Cara Diet Sehat dan Cepat yang Benar Secara Alami, Aman untuk Dikerjakan

Untuk pertumuan kali ini, tambahmulyo akan membahas mengenai tips kesehatan. Nah yang akan di bahas kali ini adalah cara diet alami, sehat dan cepat untuk pemula.

Untuk tips pembahasan diet kali ini sangatlah aman untuk di praktekan karena tidak memakai obat-obatan, jadi anda tidak usah ragu untuk menjalaninya.

Cara Diet Sehat dan Cepat yang Benar Secara Alami, Aman untuk Dikerjakan

Memang banyak tutorial cara diet alami yang bertebaran di internet, namun kali ini saya akan mengupas tuntas secara lengkap dan jelas.

Untuk itu, anda tidak boleh melewatkan tips yang saya berikan kali ini. Simak terus pembahasanya sampai tuntas, agar anda tidak keliru pada saat praktek.

7 Tips Diet Alami dan Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Obat, Paling Aman untuk.

Bentuk tubuh yang bagus merupakan idaman semua wanita. Karena tubuh sendiri merupakan asset penting yang harus di jaga, selain itu bentuk tubuh yang bagus juga akan menarik perhatian lawan jenis.

Makanya banyak sekali wanita yang berusaha keras saat merawat tubuhnya. Bahkan mereka berani mengeluarkan uang yang banyak untuk perawatan tubuhnya.

Memang sangat banyak tutorial cara diet cepat dan alami di luar sana, namun tidak semuanya efektif. Terdapat beberapa dari tutorial atau cara diet yang mereka berikan berbahaya bagi kesehatan kita.

Untuk menemukan metode yang efektif dan sehat yang akan menunjukkan hasil dalam 1 bulan, saya menyarankan Anda untuk membaca artikel ini.

Saya telah merangkum dari berbagai sumber hingga menemukan 7 cara diet cepat dan alami yang telah terbukti efektif secara ilmiah.

Selain itu saya juga akan menjelaskan satu persatu kelebihan dan kelemahan serta efek sampingan yang di timbulkan pada masing-masing cara.

1. Diet Siklus.

Diet silklus merupakan salah satu cara diet alami dan cepat menurunkan berat badan. Diet siklus berbeda dengan diet lain, yang mengharuskan kita tiba-tiba berhenti mengonsumsi cukup kalori untuk jangka waktu yang lama.

Sebaliknya, orang yang menjalankan diet ini mengklaim bahwa, metode seperti itu mengejutkan tubuh kita. Selain itu dapat menyebabkan energy berkurang dan memperlambat metabolisme kita.

Kelebihan dari Diet Siklus :

Untuk waktu pengerjaan standar diet siklus adalah 5-6 hari diet rendah karbohidrat dan 1-2 hari makan makanan yang tinggi karbohidrat.

Ilmuwan Australia berpendapat bahwa, diet panjang dan dibatasi makananya menyebabkan termogenesis adaptif. Yang artinya tubuh memperlambat semua proses untuk bertahan hidup saat kelaparan.

Baca Juga : 7 Trik Cara Membakar Lemak Tubuh Secara Alami dengan Cepat dan Efektif.

Diet siklus memungkinkan Anda menghindari proses termogenesis dan tubuh Anda terus membakar kalori secara aktif.  Lakukanlah selama 2 minggu untuk diet ini, karena waktu tersebut sangat ideal.

Anda juga dapat mencoba opsi jadwal diet seperti : dari Senin hingga Rabu, Anda melakukan diet ketat dengan makan makanan yang memiliki jumlah kalori 30 – 40%.

Dan dari Kamis hingga Sabtu, Anda bisa makan makanan yang memiliki jumlah kalori meningkat dengan persentase yang sama.  Nah untuk hari Minggu merupakan hari transisi.

Kekurangan atau Efek Samping :

Latihan kekuatan dan cardio aktif ketika kadar glukosa sangat rendah dilarang untuk orang yang menderita penyakit jantung. Diet ini juga tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki masalah ginjal, hati, atau pencernaan.

2. Diet Perricone ( Dookter Ahli Amerika).

Cara diet alami yang selanjutnya adalah teknik diet perricone. Nicholas Perricone adalah ahli gizi dan dermatologis Amerika.

Tips diet yang satu ini dapat membantu Anda menjadi bugar, dan memperbaiki kulit Anda berkat lemak ikan yang memperlambat penuaan.

Kelebihan :

Anda diperbolehkan makan banyak ikan, protein, buah, dan sayuran saat menjalani tips diet yang satu ini. Namun ada beberapa makanan yang harus anda kurangi untuk di konsumsi, Makanan tersebut yaitu saus, permen, alkohol, dan kue kering.

Sangat penting untuk menjaga pola makan, karena hal ini mempengaruhi hasil dari proses pembentukan tubuh anda.

Pertama, Anda makan makanan yang mengandung protein, kemudian Anda makan makanan yang mengandung banyak serat, dan kemudian makanan yang mengandung karbohidrat (buah-buahan).

