Inilah Efek Samping dan Manfaat Makan Kentang Setiap Hari

Kentang adalah salah satu sayuran yang cukup popular di Indonesia. Di negeri kita ini banyak sekali macam olahan kentang yang di jadikan makanan enak.

Selain itu, kentang juga banyak dijual di restoran-restoran ternama bahkan menjadi makanan favorit.

Banyak yang belum mengetahui mengenai efek samping atau manfaat makan kentang jika dimakan setiap hari setiap hari.

Inilah Efek Samping dan Manfaat Makan Kentang Setiap Hari

Padahal kentang sendiri memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan dan kecantikan wajah. Jika anda belum mengetahui semua itu, anda bisa menyimak penjelasan saya di artikel kali ini.

Apa  yang Akan Terjadi Jika Anda Makan Kentang Setiap Hari ?

Kentang sudah ditanam di lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan negara yang paling banyak tumbuh adalah Cina, Amerika Serikat, India, Rusia, dan Ukraina.

Meskipun sangat populer, namun kentang juga memiliki kandungan zat yang memiliki efek samping pada tubuh anda jika di makan secara terus menerus.

Banyak juga anggapan orang, bahwa kentang dapat merusak tubuh.Tapi mungkin ini hanyalah olahan kentang yang di buat menjadi beberapa makanan olahan seperti keripik, kentang goreng, dan makanan cepat saji lainnya.

Saya admin web tambahmulyo akan mencari tahu, apakah makan kentang setiap hari itu berbahaya.

Dan hasilnya ada di pembahasan kali ini.Sejarah Sayuran Kentang.Kentang berasal dari Amerika Selatan yang memiliki cuaca cerah di sana.

Bahkan hingga hari ini, Anda masih dapat menemukan beberapa jenis kentang yang liar di amerika selatan.

Kentang pertama kali digunakan di wilayah Bolivia modern antara 8000 dan 5000 SM.

Jangan takut makan kentang setiap hari. Kulit kentang kaya akan kalium yang menjaga kesehatan jantung Anda.

Selain itu kentang juga mengandung sedikit fosfor, magnesium, kalsium, natrium, zat besi, dan seng.

Kentang juga mengandung banyak vitamin C (sekitar 45% dari asupan harian dalam satu potong). Tetapi sebagian besar dihancurkan ketika dipanaskan, sehingga lebih bermanfaat untuk memakan kentang yang dimasak dan tidak di kupas.

Selain itu, kentang mengandung serat yang bagus untuk kesehatan usus.  Kentang tidak mengandung kolesterol apa pun. Namun semua itu bergantung pada bagaimana anda mengolah kentang tersebut.

Baca Juga : Penelitian Ginjal Bionik Memberi Harapan Hidup Penderita Penyakit Gagal Ginjal.

Contohnya saja jika anda memasak kentang menggunakan minyak, maka yang akan terjadi adalah kandungan kolesterol di dalam kentang akan meningkat.

Hal ini terjadi dan terkandung dalam makanan seperti : kentang goreng, keripik, dan sebagainya.

Kentang dapat meningkatkan kesehatan kulit , dan membantu mengatasi depresi dan stres.Tidak seperti banyak lauk populer lainnya yang memiliki banyak karbohidrat, kentang rebus dapat membuat Anda merasa lebih kenyang.

Akibatnya, Anda makan lebih sedikit, tetapi Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama dan dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Efek Samping Terlalu Banyak Makan Kentang.

Terkadang, makan kentang justru bisa menambah berat badan. Terutama jika kentang digoreng atau disajikan dengan tambahan lemak seperti keju.

Oleh karena itu anda harus berhati-hati apabila makan makanan yang memiliki banyak lemak bahan dasar kentang, karena dapat mengganggu kesehatan anda.

Penderita diabetes harus sangat berhati – hati dengan kentang, banyak jenis kentang memiliki indeks glikemik yang sangat tinggi.

Tetapi jika Anda mendinginkan nya, pengaruhnya terhadap kadar gula darah akan berkurang 25%.

