24 Ide Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

| |

Peluang usaha rumahan yang menjanjikan di desa terpencil – hai apa kabar masih kembali lagi bersama saya admin tambahmulyo.

Kali ini saya akan memberikan berbagai tips peluang usaha rumahan yang menjanjikan di desa, dan bisa anda jalankan meskipun di daerah yang sepi.

Jika kebanyakan orang pasti akan memulai sebuah bisnis di daerah perkotaan yang selalu ramai orang.

Namun apa jadinya jika anda yang hanya seorang yang tinggal di daerah pedesaan sepi namun ingin mencoba membuka peluang usaha rumahan di desa?

Tenang saja, karena anda berada pada waktu yang tepat jika mampir dan membaca di artikel yang saya buat kali ini.

Pada dasarnya sebuah peluang usaha rumahan yang di bangun, baik di perkotaan maupun di desa memiliki potensi kesuksesan yang sama.

24 Ide Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan Dan Menjanjikan
24 Ide Peluang Usaha Rumahan di Desa yang Menguntungkan Dan Menjanjikan

Semua kesuksesan yang akan anda dapatkan bisa terwujud jika anda pintar melihat berbagai peluang usaha rumahan di desa yang ada di lingkungan anda.

Coba anda dari sekarang melihat bagaimana kondisi lingkungan sekitar anda. Apa saja peluang usaha yang mestinya cocok anda bangun, karena setiap daerah pasti memiliki potensi untuk berkembang sukses.

Contoh sederhananya ialah jika anda membuka toko sembako. Pasti saya menjamin akan ada orang yang membelinya, karena sembako sendiri merupakan kebutuhan pokok yang harus ada dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memulai sebuah usaha di desa terdapat 2 pilihan tipe. Yang pertama adalah bisnis yang di lakukan secara online, lalu yang kedua ialah pekerjaan yang di kerjakan secara online.

Dua metode bisnis tersebut, memiliki peluang kesuksesan yang sama besarnya.

Tinggal anda memaksimalkan kreatifitas dan mengambil peluang usaha yang ada. Untuk lebih jelasnya mengenai peluang usaha rumahan yang menjanjikan di desa sepi, anda bisa mengamati artikel ini secara penuh.

Contoh Ide Peluang Usaha Rumahan Di Desa yang Menguntungkan dan Menjanjikan Secara Offline.

Bisnis yang di lakukan secara offline adalah sebuah pekerjaan yang di kerjakan langsung dan memiliki tempat usaha. Selain itu barangnya juga di sediakan dan di pajang untuk menarik pembeli.

Banyak sekali peluang bisnis secara offline, anda bisa memilih salah satunya. Maksimalkan dalam memilih ide bisnis yang akan di jalankan sesuai dengan keinginan dan passion anda.

Jangan sampai anda salah memilih jenis usaha yang tidak anda sukai, karena hal itu akan  berdampak pada kesuksesan anda. Silahkan anda simak baik-baik kumpulan peluang usaha yang di jalankan secara offline di bawah ini.

Usaha jasa potong rambut atau barber shop.

Potong rambut atau bahasa kerennya barber shop merupakan salah satu peluang usaha rumahan yang menjanjikan di desa.

Pangkas rambut banyak yang minat, karena modal yang di perlukan tidak begitu besar. Selain itu hasil yang di dapat sangatlah menjanjikan.

Mungkin usaha potong rambut ini bisa menjadi salah satu alternative anda dalam memulai sebuah bisnis di rumah.

Usaha warung makan atau kopi.

Warung makan atau kopi merupakan bisnis yang sudah ada sejak dahulu, bahkan warung kopi menjadi primadona di daerah pedesaan maupun perkotaan. Jika di perkotaan biasanya terkenal dengan nama café namun jika di desa biasa dikenal dengan nama warkop.

Peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan satu ini, bisa menjadi salah satu pilihan anda yang masih kebingungan mencari ide bisnis.

Menjalankan usaha pertanian.

Bertani merupakan salah satu pekerjaan yang lazim di lakukan di daerah pedesaan. Biasanya masyarakat mulai menjalankan bisnis pertanian dengan menanam beberapa tanaman komoditi seperti, padi, jagung, kedelai, dan lainya.

Karena tanaman tersebut memiliki nilai jual yang lumayan tinggi, dan pasitinya selalu di butuhkan masyarakat setiap harinya.

Jika anda ingin memulai pertanian, setidaknya anda harus mencoba belajar terlebih dahulu dengan para petani di daerah anda.

Jangan terlalu lama untuk menunda sebuah peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan ini, karena bisa menunda kesuksesan anda juga.

Usaha jual pulsa hp maupun token listrik.

Pulsa elektronik maupun token listrik menjadi salah satu kebutuhan primier yang ada di dalam kehidupan suatu masyarakat.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, bukan hanya daerah perkotaan saja yang menggunakan namun di daerah terpencil juga sudah memanfaatkan.

Mungkin peluang usaha rumahan di desa yang satu ini cocok untuk anda karena cocok untuk di kerjakan.

Jadi tunggu apa lagi ayo anda mulai mencoba bisnis yang menjanjikan ini, karena omsetnya sendiri cukup besar.

Usaha tukang kayu.

Menjadi seorang tukang kayu merupakan salah satu pekerjaan kasar. Di sebut pekerjaan kasar karena, pekerjaan ini harus membutuhkan tenaga yang besar serta badan yang sehat.

peluang usaha rumahan di desa yang satu ini cukup menjanjikan, karena anda bisa mendapatkan uang yang lumayan besar pada saat mengerjakan pesanan.

