Cara Memulai Usaha Vape Store Raup Untung Jutaan Rupiah

Peluang usaha vape store raup untung banyak di masa sekarang, mengapa bisa begitu?

Di kutip dari beberapa sumber berita populer di indonesia yang sudah terpercaya jika sejak vape pada lebih dari satu dekade silam, telah digadang-gadang sebagai alternatif rokok yang lebih sehat.

Vape sendiri merupakan Jenis tembakau alternatif yang dianggap sebagai cara tepat untuk para perokok dalam mengurangi konsumsi rokok konvensional.

Sejumlah penelitian sudah di lakukan uji lab untuk membuktikan Keampuhan vape sebagai tembakau alternatif pengganti rokok seperti biasanya.

Cara Memulai Usaha Vape Store Raup Untung Jutaan Rupiah

Dari sumber jurnal NCBI yang telah kami kutip, beberapa penelitian yang telah di lakukan pada Maret 2019 menemukan, penggunaan vape dan electronic nicotine delivery system (ENDS) dan sejenisnya mampu menurunkan ketergantungan terhadap rokok hingga 44 persen.

Rata – rata beberapa dari mereka mempu berhasil berhenti total dari rokok konvensional, namun ada juga yang hanya berhasil pada tahap mengurangi intensitas rokok.

Dari penjelasan data di atas kita dapat menyimpulkan jika vape mampu mengurangi penggunaan konvensional, dan membantu para perokok berat.

Inilah yang menadikan kenapa vape sangat populer di kalangan masyarakat, salah satunya adalah untuk membantu perokok berat mengurangi penggunaanya bahkan berhenti secara total.

Rincian Modal Awal Untuk Memulai Membuka Vape Shop Bagi Pemula

Bisnis vape sedang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, hal ini menjadi perhatian khusus terutama kalangan pebisnis yang ingin memanfaatkan momentum ini.

Mendapatkan keuntungan besar dan provit maksimal merupakan tujuan umum dari seorang pengusaha.
Melihat beberapa grafik peningkatan dari pengguna vape dan trend di kalangan muda yang ramai memakainya, menjadikan peluang usaha vape store ini wort it untuk di jalankan loh.

Di tahun 2018 penjualan vape dipasar mencapai senilai $22,8 miliar, di tahun 2013 nilainya hanya $4,2 miliar.
Namun para ahli ekonomi sudah memperkirakan jika pada tahun 2025 nilainya akan semakin bombastis, yaitu $61,4 miliar.

Itu artinya sampai tahun 2025, bisnis ini masih memiliki peluang untuk tumbuh hingga 20%. Potensi keuntungan yang besar, pasti timbul pertanyaan di benak hati anda berapa modal yang harus dibutuhkan?

Banyak yang beranggapan jika paket usaha vape store membutuhkan modal yang besar, namun semua itu salah persepsinya. Kenyataanya bisnis rokok elektrik atau vape ini hanya Dengan modal di bawah 50 juta rupiah saja, bisa di jalankan dengan mudah dan tepat.

Omzet rata-rata yang di hasilkan dari penjualan vape store atau rokok elektrik sangat menjanjikan bisa mencapai sekitar 30 juta per bulan. Omset yang di peroleh dari bisnis vape store terus naik dari kurun waktu tertentu.

Vape atau rokok elektrik merupakan produk dengan harga kompetitif, itu artinya jarang ada penjual yang banting harga dalam melakukan persaingan bisnis. Simak dengan baik bagaimana tips membuka usaha vape store untuk pemula agar tidak salah langkah.

Izin usaha vape store

Di kutip dari beberapa sumber berita yang ada jika Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan peraturan resmi memberikan izin perdana berupa Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) kepada beberapa pengusaha pabrik liquid vape.

Hal ini di ketahui seiring keluarnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 146/PMK.010/2017 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau yang berlaku mulai 1 Juli 2018.

Pada aturan tersebut di jelaskan kalau liquid vape merupakan hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL) dikenakan tarif cukai sebesar 57 persen.

Selain diatur dalam PMK 146/PMK.010/2017, adapun aturan untuk industri HPTL agar memberikan kepastian hukum yang jelas, meningkatkan pelayanan di bidang cukai, serta meningkatkan administrasi keuangan negara.