Tentu saja, ada beberapa wanita yang ingin ukuran payudara mereka berkurang. Jika Anda memasak kentang dengan cara yang benar dalam menyiapkan lauk yang sehat, akan membantu Anda menghilangkan lemak di tubuh.

Selain itu juga dapat memengaruhi ukuran payudara anda. Lebih baik tidak makan kentang mentah karena mengandung banyak solanin.

Dan level nya tidak berkurang bahkan setelah dimasak.Tetapi jangan panik, tidak mungkin sesuatu yang buruk akan terjadi pada Anda jika Anda hanya makan satu kentang mentah saja.

Anda mungkin telah memperhatikan betapa sulitnya untuk berhenti ketika Anda sudah mulai makan sekantong keripik atau kentang goreng.

Hasilnya, Anda bisa makan lebih banyak dari yang biasanya dan efeknya adalah berat badan anda akan bertambah.

Jadi, secara umum, kentang bisa dianggap sebagai makanan sehat apabila pengolahannya dengan benar dan dikonsumsi dengan sewajarnya.

Kelebihan atau Manfaat Makan Kentang Setiap Hari.

Pada tahun 2016, Andrew Taylor dari Melbourne (saluran YouTube Spud Fit ) memutuskan untuk menemukan sendiri jawaban atas pertanyaan ini.

Pria Australia itu mulai dengan pergi ke toko dan membeli 13 pon kentang. Menurutnya, ia mendapat 99% dari semua kalori dari kentang.

Dan 1% lainnya adalah rempah-rempah, rempah-rempah, saus, dan hal-hal rendah kalori seperti bawang putih, susu kedelai, dan sebagainya.

Andrew juga ingin menjadi aktif, mengatasi kelebihan berat badan, dan kehilangan kecanduan makanannya.

Dia mencoba hanya memperlakukan makanan sebagai bahan bakar untuk tubuh,bukannya memperlakukannya sebagai hadiah atau penghiburan.

Sebelumnya, ia belajar banyak tentang sayuran ini dan berkonsultasi dengan ahli gizi.

Mereka memutuskan bahwa akan menghentikan percobaan jika Andrew mulai merasa tidak enak. Pada saat itu andrew sering mengecek ke dokter dan memeriksa darahnya.

Kadar kolesterol dan gula turun, dan tekanan darah serta indikator kesehatan lainnya baik-baik saja. Dia juga bermain olahraga dan merasa hebat dan setelah 9 bulan, dia berhasil kehilangan £ 110.

Andrew mencoba memberikan sebuah tantangan yang cukup ekstrim untuk dirinya sendiri dengan melakukan program diet selama satu tahun.

Pada akhir itu, ia telah kehilangan £ 117. Dia tampil di beberapa acara TV dan menulis 2 buku : buku resep dan buku tentang bagaimana dia mengatasi kecanduan makanannya.

Baca Juga : Manfaat Makan Keju Setiap Hari Bagi Kesehatan Tubuh yang Sayang untuk Dilewatkan.

Setelah andrew berhasil dalam memecahkan rekor tersebut pada dirinya sendiri, ilmuwan – ilmuan tidak terlalu optimis tentang diet nya.

Apabila Anda melakukan diet kentang, maka nutrisi Anda menjadi terbatas yang mengakibatkan pertumbuhan badan yang kurang sempurna.

Tubuh Anda tidak mendapatkan vitamin A, E, dan K atau kalsium dan selenium karena kentang tidak memiliki unsur-unsur ini atau sangat sedikit.

Juga, kentang memiliki sangat sedikit protein dan asam lemak. Protein diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh, dan keduanya membantu mengatur berat badan dan meningkatkan berat otot.

Dan asam lemak adalah nutrisi untuk kulit, rambut, dan kuku.Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai, efek samping dan manfaat makan kentang setiap hari.

Jika ada pertanyaan seputar tema di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Referensi artikel dari : brightside.

Tinggalkan komentar