebih kuat jika, memiliki banyak kalsium di dalam makanan kita.

Selain itu, kalsium yang Anda dapatkan dari makanan dicerna sama seperti kalsium yang dapat Anda terima dari suplemen. Keju cottage mengandung 28% dari jumlah kalsium harian yang direkomendasikan.

Hal ini memiliki pengaruh positif pada metabolisme dan ketebalan jaringan tulang. Anda bisa mendapatkan kandungan kalsium maksimum,  jika Anda mulai mengkonsumsi produk susu mulai dari masa kanak-kanak .

Seorang anak harus makan keju cottage, keju, dan makanan lainnya untuk menjaga kesehatanya agar tetap maksimal.

Selain itu, makan makanan yang kaya kalsium selama kehamilan mengurangi risiko terkena osteoporosis dan menstabilkan sistem saraf.

6. Kadar gula darah Anda akan stabil.

Keju cottage mengandung magnesium yang menjaga kadar gula darah normal. Ini sangat bermanfaat bagi orang yang menderita diabetes tipe II, karena membantu tubuh melawan penyakit dan meminimalkan pengaruhnya.

Jika Anda makan keju cottage setiap hari, Anda harus memperhitungkan kadar lemak jangan sampai lebih dari 1,5%.

Jika ada lebih banyak lemak, Anda harus menahan diri untuk tidak memakannya setiap hari, agar kesehatan anda tetap terjaga.

7. Sistem kardiovaskular Anda akan kencang.

Selain menjaga kandungan kadar gula darah, magnesium dalam keju cottage memiliki pengaruh positif pada sistem kardiovaskular. Hal ini dapat menjaga tekanan arteri di bawah kendali dan mencegah munculnya gumpalan darah.

200 gram keju cottage memberi tubuh sekitar 30% dari kandungan selenium harian yang direkomendasikan.

Zat  ini merupakan antioksidan kuat. Kandungan tersebut dapat menetralkan efek negatif dari radikal bebas dan melindungi pembuluh darah dan jaringan jantung dari kerusakan.

8. Risiko terkena stroke ini akan berkurang.

Selain nutrisi lain, keju cottage mengandung potasium. Ini mendukung keseimbangan air dalam tubuh, mengurangi kecemasan, dan mengambil bagian dalam penyebaran impuls saraf.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalium secara teratur, mengurangi tekanan arteri yang dapat mencegah berisiko mengalami stroke.

Makan produk susu, termasuk keju cottage, mencegah sesuatu yang disebut sindrom metabolik yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Sama seperti produk lainnya, keju cottage memiliki kontradiksi, karena keju banyak mengandung garam.

setengah cangkir keju cottage mengandung sekitar 400 miligram natrium klorida. Dan kandungan zat yang direkomendasikan setiap hari adalah 1.500 miligram. Jangan makan banyak keju cottage jika Anda memiliki masalah ginjal.

Apabila anda terlalu banyak protein maka dapat meningkatkan beban pada sistem pembuangan organ. Jika Anda tidak alergi laktosa, Anda juga harus menghindari makan keju cottage.

Apa makanan favorit Anda yang berhubungan dengan keju cottage? Bagikan pengalaman anda di bawah komentar.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai, manfaat makan keju setiap hari untuk kesehatan tubuh.

Tinggalkan komentar