Kumpulan Ide Usaha Kecil Sukses di Daerah Sepi

Apakah anda ingin sukses berjualan di daerah yang sepi? terdapat beberapa cara agar lancar dalam menjalani usaha ini.

Salah satu caranya adalah anda harus cermat dalam melihat potensi apa yang ada pada daerah anda, selain itu anda harus tau apa saja kebutuhan yang di butuhkan masyarakat.

Nah tugas anda adalah menyediakan kebutuhan yang di butuhkan masyarakat, jika anda mampu menyediakan barangnya maka usaha anda akan berjalan dengan lancar.

Pada dasarnya masyarakat yang tinggal di daerah yang sepi cenderung membutuhkan bahan makanan, dan perabotan rumah intinya tidak jauh dari barang – barang tersebut.

Jika anda dapat melihat peluang usaha sukses ini dengan menyediakan barang yang selalu di cari oleh masyarakat sekitar pasti usaha anda akan sukses.

Terdapat berbagai macam criteria tepat yang sepi, apakah seperti pedesaan, pemukiman penduduk yang berada di gunung atau pemukiman penduduk yang berada pada jalur perbatasan.

Dalam hal ini perlu di pahami dan perlu ketelitian. Apabila anda ingin mendirikan usaha baru maka hal yang perlu di perhatikan adalah peka terhadap kondisi permasalahan kebutuhan masyarakat di sekitar.

Alasan yang sering diberikan oleh pengusaha baru dalam mendirikan usahanya di tepat yang sepi adalah karena persaingan yang cukup mudah.

Selain itu dalam mendirikan usaha tersebut tidak terlalu banyak biaya operasionalnya. Di balik keuntungan mendirikan usaha di tempat yang sepi ternyata ada juga kelemahanya yaitu daya beli masyarakat yang kurang ramai.

Kumpulan Ide Usaha Kecil Sukses di Daerah Sepi
Kumpulan Ide Usaha Kecil Sukses di Daerah Sepi

Selain itu anda harus kreatif dalam memasarkanya agar orang tertarik untuk membeli barang anda.

Nah di bawah ini saya akan menjelaskannya secara lengkap ide usaha sukses, jadi tetap simak tutorial ini ya.

Ide Peluang Usaha yang Menguntungkan di Desa Terpencil

1. Usaha Warung Sembako Grosir ataupun Eceran

Memulai usaha warung sembako merupakan ide usaha yang penting untuk di perhatikan, karena sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehari – hari. Bisa kita lihat de setiap desa pasti ada toko sembako dan selalu ramai oleh pembeli, namun tidak semua toko sembako menyediakan barang yang lengkap.

Nah tugas anda kali ini adalah membuka sebuah toko sembako di desa dan membuat toko tersebut barangnya lebih lengkap dari pesaing anda, otomatis jika barang yang anda miliki lebih lengkap maka akan menarik daya beli masyarakat ke tempat anda.

Biasanya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako setiap hari selalu pergi ke pasar karena di lingkunganya tidak menyediakan barang yang mereka butuhkan tidak ada,

Namun apabila anda berani dalam mengambil keputusan dan mendirikan toko sembako yang lebih besar dan lengkap atau grosir, maka ini akan menjadi peluang yang sangat bagus. Jadi tunggu apa lagi, mari kita praktekan langsung.

2. Usaha Kredit keliling

Biasanya masyarakat yang tinggal di daerah yang sepi dan terpencil cenderung tidak mau mengeluarkan uang yang besar, selain itu mereka malas untuk bepergian jauh untuk memenuhi kebutuhan barang lainya.

Melihat peluang usaha sukses ini jangan sampai ketinggalan yaitu usaha kredit keliling, bejualan model seperti ini masih banyak masyarakat yang menyukai.

Di samping pembayaranya tidak secara tunai, pembeli juga tidak repot untuk mendatangi orang tersebut untuk membeli barang karena pembeli tinggal duduk di rumah dan penjual yang datang menemuinya.

Biasanya barang yang di jual oleh tukang kredit keliling adalah perabotan rumah, meskipun nilainya tidak terlalu besar namun jika banyak yang memesan barang maka keuntungan juga semakin besar.

Contohnya saja teman saya yang menekuni bisnis kredit keliling seperti ini, dia bisa membeli banyak barang dengan usahanya sendiri, karena ketekunan yang dia miliki dan semangat kerjanya yang tinggi maka dia sekarang menjadi sukses.

3. Berjualan Konter Pulsa, Kuota Internet, dan Token Listrik

Jangan salah ya, meskipun daerah terpencil tergolong sepi namun teknologi yang ereka gunakan juga sudah maju.

Contohnya saja : hampir rata-rata di desa sudah memiliki handphone di tangan mereka, pastinya mereka juga membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi setiap harinya.

Selain itu listrik juga hampir enyeluruh ada di setiap desa terpencil, apalagi teknologi listri sekarang sudah memakai token yang artinya bisa di isi sendiri dengan isi ulang di tempat konter token listrik.

Apalagi di yang anda tunggu, ayo langsung saja mulai prakteknya untuk membuka usaha konter pulsa di daerah yang menurut anda potensial untuk mendapatkan keuntungan besar.

4. Bisnis Tukang Pangkas Rambut atau Barber Shop

Hampir setiap orang pasti membutuhkan tukang cukur, karena mereka tidak bisa mencukur rambut mereka sendiri heheh.

Hampir setiap harinya pasti ada orang yang ingin pangkas rambut, nah ini merupakan peluang yang besar bagi anda untuk mendirikan pangkas rambut.

Jika anda tidak mempunyai modal yang besar anda bisa memulainya dengan pangkas rambut tradisional, jika modal yang anda kumpulkan sudah banyak maka bukalah yang lebih besar agar orang yang ingin pangkas rambut tidak kelamaan mengantrinya.

Keuntungan  yang di hasilkan dari bisnis barber shop ini sangatlah menguntungkan, bayangkan saja jika anda memotong rambut per orangnya di hargai paling murah Rp 10.000 maka kalikan saja jika anda banyak pengunjung tiap harinya.

Bisnis yang satu ini perlu anda tekuni apalagi jika anda memilik keahlian dalam memotong rambut.

Kesimpulan 

Inti dari artikel di atas adalah usaha apa saja yang anda kerjakan di daerah yang sepi usahakan menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan serius. Karena sekecil apapun usaha yang anda buat maka akan mendatangkan hasil dan jika di tekuni maka bisa berpotensi besar pula.

Mungkin itu saja pembahasan saya kali ini tentang kumpulan ide usaha kecil sukses di daerah sepi. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini ya, salam hangat dari admin tambahmulyo.

Tinggalkan komentar