Cara Memulai Usaha Gorengan Agar Cepat Menghasilkan Uang

Usaha Gorengan banyak kita temui di daerah. Walaupun demikian masih banyak lokasi yang bisa kita manfaatkan untuk membuka peluang bisnis gorengan. Bukan hanya masalah tempat saja yang dapat mempengaruhi kesuksesan dalam bisnis ini, namun ada beberapa aspek lain yang meliputi.

10 tips sukses mengawali usaha gorengan

Kesempatan usaha kian luas bersamaan dengan luasnya pangsa pasar. Tinggal kita saja yang menentukan dari mana mengawali karirnya. Jika anda yang berkeinginan merubah sesuatu yang biasa dan umum menjadi luar biasa tapi mempunyai poin plus dan kreatif.

Ide ini sangat cocok untuk anda apabila ingin membangun usaha, pasalnya salah satu inspirasi satu ini juga perlu menjadi salah satu acuan. Yakni bisnis gorengan, anda mengetahui salah satu jajanan yang semakin marak dan gampang dijumpai ini bukan?

jajanan yang tidak pernah habis terkikis oleh waktu, selalu menjadi kegemaran masyarakat kita dan selalu ada setiap harinya.

10 Metode Usaha Gorengan Beromzet Jutaan Rupiah

Perkembangan zaman yang semakin berubah dan orang-orang berfikiran maju serta modern. Memang tak ada salahnya apabila anda juga mencontoh perkembangan zaman yang semacam itu kencang ini. Di bawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara agar usaha gorengan kita menjadi cepat berkembang dan banyak peminatnya.

1. Menentukan Lokasi penjualan

Mungkin hampir rata-rata jalanan yang dilalui oleh masyarakat selalu jadikan lokasi berjualan, bukan hanya berjualan gorengan saja namun masih banyak lagi. Tidak harus di alun-alun atau sentra kota. Yang penting letaknya ramai, parkir free, dan aman dari bahaya kebakaran.

Seandainya anda bisa berjualan di dekat warung lain. Contohnya di depan Indomaret, samping warung pakaian, atau di dekat warung buah ini merupakan tempat strategis juga karena banyak orang yang mendatangi tempat ini.

2. Tidak Harus Memiliki Gedung

Tak perlu membuka kafe untuk berhasil berjualan gorengan. Gerobak yang kecil malahan dapat menjadi sumber penghasilan anda. Prasyarat utama berhasil di bisnis ini ialah gorengan yang sedap,sehat dan khualitas bahan yang terjamin.

3. Menggoreng dengan Benar

Terdapat banyak beredar kabar berita mengenai gorengan plastik. Kini masyarakat sudah mengerti makanan yang sehat dan yang bukan.

analisa usaha gorengan agar sukses

Hal ini menjadikan peluang untuk anda agar mempromosikan gorengan anda ke masyarakat, dengan cara penyajian yang sehat dan menarik. Jangan lupa untuk mengganti minyak yang telah digunakan untuk menggoreng, karena akan menimbulkan efek negative jika digunakan terus-menerus.

Selain itu apabila anda kreatif dala mengolah cita rasa dari gorengan yang anda buat. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena rasa gorengan yang anda buat, akan berbeda dengan yang lain dan membuat penasaran dari calon konsumen anda.

4. Modal relatif kecil

Perlu anda ketahui kalau usaha gorngan hanya perlu modal kurang dari 1 juta.Murah bukan?
Oleh karena itu sangat banyak kita jumpai dijalanan para penjual gorengan, baik yang keliling maupun tidak.

Di bawah ini saya akan memberikan rincian mengenai modal yang akan anda keluarkan :

Gerobak                               = 500.000
Gas elpiji dan kompor    = 300.000
Peralatan menggoreng  = 190.000
Pisau                                 =      6000
Modal Bisnis Gorengan = 996.000

5. Keuntungan yang sangat Menjanjikan

Dengan modal kurang dari 1 juta. Bisnis ini memberikan peluang balik modal kurang dari 1 bulan lamanya. Dengan profit yang menjanjikan ini, banyak kita lihat pebisnis gorengan di sekitar jalan raya.

Di bawah ini merupakan perincian pendapatan usaha gorengan yang menguntungkan dalam satu hari :
Total penghasilan    :    300×700   = 210.000
Bahan baku                                           = 148.000
Biaya parkir gerobak                          = 2.000
Penghasilan bersih     60.000/hari atu 1.800.000 perbulan.

6. Makanan Semua Kalangan Masyarakat

Seluruh kalangan masyarakat menyukai gorengan. Cuma yang takut kolesterol yang menghindarinya. Tua, muda, miskin, kaya, semuanya suka dengan gorengan. Makanan ini telah jadi camilan sehari-hari khas Indonesia.

7. Mudah Membuatnya

Dalam proses pembuatan gorengan sangatlah mudah, bahkan hampir semua orang bisa melakukanya. Akan tetapi mmeskipun banyak orang yang bisa membuat gorengan, namun belum tentu hasilnya yang di buat memilik rasa yang enak.

Untuk itu tugas anda adalah membuat gorengan dengan cita rasa yang enak serta bahan yang digunakan aman, agar banyak konsumen yang membelinya.

8. Riyadh : pengusaha1 gorengan beromzet 120 juta

Pemuda asli Surabaya ini berhasil memasarkan gorengan dengan penghasilan yang fantastis. Dengan meraup keuntungan sebesar 120 juta perbulan. Margin profit sekitar 40%. Pengusaha muda ini mendapat gelar sebagai entrepreneur muda  oleh Kemenkop UKM pada tahun 2010.

Usaha  gorengannya yang bersih dan dipackaging dengan rapi ini berhasil menarik pembeli dari bermacam-macam kalangan. Gerobaknya yang unik juga dapat dipakai untuk memasarkan gorenganya di mall ataupun di pinggir jalan

9. Bisnis Waralaba

Nah apabila sekeren Riyadh. Punya resep rahasia dan brand unik. Mengapa tak mengawali waralaba. Bisnis ini menjanjikan untuk anda yang sudah sukses menjalaninya, jangan pernah takut untuk mencobanya ya.

10. Peluang Usaha Gorenga yang Menjanjikan

Kesempatan usaha gorengan unik dan modern makin banyak lho. Dari mulai jamur crispy, kentang kriuk, hingga inspirasi baru lainnya. Jika anda kreatif dalam mengelolanya, pasti bisnis yang akan anda jaankan bisa maju sngat pesat.

Mungkin itu saja pembahasan saya mengenai tips usaha gorengan dengan penghasilan jutaan rupiah. Jika ada pertanyaan seputar tema di atas, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Tinggalkan komentar