Contoh Ide Peluang Usaha Dagang Laris Di Desa yang Menjanjikan

| |

Menciptakan ide peluang usaha dagang di desa saat ini memang bukan perkara yang gampang. Ada beberapa tantangan yang harus di hadapi oleh pengusaha baru jika ingin membangun usaha di desa yang sepi.

Namun ada juga kelebihan yang di miliki di wilayah pedesaan, seperti sumber daya alamnya yang melimpah.

Terlebih jika anda membangun usaha di desa dengan bantuan teknologi, maka peluang kesuksesan akan besar.

Contoh Ide Peluang Usaha Dagang Laris Di Desa yang Menjanjikan

Berkembang pesatnya teknologi informasi sangat membantu memajukan perekonomian dan usaha di desa.

Meskipun ada kendala apabila mendirikan usaha di desa, namun masih ada banyak kelebihan juga.

Terdapat pembagian jenis golongan usaha yang bisa anda jalankan di desa secara maksimal. Berikut ini penjelasan dari saya.

Peluang Usaha Dagang Laris Di Desa Target Pasar Desa Sendiri.

Contoh ide usaha dagang di desa sendiri cukup banyak pilihan, terlebih jika kita mampu melihat sebuah peluang. Anda bisa memaksimalkan bisnis di desa secara maksimal dan sesuai target pasar yang ada.

Kunci utamanya adalah fokus dalam menjalankan usaha, dan tidak cepat mengubah-ubah usaha. Di bawah ini ada contohnya seperti:

1. Usaha dagang warung kopi.

Warung kopi merupakan jenis usaha dagang yang sudah populer dan laris sejak dahulu. Jika anda bisa memaksimalkan usaha ini di desa, maka bukan tidak mungkin peluang kesuksesan akan besar.

Cobalah untuk membuka warung kopi dengan modal seadanya terlebih dahulu. Jika anda memiliki modal yang besar, anda bisa memaksimalkan dengan menambah modal.

2. Dagang pecel.

Siapa yang belum pernah makan pecel, pasti sudah pernah semua kan? Pecel merupakan makanan khas desa yang sudah familiar di lidah masyarakat pedesaan.

Selain itu pecel adalah makanan yang memiliki harga murah namun memiliki rasa yang enak. Makanya banyak orang yang sering membeli pecel yang dijual keliling di desa.

Jika anda pandai melihat peluang usaha yang menjanjikan di desa, maka berdagang pecel keliling merupakan ide yang pas untuk anda jalankan.

3. Jualan sayuran keliling.

Sayuran merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada dalam masakan setiap hari di rumah. Sayuran memiliki kandungan gizi yang banyak, selain itu menjadi makanan pokok di semua kalangan masyarakat.

Menjalankan usaha dagang sayuran bisa menjadi ide yang efektif untuk dijalankan di desa. Memang keuntungan yang di ambil dalam bisnis dagang sayur keliling tidaklah terlalu besar.

Namun jika anda memaksimalkan usaha ini, maka hasil yang di dapat juga akan bertambah pesat. Jadi intinya terus fokus pada usaha yang anda jalankan.

4. Jualan toko kelontongan.

Membuka toko kelontongan merupakan salah satu jenis usaha di desa yang menjanjikan. Hal ini di sebabkan karena, toko kelontongan menjual berbagai kebutuhan pokok yang ada di masyarakat pedesana.

Selain itu dari dulu hingga sekarang bisnis ini selalu mengalami peningkatan positif, seiring dengan berkembangnya perekonomian masyarakat. Membuka toko kelontongan tidak selalu membutuhkan modal yang besar.

Jika anda belum memiliki modal yang besar, anda bisa memulainya dengan modal seadanya dahulu.

Sembari berjualan anda juga harus menabung untuk menambahkan modal usaha, agar bisa berkembang dengan pesat.

Memang jika kita membuka toko kelontongan di awal pasti hasilnya kecil, namun jika kita serius dalam mengelolanya maka hasilnya akan besar.

5. Berjualan pakaian pria, wanita, dan anak-anak.

Dagang segala jenis pakaian merupakan salah satu usaha menjanjikan yang bisa anda jalankan di desa. Hal ini di sebabkan karena pakaian merupakan kebutuhan premier di masyarakat.

Apalagi setiap tahun maupun hari raya, masyarakat selalu membeli pakaian baru untuk memperindah dirinya.

Jika anda berminat dengan ide ini, bisa menjalankan di desa dengan berjualan pakaian modal kecil terlebih dahulu.

