Apa Perbedaan Ide Usaha vs Peluang Usaha

Peluang bisnis berbeda dengan ide bisnis, kalau hanya sekedar ide bisnis Anda bisa pergi ke sebuah toko, dan di sana dan 3000 barang anda bisa menemukan 3000 ide bisnis.

ide bisnis Gampang sekali kita lihat dan temukan, kemanapun kita pergi melihat sesuatu yang diperdagangkan Anda bertemu dengan ide bisnis.

Namun ide bisnis tidak selalu itu peluang bisnis untuk anda, jadi apa itu peluang bisnis? Menurut pengamatan saya untuk jadi peluang bisnis untuk Anda harus ada tiga syarat.

Apa Perbedaan Ide Usaha vs Peluang Usaha
Contoh Peluang Usaha Ternak Paling Cepat Panen di Lahan Sempit

1. syarat yang pertama Anda bisa mengidentifikasi masalah dari calon pelanggan, kenapa masalah?

karena dari masalah muncul kebutuhan dan keinginan, kebutuhan dan keinginan itu Itulah yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu.

Jangan lupa masalah, masalah dulu lah yang harus kita temukan dan pelajari selanjutnya untuk di eksekusi menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan.

2. kita bertemu dengan orang-orang yang mampu ber transaksi untuk menyelesaikan masalah. Nah kalau orang itu pada saat ini memiliki uang untuk menyelesaikan masalahnya itu jelas prospek untuk jadi pelanggan Anda.

Namun orang itu kalau tidak mampu tapi bisa mencicil dia juga prospek Anda.

Kalau orang itu sama sekali tidak bisa mengeluarkan uang dana untuk menyelesaikan solusinya namun ada orang lain yang bisa membayar solusi itu untuk dia maka orang ini pun tetap menjadi prospek pelanggan Anda. yaitu ciri yang kedua mampu bertransaksi.

3. yang ketiga apa yang ketiga anda sendiri mampu menawarkan sebuah solusi yang sedemikian rupa membuat pelanggan tidak bisa bilang tidak. tentu solusi ini harus solusi yang kreatif, Kenapa kreatif?

jangan lupa ada pesaing yang lain, masalah itu muncul karena barangkali pesaing tidak bisa menawarkan solusi yang tepat Anda harus bisa menawarkan solusi yang lebih baik dan kreatif sedemikian rupa Anda berikan semuanya sehingga pelanggan tidak bisa bilang tidak.

Apakah anda ingin sukses mengidentifikasi peluang bisnis?

syaratnya jangan lupa ada 3 yaitu ada bisa identifikasi masalahnya, Anda bisa identifikasi siapa-siapa yang memiliki masalah dan anda bisa tawarkan sebuah solusi kreatif sedemikian rupa sehingga pelanggan tidak bisa bilang tidak.

itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf, jika ada pertanyaan terkait tema ini silahkan tinggalkan komentar di bawh ini.

REFERENSI : “Chanel Ciputra Entrepreneurship”

Tinggalkan komentar