6 Manfaat Air Tebu Untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

| |

Banyak orang yang belum mengetahui tentang khasiat air tebu untuk kecantikan, padahal informasi ini sangatlah penting apalagi untuk wanita.

Tabu merupakan tanaman berbatang yang mengandung banyak zat bergizi seperti karbohidrat, protein, dan mineral penting untuk tubuh manusia.

Ilmuan mengatakan dalam penelitian, jika meminum air tebu lebih sehat daripada gula. Hal ini bisa terjadi karena air tebu memiliki rasa manis alami sedangkan gula adalah hasil proses ekstraksi air tebu yang memiliki 15 kalori.

6 Manfaat Air Tebu Untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Alasan tersebutlah yang menjelaskan kalau minum air tebu itu lebih sehat dibandingkan dengan gula.

Air tebu memiliki banyak khasiat bukan hanya untuk kesehatan saja, namun bisa juga di gunakan untuk kecantikan wanita dan pria. Lalu seperti apa penggunaan nya, simak ulasan berikut ini.

Apa Benar Air Tebu Bisa Di Gunakan Untuk Kecantikan?

Memang bagi sebagian orang air tebu hanya di konsumsi sebagai minuman penyegar yang sangat enak.

Namun apakah anda tahu jika air tebu memiliki banyak manfaat bukan hanya dari segue kesehatan tapi bisa juga untuk kecantikan.

Apa saja manfaat air tebu?

Salah satu manfaat air tebu adalah mampu memperkuat gigi dan gusi, menjaga kesehatan kuku, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi.

Semua manfaat yang di sebutkan di atas sudah di uji oleh beberapa dokter, namun untuk mencapai hasil terbaik dari air tebu membutuhkan waktu yang tidak sedikit karena memakai bahan alami.

Di bawah ini akan saya paparkan mengenai berbagai macam manfaat air tebu untuk kecantikan yang belum anda ketahui.

1. Menjaga Kesehatan Kuku.

Kuku merupakan bagian yang tumbuh di area tubuh kita, letaknya di jari kaki atau tangan. Bagi sebagian wanita yang selalu memperhatikan penampilan, pasti merawat kuku adaah hal yang wajib.

Untuk mempercantik kuku, biasanya seorang perempuan menghiasnya dengan cara mengechat atau mengkutek.

Mereka melakukan bisa menggunakan bahan sintetis dan alami, namun yang sering di temukan adalah bahan sintetis.

Penggunaan chat kuku tidak alami dapat menyebabkan kuku rusak jika tidak di bersihkan dengan cepat.

Memang penampilan kuku sangatlah penting, namun jika prosesnya salah maka akan berakibat merusak. Untuk menjaga kesehatan kuku, anda bisa mengkonsumsi air tebu.

Kenapa air tebu bisa menyehatkan kuku?

Hal ini terjadi karena air tebu memiliki kandungan nutrisi yang besar sehingga mampu sampai ke tubuh dan kuku anda.

2. Menghambat Pertumbuhan Jerawat.

Manfaat air tebu untuk kecantikan selanjutnya adalah bisa menangani pertumbuhan jerawat di wajah. Hampir semua orang akan terganggu penampilan jika ada beberapa jerawat yang muncul di wajah.

Penyebab timbulnya jerawat pun bermacam-macam, ada yang di akibatkan oleh debu dan konsumsi makanan berminyak yang berlebihan.

Tahukah anda, apabila kita meminum air tebu dengan jumlah yang wajar akan membantu membuang racun serta mencegah tumbuhnya jerawat di wajah.

Hal ini dapat terjadi karena air tebu memiliki kandungan alpha-hydroxy acids (AHAs) yang membantu meningkatkan produktivitas perkembangan sel darah putih dalam tubuh.

3. Mencegah Penuaan Dini.

Kekhawatiran seorang wanita adalah saat bertambahnya usia dan wajah mulai berkeriput. Hal ini di pastikan membuat anda menjadi minder dan tidak percaya diri saat berkumpul Bersama teman atau saudara.

Namun semua hal tersebut bisa di tangani dengan air tebu alami dan di konsumsi secara tepat. Air tebu memiliki kandungan zat antioksidan, flavonoid, dan senyawa fenolik yang mampu membantu pencegahan penuaan dini pada wanita atau pun pria.

Jadi jangan takut untuk mengkonsumsi air tebu karena mampu memberikan kesehatan dan kecantikan yang tak terduga.

4. Bermanfaat Sebagai Scrub.

Manfaat tebu untuk kecantikan yang selanjutnya adalah bisa di buat scrub atau eksfoliator. Keunggulan yang di miliki air tebu adalah mampu membuat kulit menjadi sehat serta bebas dari resiko iritasi.

Tebu sangat mudah di temukan pada pedesaan di Indonesia, selain itu banyak manfaat yang terkandung pada tumbuhan ini jadi manfaatkan hal tersebut untuk kesehatan dan kecantikan anda.

5. Menjaga Kesehatan Rambut.

Rambut merupakan salah satu bagian penting yang wajib di perhatikan kesehatan, khususnya bagi wanita.

Seringkali kerontokan pada rambut menjadi sebuah masalah yang serius yang di alami oleh beberapa wanita.

Terlebih jika rontok banyak dan sulit untuk tumbuh kembali, namun anda tidak perlu panik karena ada berbagai macam manfaat dari air tebu untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut.

Efek yang terjadi apabila kekurangan mineral adalah rambut menjadi kusam dan cepat rontok, air tebu bisa menjadi solusinya karena mengandung mineral yang di butuhkan oleh tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Kulit.

Banyak orang yang belum mengetahui jika air tebu mampu mencegah radikal bebas. Jika anda mengkonsumsi tebu dalam jumlah yang tepat maka berkhasiat untuk mencegah dari bahaya sinar ultraviolet.

Efek buruk jika kita membiarkan sinar ultraviolet mengenai kulit secara langsung adalah rusaknya sel di dalam tubuh, jika di biarkan maka akan bertambah parah. Air tebu bukan hanya mampu mencegah sinar ultraviolet namun bisa menjadikan kulit Nampak lebih halus.

Untuk caranya anda bisa mengguakan masker tabu di letakan di bagian wajah maka dalam beberapa waktu akan muncul hasilnya.

Alasan mengapa tebu mampu menghaluskan kulit yaitu tebu memiliki kandungan asam glikolat, yakni golongan asam alpha-hydroxy acid (AHA).

Kandungan di atas mampu membuang sel kulit mati yang ada dalam tubuh manusia, sehingga kulit tampak lebih cerah dan halus.

Nah itulah 6 manfaat air tebu untuk kecantikan yang perlu anda ketahui, semoga artikel yang saya buat bisa menambah wawasan anda.

Previous

Peluang Usaha Minuman Es Tebu yang Menjanjikan Dan Analisa Usahanya

Cara Melihat Peluang Usaha yang Menjanjikan Bagi Pemula Di Sekitar Kita

Next
Previous

Peluang Usaha Minuman Es Tebu yang Menjanjikan Dan Analisa Usahanya

Cara Melihat Peluang Usaha yang Menjanjikan Bagi Pemula Di Sekitar Kita

Next

Tinggalkan komentar