Apabila anda lebih kreatif, maka bisa kombinasi dengan berjualan secara online di media sosial. Saya yakin usaha yang anda jalankan di desa akan berkembang pesat apabila dapat memaksimalkan.

6. Jualan pulsa listrik.

Pulsa listrik atau token listrik pasti selalu di butuhkan di masyarakat, apalagi sistem terbaru saat ini sudah menggunakan pulsa pada tiap rumah yang ada listriknya.

Menjalankan usaha pulsa listrik di desa, bisa menjadi salah satu alternatif pekerjaan yang anda jalankan. Tinggal anda saja yang bisa maksimal kan agar dapat berkembang dengan pesat.

Contoh Usaha Perdagangan yang Menjanjikan Dengan Target Pasar Luar Desa.

Di atas sudah di jelaskan mengenai usaha di desa sendiri, nah kali ini tinggal di luar desa atau kota.

Tips menjalankan usaha dengan target luar desa atau kota agar sukses, terdapat beberapa macam hal yang harus anda ketahui.

Contohnya, anda harus bisa melihat komoditi apa yang diperlukan di target pasar anda. Setelah menemukan, tinggal membawa barang tersebut untuk di jual di desa lain yang tidak memilikinya.

Jangan lupa untuk menambah barang bawaan jika anda ingin menjualnya ke luar kota. Hal ini di lakukan agar menghemat ongkos perjalanan.

1. Dagang ayam hias.

Tidak semua desa memiliki atau menjual ayam hias. Hal ini bisa menjadi peluang usaha menjanjikan untuk anda, terlebih jika hobi ayam hias di rumah pasti hasilnya bisa maksimal.

Ayam hias sendiri merupakan hewan yang cantik dan lumayan banyak orang yang minat untuk memeliharanya.

Di sisi lain peternak ayam hias tidaklah banyak, dan tidak sebanding dengan permintaan konsumen yang ada. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari usaha dagang ayam hias.

2. Jualan ayam petelor. 

Jika anda memiliki peternakan ayam petelur, maka ini merupakan ide yang bagus. Karena anda bisa mengumpulkan telur yang dihasilkan, lalu menjualnya ke luar desa bahkan kota.

Kita tahu bahwa telur merupakan jenis produk yang paling sering di cari di masyarakat. Terlebih untuk warung makan, pasti mereka selalu membelinya setiap hari. Efeknya selalu bertambah permintaan pasar telur di beberapa kota.

Namun seiring bertambahnya waktu harga telur di pasaran saat ini mengalami kenaikan, akibat kurangnya pasokan telur dari para peternak.

Disinilah anda bisa mengambil ide peluang usaha menjanjikan ini, terlebih jika anda punya peternakan ayam petelor yang menghasilkan banyak telur.

Soalnya kota memiliki kebutuhan telur yang sangat tinggi. Anda bisa menjadi pengepul telur untuk dijual ke kota, selisih harga akan menjadi laba yang menguntungkan bagi jual beli telur yang Anda jalankan.

3. Berjualan ayam kampung.

Kualitas rasa dan tekstur daging yang dimiliki ayam kampung berbeda dengan ayam potog lainnya.

Apalagi setiap acara syukuran atau resepsi lainnya, masyarakat pedesaan lebih suka jika memakai daging ayam kampung daripada ayam potong biasa.

Tidak hanya rasa dan tekstur dagingnya yang berbeda, namun kandungan gizi yang dimiliki ayam kampung lebih sehat. Terlebih harga ayam kampung jauh lebih mahal ketimbang ayam potong biasa.

Hal ini menyebabkan permintaan pasar pada ayam kampung semakin meningkat. Anda bisa menjual ayam kampung ke daerah pedesaan lain yang memerlukan banyak ayam kampung.

Nah itulah beberapa tips dari saya mengenai contoh ide peluang usaha dagang laris di desa yang menjanjikan.

Jika ada pertanyaan seputar tema di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Semoga artikel yang saya buat bisa menjadi referensi anda dalam memulai wirausaha, terima kasih.

Previous

Ide Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan di Desa Cukup Modal HP Saja

Contoh Peluang Usaha Kerjasama Tanpa Modal yang Menjanjikan Untuk Pemula

Next
Previous

Ide Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan di Desa Cukup Modal HP Saja

Contoh Peluang Usaha Kerjasama Tanpa Modal yang Menjanjikan Untuk Pemula

Next

Tinggalkan komentar