Hal ini dapat membantu memperlambat proses penyerapan gula yang berkontribusi pada penumpukan lemak. Anda dapat mencoba metode ini selama 3 hari dan jika cocok, Anda dapat memperpanjangnya selama 1 bulan.

Kekurangan atau Efek Samping : 

Tidak ada kontraindikasi.

3. Diet Paleolitik atau Paleo Diet.

Cara diet yang aman dan cepat selanjutnya adalah diet Paleo atau diet zaman batu. Metode diet model Ini dirancang oleh ahli gizi Amerika Loren Cordain .

Tips diet yang satu ini membutuhkan konsumsi makanan yang dianggap telah tersedia atau dikonsumsi oleh manusia selama era Paleolitik. Seperti yang kita ingat belajar di sekolah, mereka berburu dan mengumpulkan buah dan tanaman.

Kelebihan :

Jika Anda mengikuti cara diet alami model ini, Anda harus fokus pada daging, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, madu, berry, jamur, dan ikan mentah.

Anda harus menghindari makan makanan olahan atau makanan instan seperti produk susu, biji-bijian, gula, garam, kacang-kacangan, permen, dan sebagainya.

Menurut Cordian, produk-produk ini menyebabkan masalah kesehatan karena bertentangan dengan struktur genetik manusia. Ada penelitian yang membuktikan bahwa diet paleolitik sangat membantu menurunkan berat badan.

Kekurangan atau Efek Samping :

Jika Anda berhenti mengkonsumsi produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan, dapat menyebabkan kekurangan kalsium, zat besi, dan magnesium.

Sejumlah besar daging dan lemak jenuh dapat menyebabkan masalah sistem kardiovaskular. Diet ini cukup kontroversial, jadi disarankan untuk mengikuti diet paleolitik jangka pendek saja.

4. Diet Natural Tanpa Obat.

Cara diet alami yang satu ini dapat menurunkan berat badan dengan cepat hingga 22 lb dalam 1 bulan. Anda bisa memulainya di rumah dengan cara berolahraga serta menjaga asupan makanan agar tidak sembarangan.

Hindari makanan yang mengandung banyak lemak serta perbanyak mengkonsumsi buah, maka hasil yang didapat akan maksimal.

Kelebihan :

Berikut cara diet sehat dengan hasil cepat :

Pertama, hindari karbohidrat seperti roti, nasi, kentang, dan produk goreng.

Kedua, makan beberapa makanan yang segar serta perbanyak buah-buahan, Ada 3 kelompok: protein, polong-polongan, dan sayuran. Untuk sarapan, makan telur dengan kacang-kacangan dan sayuran.

Untuk makan siang, makan daging sapi panggang dengan kacang-kacangan dan bayam. Dan untuk makan malam, makanlah dada ayam rebus dengan kacang-kacangan dan asparagus.

Ketiga, jangan minum kalori seperti soda, alkohol, jus kemasan, teh manis, atau kopi.

Keempat, ambil satu hari libur per minggu saat Anda bisa makan makanan ringan favorit Anda seperti makanan cepat saji, permen, dan sebagainya. Cara diet model sperti ini dapat mempercepat proses diet serta menjaga tubuh agar tetap bagus dan sehat.

Kekurangan atau Efek Samping :

Tidak ada kontraindikasi.

5. Diet Atkins.

Diet tinggi protein dan rendah karbohidrat ini dikembangkan oleh ahli jantung Robert Atkins.

Kelebihan :

Jika Anda mengikuti diet semacam ini, Anda harus mengurangi jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi dan menambah jumlah protein.

Diet ini mengharuskan anda makan telur, ayam tanpa kulit, ikan rendah lemak dan makanan laut, produk susu rendah lemak, keju keras, dan tahu.

Pada awalnya, Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi buah, gula, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan, pasta, kue-kue manis, atau alcohol.

Akan tetapi setelah induksi selesai, Anda dapat perlahan-lahan menambahkan kembali bisa mengkonsumsi makanan tersebut.

Anda tidak akan kelaparan karena Anda bisa makan makanan yang mengandung protein sebanyak yang Anda inginkan. Secara keseluruhan, karena kekurangan karbohidrat, tubuh Anda harus menarik energi keluar dari cadangan lemak Anda.

Kekurangan atau Efek Samping :

Bersabar dan lambat saat memulai diet ini, alasannya adalah proses dan waktu yang di perlukan cukup lama.

Karena Anda akan mengalami kekurangan karbohidrat, ini dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan, pusing, dan sembelit. Anda harus mengonsumsi unsur mikro yang hilang dengan vitamin.

Terlebih lagi, diet dilarang jika Anda menderita penyakit tertentu (misalnya diabetes). Jadi sebelum Anda mulai mengikuti diet ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda.

6. Diet Ornish.

Diet sehat yang selanjutnya adalah diet Ornish. Diet ornish sendiri merupakan Profesor Klinis Kedokteran di University of California, seorang ahli jantung, dan konsultan dokter pribadi Bill Clinton.

