Agribisnis Adalah Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi, Apakah Benar?

Lulusan jurusan kuliah yang berpotensi memiliki gaji yang besar?

Hampir setiap orang menginginkan sebuah jurusan kuliah yang memiliki masa depan yang cerah.

Apalagi saat ini mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi sangatlah susah. Maka dari itu banyak orang yang berhati-hati dalam memilih jurusan kuliah demi masa depan.

Menurut saya semua jurusan memiliki potensi kesuksesan hampir sama, semua itu tergantung pada orang tersebut.

Jika orang tersebut pintar dan kreatif dalam mengembangkan keahlian dan ilmu yang dimiliki, pasti akan mudah mencapai kesuksesan.

Agribisnis Adalah Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi, Apakah Benar

Namun sebaliknya jika orang tersebut tidak kreatif maka tidak akan sukses. Banyak orang yang beranggapan bahwa memilih jurusan agribisnis memiliki gaji atau pendapatan yang menjanjikan.

Hal tersebut bisa jadi iya dan tidak. Karena semua itu tergantung pada orang yang menjalankanya, jika orang tersebut malas ya akan percuma.

Memang rata-rata orang yang mengambil jurusan agribisnis di univerisitas memiliki masa depan yang cerah. Karena banyak peluang usaha yang dapat di jalankan.

Nah kali ini saya akan membagikan sebuah pengamatan saya mengenai fakultas jurusan agribisnis.

Alasan Mengapa Kamu Harus Mengambil Jurusan Agribisnis diperkuliahan.

Apa itu agribisnis? 

Agribisnis adalah sebuah ilmu yang mempelajari mengenai pertanian atau bercocok tanam. Di jurusan agribisnis mempelajari cara bertani yang benar dan banyak jenis tanaman yang akan di pelajari.

Intinya ilmu agribisnis ini bergerak pada sektor pangan yang pasti diperlukan manusia setiap hari.

Agri artinya pertanian sedangkan bisnis adalah usaha, jadi arti lengkapnya adalah sebuah usaha dengan cara bertani dan mengincar sektor pangan.

Seringkali orang menganggap ahwa jurusan agribisnis merupakan jurusan yang kurang populer atau tidak baik. Namun jika kita memperhatikan peluang usaha yang ada pada jurusan ini sangatlah banyak.

Terlebih keuntungan yang di dapat jika kita sudah terjun ke usaha ini cukup menjanjikan. Intinya menjalankan usaha di bidang agribisnis berarti anda harus siap untuk mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Mengapa Mengambil Jurusan Kuliah Agribisnis.

Karena peluang usaha menjanjikan dan bisa di kerjakan secara mandiri di daerah masing-masing.

Selain itu keuntungan yang di dapat juga tergolong besar apalagi jika anda sudah lama menjalankan usaha ini.

Selain itu petani di Indonesia sudah mulai berkurang dan ilmu agribisnis yang mereka miliki kurang berpengalaman.

Sehingga dari sisi ini anda bisa membuka peluang usaha dengan mengambil jurusan agribisnis, untuk mempelajari bagaimana bertani yang benar.

Bagaimana masa depan jurusan agribisnis.

Masa depan jurusan agribisnis sangat cerah, karena banyak usaha baru yang bisa anda ciptakan di daerah anda. Selain itu persaingan yang lebih mudah ketimbang anda mencari pekerjaan lain.

Di jurusan agribisnis juga kita di ajarkan untuk berwira usaha secara mandiri dan sukses. Jadi bukan tidak mungkin anda akan mencapai kesuksesan dengan mudah di jurusan ini.

Apa kelebihan dan kelemahan jurusan ini.

Terdapat beberapa kelebihan seperti banyak ide usaha yang bisa anda ciptakan bahkan di daerah anda sendiri jika anda sudah lulus kuliah.

Selain itu anda juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar, sehingga anda bisa membantu perekonomian orang lain.

Kekurangan jurusan agribisnis adalah banyak orang yang berpendapat jurusan ini memiliki masa depan yang kurang cerah, sehingga orang enggan memilih jurusan ini.

Jika sudah lulus anda di tekankan untuk bekerja secara mandiri, dan setidaknya anda sudah memiliki lahan untuk di olah menjadi ladang pertanian.

Siapa sajakah yang sudah sukses dengan jurusan ini.

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa mengambil jurusan agribisnis sangat menjanjikan.

Di bawah ini nama orang yang sudah sukses menjadi seorang pengusaha di bidang agribisnis.

  1. Bachtiar Karim.
  2. Eddy Kusnadi Sariaatmadja.
  3. Peter Sondakh.
  4. Murdaya Poo.
  5. Chairul Tanjung.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengambil jurusan di fakultas agribisnis. Jika iya saya memberikan saran untuk unversitas yang memiliki akreditasi terbaik di Indonesia seperti ipb bogor.

Di universitas sana sudah terkenal sampai penjuru Indonesia dan pembelajarannya juga sangat menarik.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai fakta agribisnis jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi. Jika ada kesalahan penulisan saya minta maaf, sekian dari saya terima kasih.

Tinggalkan komentar