Untuk memberikan rasa kepercayaan pada usaha yang di jalankan di sarankan anda untuk proposal usaha vape store.

Menentukan lokasi usaha vape store

Mencari lokasi usaha untuk membuka vape store yang strategis merupakan bagian dari analisa sebleum menjalankanya. Umumnya criteria lokasi usaha yang di gunakan untuk awal mula membuka vape store seperti berikut.

  1. Mudah di jangkau oleh konsumen.
  2. Berada di lokasi strategis seperti pinggir jalan raya atau utama.
  3. Dekat dengan pusat keramaian seperti tempat tongkrongan café atau warug lainya.
  4. Tidak jauh dari pasar.
  5. Di lalui oleh banyak orang.

Bagaimmana jika tempat atau lokasi usaha vappe store yang anda miliki tidak sesuai kriteria dii atas?

Tidak perlu kawatir, karena banyak cara untuk menjual produk vape anda yaitu dengan cara online shop. Menjual berbagai produk vape di online store merupakan salah satu cara tepat untuk anda yang tidak memiliki tempat yang strategis. Beberapa kelebihan jika anda berjualan vape di online store yaitu:

  1. Tidak memerlukan biaya sewa tempat.
  2. Modal yang di butuhkan lebih kecil.
  3. Mudah dan simpel untuk dijalankan.
  4. Mampu menjangkau konsumen lebih luas, dan potensi untuk terjual lebih banyak.

Jadi bagi anda yang masih terhalang usaha vape shop nya oleh lokasi yang kurang strategis maka bisa encoba berjualan lewat online.

Memilih produk berkualitas

Salah satu modal awal usaha vape store dalam memulai usaha vape store adalah pemilihan produk yang berkualitas.

Umumnya penjual vape atau rokok elektrik tahu atau paham dengan kualitas produk yang mereka jual, hal ini juga berkaitan pada saat menjelaskan produk ke konsumen.

Jangan pernah terkecoh dengan harga vape store yang murah dan keinginan untuk mengejar keuntungan yang banyak. Hal ini lah yang bisa menyebaban usaha vape shop yang anda jalankan bubar atau tidak sukses.

Pilih produk vape yang berkualitas agar konsumen anda percaya dan puas dengan layanan yang di berikan. Terus jalin komunikasi dengan pembeli agar mereka merasay nyaman di layani dan ambil keuntungan promosi gratis dari mereka.

Promosi gratis ini dapat berupa rekomendasikan ke teman- teman konsumen anda agar nantinya mau berbelanja ke tempat vappe store. Produk yang di jual di vape store seperti:

  1. Liquid
  2. Batrai vaporizer
  3. Mod
  4. Rda
  5. Coil
  6. Alat pembuat coil.

Perhatikan jika anda ingin berjualan produk tersebut, pastikan kualiitas yang di pilih jangan sembarangan dan tergiur dengan harga murah.

Manajemen keuangan

Memanajemen keuangan dalam sebuah usaha sangat penting sama halnya dengan vape store. Bisa di bilang bisnis vape store perlu menjalankan manajemen keuangan yang rapih dan tertata, hal ini di lakukan untuk mengetahui bagaimana perkembangan proses usaha yang di jalankan.

Hal – hal yang perlu di perhatikan saat melakukan manajemen keuangan usaha vape store adalah dengan menata keuangan antara modal dan keuntungan yang di dapatkan.

Bukan hanya itu saja, anda juga perlu melakukan pembukuan untuk biaya lain seperti operasional kebutuhan konsumsi, pembayaran karyawan, dan biaya lainya.

Evaluasi usaha vape shop

Langkah akhir dalam memulai usaha vape store adalah evaluasi. Evaluasi usaha penting di lakukan, hal ini guna untuk mengetahui seberapa jauh peningkatan bisnis vape store yang anda jalankan.

Lakukan analisa seperti, banyaknya penjualan, jumlah pengunjung yang datang, complain konsumen, kritik dan saran konsumen, pendapatan bersih yang di dapatkan, biaya pengeluaran yang di butuhkan.

Segala bisnis yang di jalankan dengan rapih maka akan menghasilkan pencapaian yang maksimal, jangan sampai usaha yang anda bangunu jatuuh sia-sia karena proses yang tidak sesuai.

Tinggalkan komentar