Bisnis Cuci Sepatu Meraup Banyak Keuntungan

Seorang dokter sukses membuka bisnis jasa cuci sepatu, dengan kreativitasnya bisnis tersebut berhasil populer hingga meraup untung puluhan juta rupiah. Jualan sepatu mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika berbisnis jasa cuci sepatu.

usaha cuci sepatu populer anak muda

Mungkin terdengar sederhana tapi siapa sangka usaha jasa cuci sepatu membuat pria bernama Tirta menjadi seorang dokter. Tirta pemilik shoes and care ini memang bertekad Mandiri sejak awal ia masuk kuliah, Tirta mengawali usaha cuci sepatu nya dari ketidaksengajaan.

Tirta harus membersihkan koleksi sepatu pribadinya yang terkena abu letusan Gunung Kelud tahun 2014 silam. Sejak saat itu banyak teman-temannya yang menitipkan sepatu untuk dicuci, Tirta pun akhirnya Mencetuskan jasanya sebagai sebuah bisnis yang dinamai Shoes and care.
Tirta memilih mengandalkan hidupnya dari bisnis shoes and care, ia berkomitmen untuk tidak mengambil keuntungan dari profesinya sebagai dokter. Namun keduanya tetap ingin Ia jalani secara bersamaan.

Kesuksesan Tirta Seorang Dokter Bisnis Jasa Cuci Sepatu

Tirta : “Saya tidak mau mengandalkan pendapatan dari dokter, itu yang pertama jadi saya pribadi Ketika saya masuk ke dunia ini. Ketika saya sudah menginjak 22 tahun itu saya berpikir bahwa saya harus survive itu mencari duit dari hal, kalau saya pengen kaya saya harus pergi ke dunia lain. Saya enggak akan kaya Kalau saya mengandakan penghasilan dari dokter, karena bagi saya dokter itu profesi humanis.”

bisnis jasa cuci sepatu omset puluhan juta rupiah

Kesuksesan Tirta tidak hanya didapatkan dengan mudah begitu saja, keseriusanya menekuni dunia bisnis tidak semulus yang dibayangkan. Dengan hanya bermodalkan sabun pembersih sepatu senilai Rp400.000, Tirta mulai menjalankan bisnisnya dari halaman tempat indekos hingga akhirnya bisa memiliki toko sendiri.

Berlokasi di dekat alun-alun Kidul, ada tempat bersejarah bagi Tirta. Dulunya tempat ini adalah sebuah bengkel, namun disulap oleh Tirta menjadi gerai Shoes and care pertama kali. Tak hanya berlokasi di jogja, shoes and care kini mempunyai 19 cabang di 7 kota besar di Indonesia, Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Solo, Semarang dan Palembang.

Omsetnya setiap tokonya mencapai 25 Juta Rupiah per bulan, industri jasa kreatif ini bisa mencuci hingga 300 pasang sepatu dari pelanggan lokal hingga mancanegara.

Menurut Pelanggan : “Saat kemarin saya mencoba mencuci itu sepatu saya sendiri, akan tetapi hasilnya kurang bersih dan pada akhirnya saya mencoba untuk pergi ke shoes and care dan akhirnya saya merasakan hasil yyang maksimal, dan di sini juga kerennya ada garansinya buat 2 hari kalau kurang dan kurang wangi bisa dikembalikan.”

Bagi Anda yang ingin membuat sepatu lama anda terlihat seperti baru, harus rela merogoh kocek sebesar Rp30.000 hingga Rp200.000 tergantung jenis material sepatu dan tingkat kesulitan mencuci.
Dalam waktu 3 hari sepatu aneh di jamin terlihat seperti baru, itulah cerita tentang kesuksesan tirta seorang dokter yang sukses bisnis cuci sepatu. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, jangan lupa terus kunjungi blog tabahmulyo untuk mendapatkan update informasi bisnis terbaru.

Tinggalkan komentar