Makanannya rendah lemak dan tinggi karbohidrat. Ini membantu menurunkan berat badan, memiliki dampak besar pada sistem kardiovaskular, dan mengurangi tekanan darah dan tingkat kolesterol.

Baca Juga : 12 Trik Cara Menahan Rasa Lapar Secara Alami dan Aman.

Kelebihan : 

Cara diet yang satu ini mengharuskan menu Anda terdiri dari tidak lebih dari 10% lemak. Rasio karbohidrat, protein, dan lemak Ornish harus ada 10% lemak, 15% hingga 20% protein, dan 70% hingga 75% karbohidrat baik.

Anda harus menghindari konsumsi alkohol, semua sumber kafein, alpukat, mentega, kacang-kacangan, dan permen. Anda diperbolehkan makan kacang, kacang-kacangan, biji-bijian, buah, dan sayuran.

Selain itu juga disarankan untuk mengurangi jumlah daging yang Anda makan. Jika Anda ingin makan daging, lebih baik memilih daging ayam tanpa lemak.

Komunitas medis menyetujui diet Ornish dan mengkonfirmasi semua efek positif yang dimilikinya terhadap tubuh.

Efektivitasnya juga telah dibuktikan oleh penelitian pribadi Ornish yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association. Dan oleh penelitian ilmuwan Universitas Stanford yang dilakukan pada 2007.

Kekurangan atau Efek Samping :

Demikian pula dengan cara diet alami lainnya, metode ini telah dikritik. Misalnya, jika Anda gagal merancang dan mengikuti menu yang tepat, kekurangan protein, vitamin B12, dan zat bermanfaat lainnya dapat terjadi.

Namun demikian, diet tersebut telah ada selama lebih dari 40 tahun dan membuktikan bahwa itu bermanfaat dan sehat.

7. Diet Volumetrik.

Metode cara diet yang satu ini dikembangkan oleh Barbara Rolls , seorang profesor ilmu gizi di Pennsylvania State University.

Gagasan utama dietnya adalah bahwa Anda tidak perlu peduli dengan jumlah makanan yang Anda makan, Anda bisa makan sebanyak yang Anda inginkan.

Kelebihan : 

Menurut Rolls, kesadaran akan kepadatan energi makanan. Yang merupakan jumlah kalori dalam jumlah makanan tertentu, adalah kunci untuk mencapai penurunan berat badan yang sehat dan berjangka panjang.

Anda tidak harus menghindari makan makanan tidak sehat. Masalahnya, Anda harus makan produk rendah kalori sebelum makan makanan tinggi kalori.

Makanan rendah kalori seperti itu adalah: sayuran, sup, smoothie, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda menghilangkan perasaan lapar dan merasa kenyang.

Studi yang berbeda membuktikan bahwa sistem bekerja dan menyoroti bahwa mengurangi kepadatan menu Anda membantu orang menurunkan berat badan. Selain itu anda juga tetap bugar, dan bisa mengendalikan rasa lapar.

Kekurangan atau Efek Samping : 

Tidak ada kontraindikasi.

8. Cara Diet Menggunakan Telur

Diet telur sangat berguna jika Anda mengikuti semua tata cara dengan benar. Telur mengandung protein yang sangat penting bagi kulit, kuku, dan rambut kita.

Ada 2 jenis diet telur yang efektif yaitu, jangka panjang dan jangka pendek. Tetapi diet jangka pendek memiliki terlalu banyak kontraindikasi, jadi saya sarankan untuk mengikuti diet telur jangka panjang sebagai gantinya.

Kelebihan :

Jika Anda ingin mencoba diet jangka panjang, itu akan berlangsung selama 1 atau 2 minggu.

Sarapan Anda akan terdiri dari 2 telur dan 1 grapefruit. Makan siang Anda akan terdiri dari telur, grapefruit atau salad tanpa saus.

Dan untuk makan malam, Anda akan memiliki 1 telur dan 3,5 ons daging rendah lemak atau ikan dengan sayuran. Jangan beri garam pada makanan Anda – taburkan jus lemon di piring Anda.

Kekurangan atau Efek Samping : 

Diet ini cukup seimbang.

Selama Anda tidak menghindari makan jenis ini, tubuh Anda tidak akan menderita kekurangan apa pun. Anda hanya perlu memastikan Anda tidak alergi terhadap jeruk bali.

Selain itu anda disarankan untuk mengurangi jumlah latihan olahraga per minggu agar tidak melelahkan tubuh Anda. Tentu saja, penting untuk pergi ke gym membiarkan tubuh Anda pulih dan menjadi bugar sementara.

Jadi, jika Anda mengikuti diet, jangan lupa berolahraga!

Sudahkah Anda mencoba salah satu dari diet ini? Bagikan pengalaman dan hasil Anda untuk menginspirasi orang lain!

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara diet sehat dan cepat yang benar secara alami. Jika ada pertanyaan seputar tema di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Dilansir dari situs : brightside.

Tinggalkan komentar