Cara Memulai Usaha Pangkas Rambut Pria dan Wanita Sukses

| |

Usaha Potong rambut merupakan salah satu usaha yang sering dikenal saat ini dengan sebutan Barbershop. Barbershop sendiri termasuk salah satu jenis usaha yang bisa dijalankan oleh mahasiswa.

Dari dulu hingga sekarang bisnis pangkas rambut merupakan salah satu bisnis yang jarang sepi pengunjung. Artinya pasti ada saja setiap hari orang yang melakukan pemotongan rambut.

Kali ini saya akan membahas mengenai tips dan trik jika anda serius untuk menekuni usaha pangkas rambut.

Ide Peluang Usaha Pangkas Rambut yang Laris Pelanggan

Sebenarnya pangkas rambut sendiri bisa dijalankan di rumahan, karena usaha ini merupakan salah satu usaha rumahan yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Cara Memulai Usaha Pangkas Rambut Pria dan Wanita Sukses

Anda hanya bermodalkan mesin cukur dan ruangan secukupnya untuk melakukan usaha ini. Adapun tips sukses untuk mengawali usaha potong rambut yaitu.

1. Harga yang relatif murah

Harga yang murah menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk datang ke pangkas rambut Anda.

Bukalah dengan harga yang standar-standar saja, biasanya pangkas rambut mematok harga sekitar Rp15.000 untuk orang dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

Nah untuk anda sendiri bisa memasang harga Rp10.000 untuk dewasa dan Rp8.000 untuk anak-anak. Hal ini dilakukan karena persaingan usaha pangkas rambut cukup ketat.

2. Pelayanan yang baik

Selain harga murah dari usaha potong rambut, pelayanan yang baik dan menarik juga menjadikan salah satu poin penting saat Anda membuka bisnis ini.

Lakukan pelayanan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk menarik banyak konsumen. Karena jika anda mampu membuat nyaman konsumen, maka otomatis akan banyak konsumen yang datang kepada anda.

3. Mampu Membuat Berbagai Macam Model Rambut

Semakin banyak model rambut yang bisa anda buat, semakin banyak pula orang yang datang ke pangkas rambut Anda.

Jika anda menerapkan model pangkas rambut yang itu-itu saja maka orang akan bosan dan cenderung tidak akan memakai jasa anda.

Jika anda masih kurang banyak mengetahui model pangkas rambut yang bisa anda buat, anda bisa belajar dengan orang yang lebih ahli atau lewat internet.

4. Tempat Tunggu yang Nyaman

Tempat yang nyaman merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi usaha anda. Usahakan anda mencari tempat usaha yang nyaman agar pelanggan Anda betah untuk menunggu saat giliran antrian pangkas rambut.

Akan lebih baik lagi jika Anda menyediakan televisi atau radio agar orang yang menunggu tidak merasa bosan.

5. Tempat Bersih

Selain tempat tunggu yang nyaman, tempat yang bersih juga merupakan salah satu faktor yang mendorong kesuksesan dari usaha pangkas rambut Anda.

Usahakan Anda menjaga kebersihan tempat usaha anda, agar orang yang datang ke tempat anda menjadi betah.

6. Melakukan Promosi

Saat anda mengawali membuka usaha pangkas rambut ini, wajib untuk melakukan promosi. Karena dengan adanya promosi, usaha anda akan dikenal oleh banyak orang. Berikanlah penawaran-penawaran menarik di usaha pangkas rambut Anda.

Resiko Usaha Pangkas Rambut

1. Tidak Sesuai dengan Keinginan Pelanggan

Terkadang model rambut yang kita buat tidak sesuai dengan keinginan pelanggan. Hal inilah yang menjadi masalah ketika terjadi kepada anda yang kurang teliti saat pengerjaan.

Hal ini bisa terjadi karena kita kurang cermat atau teliti saat melakukan pangkas rambut. Oleh karena itu anda diharuskan untuk cermat dan teliti saat melakukan pangkas rambut.

2. Persaingan yang Ketat

Pastinya anda sudah tahu bahwa usaha pangkas rambut memiliki banyak saingan. Baik di Kota maupun di desa rata-rata memiliki tempat pangkas rambut masing-masing.

Tapi usaha pangkas rambut bisa di jalankan sebagai alternatif usaha di desa terpencil masih terbuka lebar untuk Anda jalani.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara memulai usaha pangkas rambut pria dan wanita beserta Resiko yang terjadi. Jika ada pertanyaan seputar tema di atas silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Previous

Cara Menjadi Blogger Sukses yang Menghasilkan Uang untuk Pemula

Ide Peluang Usaha Kredit Barang Elektronik Rumah Tangga

Next
Previous

Cara Menjadi Blogger Sukses yang Menghasilkan Uang untuk Pemula

Ide Peluang Usaha Kredit Barang Elektronik Rumah Tangga

Next

Tinggalkan komentar