Bisnis Tape Ketan Beromset 600 Juta Sebulan

| |

Ya itulah mungkin salah satu pentingnya Kenapa kita harus punya makanan utama selain beras, yang jadi masalah mungkin kalau anda tidak suka makan roti mungkin bisa makan singkong atau mungkin bisa diganti dengan yang lain.

analisa usaha tape ketan omset besar dengan modal kecil

Karena kalau beras mahal bukan berarti kreatif kita ini harus berhenti, tapi kreativitas kita harus jalan terus seperti pengusaha yang satu ini.  4 tahun Jatuh Bangun tidak membuat pengusaha tape ketan ini menyerah, Carsim Cahyadi terus menekuni bisnis tape ketan yang saat ini saya sudah 600 juta Rupiah per bulan.

Bisnis Tape Ketan Oleh-oleh Khas Kuningan Jawa Barat

Manis, lembut, sedikit asam. Tape ketan ini diproduksi di desa Tarikolot jawa barat, sebagian besar warga desa membuat tape ketan untuk memenuhi pesanan oleh-oleh musim liburan atau hari raya saja.

Namun Carsim cahyadi salah satu warga desa Tarikolot tak ingin tape ketan dijual musiman, tahun 1996 Ia pun memberanikan diri membuka usaha tape ketan. Produksi tape untuk dijual sehari-hari keluar desa Tarikolot, namun usahanya tak berjalan mulus seperti yang ia bayangkan.

Menurut Carsim cahyadi : Waktu pertamanya it uterus terang sulit sekali, orang belum begitu paham dengan tape ketan terus dianggapnya barang baru lalu makanan tradisional banget gitu. Hanya di daerah-daerah tertentu, jadi masih ada kendala saat di penjualannya itu sangat sulit.

4 tahun jatuh bangun dan nyaris tak mendapat untung, akhirnya Carsim menemui titik terang. Tahun 2000 konsumen mulai melirik tape ketan khas Kuningan ini, pelan tapi pasti penjualanya merangkak naik.

Kini dia sudah memiliki 20 orang karyawan, 3 sampai 8 kuintal beras ketan Indramayu diolah secara tradisional menggunakan resep turun-temurun. Dalam sehari 100-250 ember tape ketan diproduksi, satu ember berisi 80 bungkus tape ketan dijual seharga Rp50.000, Sementara ember berisi 100 bungkus dijual Rp65.000.

Kesuksesanya pun dilirik oleh warga desa lain, semua warga berbondong-bondong ikut memproduksi tape ketan setiap hari dan melakukan penjualan persis seperti Carsim. Penjualan tape ketan Pamela dilakukan oleh agen yang tersebar di Kuningan, Cirebon bahkan Bandung.

Produsen konsisten memproduksi tape ketan terbaik dan agen pun harus bisa menjaring pembeli sebanyak-banyaknya. Komitmen antara produsen dan agen inilah yang membuat penjualan tape ketan yang Laris Manis.

Menurut Pembeli : Kualitas tapenya juga Baguslah, jadi ketan terus gimana kita caranya untuk pengolahannya juga bagus bersih.

Butuh Waktu panjang bagi charsim untuk menikmati manisnya usaha tape ketan. Nama tape ketan pun semakin dikenal oleh masyarakat luas, omzet 600 juta ada dalam genggaman setiap bulan.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk memulai bisnis tape ketan beromset jutaan perbulan, anda bisa memulainya dengan modal kecil atau dari penjualan kecil terlebih dahulu. Sekian dari saya, jangan lupa terus kunjungi Blog ini agar mendapatkan artikel terbaru yang akan menambah wawasan anda.

Previous

Prospek Menguntungkan Bisnis Budidaya Buah Tin

Kesuksesan Memulai Bisnis Keramik Dari Awal, Roy Wibisono

Next
Previous

Prospek Menguntungkan Bisnis Budidaya Buah Tin

Kesuksesan Memulai Bisnis Keramik Dari Awal, Roy Wibisono

Next

Tinggalkan komentar