Bisnis Dropship Peluang Usaha Online Tanpa Modal Untuk Pemula

Bisnis dropship : Jika mendengar kata dropship pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Pada dasarnya bisnis dropship itu atas sendiri bisnis yang tanpa modal apakah iya ?

Pengertian dropship adalah menjual barang secara online namun modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

Bisnis Dropship Peluang Usaha Online Tanpa Modal Untuk Pemula

Dropshipper berbeda dengan reseller, masih banyak orang yang menganggap reseller dan dropshipper itu adalah sama namun keduanya itu berbeda.

Pengertian reseller adalah seseorang yang menjual kembali suatu barang. Mereka mencari barang ke supplier dengan harga yang lebih rendah dari pasaran dan menjualnya kembali dengan harapan mendapat keuntungan lebih.

Saat ini bisnis reseller dapat di jalankan secara online. Anda bisa daftar jadi reseller online shop di internet.

Akan tetapi mereka harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk menyetok barang tersebut.
Inilah perbedaan yang mencolok diantara keduanya. Jika dropshipper tidak usah mengeluarkan modal besar karena mereka akan berbelanja Apabila ada pesanan yang datang ke mereka.

Berbanding terbalik dengan reseller. Reseller akan menyetok barang sesuai kebutuhannya otomatis mereka harus mengeluarkan modal yang besar juga. Di bawah ini saya akan menjelaskan secara menyeluruh untuk anda.

Apa Saja Kelemahan dan Kelebihan Bisnis Dropshipping

Kelebihan Bisnis Dropship

1. Modal kecil
Perlu kita tahu bahwa saat Anda menjalani bisnis dropship anda tidak usah khawatir masalah modal. Karena di sini modal yang anda keluarkan sangatlah kecil dan resiko yang ditimbulkan pun kecil, selain itu cepat mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Apa Saja Kelemahan dan Kelebihan Bisnis Dropshipping

Modal yang harus anda keluarkan yaitu pada saat ada pembeli yang datang ke Anda Lalu Anda harus membeli barang tersebut ke supplier dengan harga yang lebih murah dari yang Anda jual. Selain itu terdapat biaya promosi seperti di Facebook internet Twitter yang mengharuskan anda punya paketan internet atau data paket.

2. Sangat praktis
Dalam menjalani usaha dropshipper terdapat banyak keuntungan yang kita miliki contoh dalam pengerjaannya.

Karena kita tidak usah dibuat pusing dengan mengemas dan mengirimnya karena semua itu dijalankan oleh supplier. Hal yang kita lakukan hanyalah monitoring barang sudah sampai ke konsumen atau belum.

3. Dikerjakan dari mana saja dan kapan saja
Memulai bisnis dropship banyak sekali keuntungan yanga dimiliki contohnya dapat dijalankan dimana saja dan kapan saja.

Karena bisnis ini bisa pantau secara online dan bisa Anda jalankan Apabila ada data internet atau paket internet yang tersambung ke dalam smartphone anda.

4. Biaya operasional yang sedikit
Biaya operasional jalankan bisnis dropship sangatlah kecil. Contoh biaya operasional yang sering dikeluarkan adalah data paket internet dan modal untuk belanja barang pada saat konsumen membeli ke anda.

Karena biaya operasional yang kecil banyak orang yang terjun ke dalam usaha dropshipping ini, selain itu Resiko yang ditimbulkan pun sangatlah kecil.

Kekurangan Bisnis Dropship

1. Keuntungan kecil
Masalah yang sering timbul saat menjalankan receiver usaha dropship adalah keuntungan yang kecil. Hal ini terjadi karena persaingan didalam marketplus sangatlah ketat.

Apalagi jika saingan Anda adalah supplier anda sendiri. Oleh karena itu biasanya Retriever mengakalinya dengan mengambil keuntungan yang kecil namun penjualan stok barang tetap lancar.

2. Stok barang tidak menentu
Stok barang yang tidak menentu di supplier membuat usaha dropshipper ini mendapatkan kendala. Kendala tersebut terjadi biasanya saat ada konsumen yang membeli barang tersebut akan tetapi di supplier kosong.

Hal ini dapat menimbulkan reputasi toko anda yang akan berakibat turunnya kepercayaan pada konsumen.

3. Susah saat menjual barang yang baru dilihat
Saat kita memosting barang yang baru kita lihat kita akan kesusahan saat memberikan penjelasan dari barang tersebut.

karena karena kita sendiri juga baru melihat barang itu. Untuk mengatasi hal ini kita harus menanyakan Nya kepada supplier yang tahu tentang barang baru tersebut.

4. Masalah komplain konsumen
Masalah konsumen komplain banyak terjadi pada saat kita menjalani bisnis dropship ini. Masalah ini berbagai macam, dari  barangnya rusak ada sampai keterlambatan pengiriman.

Hal ini sudah wajar terjadi karena kita bergantung pada supplier yang bertanggung jawab atas pengirimannya ke konsumen kita.

Cara Memilih Supplier Dropship Terpercaya Tangan Pertama Termurah

Anda menjalani bisnis travel pasti anda kebingungan saat mencari supplier yang termurah. Namun saya akan memberikan tips untuk Anda bagaimana cara mencari supplier dropship termurah dan terpercaya untuk anda Simak ulasannya di bawah ini.

Cara memilih supplier dropship terpercaya tangan pertama termurah

1. Memilih penyetop barang dari grosiran, biasanya mereka mengambil keuntungan kecil akan tetapi penjualannya harus terjual besar.

2. Prinsip lahir dengan sistem yang jelas, sistem yang jelas dapat menambah kepercayaan kita kepada supplier tersebut.

Jika kita salah mencari supplier dengan sistem kerja yang tidak jelas maka masalah yang akan terjadi. Jika kita akan sangat banyak mulai dari kondisi kondisi barang yang tidak sesuai atau bisa jadi pengiriman yang terlambat ke konsumen.

3. Memilih distributor yang mudah dihubungi, hal ini sangat berpengaruh karena jika kita mengalami masalah maka kita otomatis akan menghubungi distributor tersebut.

Jika distributor sering online dan mudah dihubungi maka kita akan mudah dalam menyelesaikan suatu masalah.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai bisnis dropship peluang usaha online tanpa modal untuk pemula.

Apabila ada pertanyaan seputar tema di atas kan ndak bisa menghubungi saya lewat kontak yang sudah tersedia atau bisa juga menuliskan lewat komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar