5 Ide Peluang Usaha Kaos Distro Menggunakan Sistem Pre Order

Kaos distro merupakan salah satu fashion anak muda yang sangat populer pada saat ini. Sekarang ini banyak sekali kaos distro yang memiliki model yang beragam

Saat penjualan kaos distro tidak hanya dilakukan secara langsung bisa juga dilakukan dengan sistem pre-order.

Bisnis kaos distro saat ini menjadi salah satu usaha dengan modal yang tidak terlalu besar. Untuk sistem pre-order tersendiri merupakan salah satu metode untuk mengatasi masalah permodalan yang ada.

5 Ide Peluang Usaha Kaos Distro Menggunakan Sistem Pre Order

Sistem pre order memiliki banyak keuntungan, selain itu Anda bisa memproduksi kaos apabila sudah ada yang memesan dengan jumlah tertentu.

Lalu bagaimana caranya memulai usaha kaos distro dengan menggunakan sistem pre order yang tepat pada saat ini?

Analisa SWOT Usaha Kaos Distro Dengan Menggunakan Sistem Pre Order

1. Membuat Prosedur Pemesanan

Jangan membuat prosedur pemesanan, Anda di mudah kan untuk menentukan Berapa jumlah banyaknya yang akan dipesan oleh konsumen anda.

Yang terpenting Pada saat Anda menerapkan prosedur pemesanan jangan sampai Anda membebani konsumen Anda nantinya.

Jika anda membebani konsumen Anda akibatnya akan negatif untuk usaha anda. Berikanlah sistem prosedur pemesanan dengan baik dan benar.

2. Mencari Mitra Konveksi Untuk Bekerja Sama

Saat ada menjalani bisnis kaos distro atau usaha jahit lainnya, usahakan untuk mencari Mitra konveksi kerjasama.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat saat produksi apabila anda mendapatkan pesanan yang banyak.

Carilah minta konveksi yang terpercaya dan cepat saat pengerjaan kaos distro. Karena semakin cepat Anda mengerjakan pesanan konsumen anda. Maka akan semakin baik pula reputasi usaha anda di mata konsumen.

3. Membuat Desain Menarik

Salah satu Kunci keberhasilan saat membuka bisnis kaos distro pre order adalah mendesain kaos tersebut lebih menarik.

Buatlah desain kaos yang menarik dan kreatif agar beda dari yang lain. Desain yang menarik akan membuat konsumen anda puas dengan hasil karya anda.

4. Melakukan Promosi Secara Online

Cara promosi kaos distro pre-order secara online bisa dilakukan di sosial media atau pun marketplace, dan menggunakan format pre-order kaos agar mudah menangani pemesanan.

Selain itu jika anda ingin menjangkau lebih banyak orang Sebaiknya anda melakukan promosi lewat iklan yang ada di Facebook atau Instagram.

Selain itu keuntungan promosi secara online adalah bisa menjangkau banyak orang yang tertarget atau sesuai.

5. Melakukan Promosi Secara Offline

Apabila anda sudah melakukan promosi secara online Jangan lupa untuk melakukan promosi secara offline.

Hal ini dilakukan karena tidak semua orang memegang HP dan memiliki media sosial.  Selain itu promosi secara offline juga tidak begitu besar saat pengeluaran biaya.

Cukup Anda tinggal mencetak brosur atau selebaran dan ditempelkan di pinggir jalan atau tempat –  tempat yang sering dilalui orang.

Menjual kaos distro pre order juga bisa menjadi alternatif usaha untuk mahasiswa, karena proses pengerjaannya bisa secara part-time.

Kelemahan dan Kelebihan Menjalankan Usaha Kaos Distro Kreatif Secara Online seperti:

Kelemahanya seperti proses menunggunya barang dari pembeli ke konsumen terbilang cukup lama, selain itu bisa terjadi out of stock atau kehabisan barang.

Kelebihan menjalankan bisnis kaos pre-order yaitu: produk yang di jual beragam macam nya, terjadinya kerugian cukup kecil karena pedagang menunggu pesanan terlebih dahulu, konsumen bebas memilih barang atau custom barang.

Berbeda halnya jika kita menjalankan usaha jual kaos ready stock, yang ewajibkan untuk menyiapkan barang meskipun belum ada yang pesan.

namun dari kedua metode di atas ada kelebihan dan kelemahan yang ada, anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kecocokan.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 5 ide peluang usaha kaos distro dengan sistem pre-order. Jika anda sungguh-sungguh saat menjalankan bisnis ini. Maka hasil yang akan didapat besar juga.

Tinggalkan komentar