Saran saya jika anda ingin memulai bisnis ini, persiapkanlah kesehatan anda agar tidak sakit.

Peluang usaha jahit di desa.

Menjahit merupakan pekerjaan yang sudah ada sejak dulu. Usaha ini cukup popular di kalangan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga.

Jadi jika ada ibu rumah tangga yang bingung untuk mencari pekerjaan sampingan, mungkin menjahit baju atau yang lainnya dapat menjadi alternatif terbaik. Selain itu menjahit juga tidak begitu besar dalam mengeluarkan modal.

Anda bisa memulainya dengan modal kecil terlebih dahulu, lalu nantinya jika sudah berkembang pesat anda bisa menambah modal tersebut.

Usaha cuci motor atau steam kendaraan roda 2 maupun 4.

Cuci motor atau mobil yang biasa di sebut dengan steam adalah salah satu jenis usaha offline yang sudah banyak di kerjakan orang.

Meskipun sudah banyak di kerjakan orang bukan berarti di daerah anda juga sudah banyak yang membuka bisnis ini.

Intinya jika anda ingin membuka usaha cuci kendaraan ini, sebisa mungkin untuk memberikan pelayanan dan hasil yang maksimal.

Karena konsumen yang puas dengan hasil serta pelayanan yang baik maka bisa jadi akan menjadi langganan anda.

Manfaatkan peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan ini dengan serius, karena omset yang di dapat lumayan besar.

Usaha service elektronik.

Service elektronik menjadi peluang usaha rumahan di desa yang tak pernah mati di makan zaman. Apalagi tahun ini banyak sekali perkembangan di sektor teknologi.

Jika anda ingin berminat memulai bisnis servis elektronik, pastinya anda harus memiliki ilmunya terlebih dahulu.

Bukan sembarangan orang yang bisa memperbaiki alat elektronik, harus orang yang mempunyai keahlian di bidang ini yang bisa.

Usaha jasa laundry atau cuci pakaian.

Mungkin usaha laundry kiloan tidaklah asing di telinga kita. Jasa laundry ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga, karena biasa mengerjakanya di rumah.

Jadi untuk ibu rumah tangga yang masih kesulitan dalam mencari ide peluang usaha rumahan di desa, sebaiknya membuka usaha jasa laundry kiloan ini. Karena usaha yang menjanjikan ini cukup memberikan penghasilan yang lumayan besar.

Usaha les privat.

Memulai peluang usaha rumahan les privat di pedesaan yang sepi, menjadi sebuah alternative bisnis yang tepat. Para murid di pedesaan pastinya harus memiliki kecerdasan yang tinggi agar dapat membangun desa nantinya.

Dan para orang tuanya juga menginginkan anaknya untuk jadi pintar, disinilah peluang usaha les privat bisa anda coba.

Usaha rumahan di pedesaan ini menjadi salah satu peluang bagi anda yang belum mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan yang cukup.

Usaha bengkel sepeda dan sepeda motor.

Pastinya sepeda maupun sepeda motor setiap rumah memilikinya, bahkan ada yang 1 rumah memiliki 2 atau 3 sepeda motor.

Dan tidak selamanya sepeda motor tersebut akan normal, pasti akan mengalami kerusakan nantinya.

Disinilah peluang usaha rumahan di desa itu muncul yaitu bengkel sepeda dan sepeda motor. Anda bisa mencoba membuka kecil kecilan terlebih dahulu jika modal yang anda miliki belum besar.

Nantinya jika bisnis yang anda jalankan sudah lancar, maka bisa memperbesar lagi modalnya.

Untuk memulai usaha yang menjanjikan ini, anda tidak bisa langsung membuka begitu saja di rumah. Karena anda juga harus belajar bagaimana cara memperbaiki sepeda maupun sepeda motor.

Namun ada beberapa alternatif apabila anda tidak sempat untuk belajar, yaitu dengan menyewa pekerja yang sudah ahli di bidang ini.

Dan pastinya jika anda menyewa pekerja maka modal yang harus anda keluarkan juga bertambah besar, namun tidak masalah jika bisnis anda lancar.

Usaha foto copy.

Pasti anda tidak asing lagi dengan foto copy yang ada di setiap wilayah. Karena peluang usaha rumahan di desa ini sendiri juga sudah mulai banyak di kerjakan oleh beberapa orang.

Namun anda tidak usah khawatir dan pesimis untuk memulai usaha yang menjanjikan ini, karena pasti ada peluang kesuksesan di daerah anda.

Usaha ini sangat efektif apabila membangun di daerah dekat dengan sekolahan, kampus, maupun instansi pemerintahan. Cobalah untuk riset keadaan wilayah di tempat anda terlebih dahulu, sebelum mulai membuka bisnis ini.

Usaha ternak lele.

Beternak lele sudah mulai populer di kalangan masyarakat, karena mereka tahu sendiri jika peluang usaha rumahan di desa ini memiliki potensi kesuksesan yang besar.

Sudah banyak yang membuktikan kalau beternak lele mendapatkan keuntungan yang besar dan menjanjikan.

Namun sebelum menjalankan bisnis ini, anda harus mengetahui metode perkembangan terlebih dahulu.

Karena jika anda asal memulai beternak ikan lele, di takutkan nantinya lele anda bertumbuh kurang maksimal dan potensi kesuksesan akan berkurang.

Usaha warung sembako.

Membuka usaha warung sembako juga tidak kalah menjanjikanya dengan bisnis yang sudah ada. Warung sembako memiliki potensi kesuksesan yang besar, karena berjualan ini pasti laku dan banyak yang beli.

Disamping itu produk sembako merupakan kebutuhan wajib atau pokok yang harus ada dalam masyarakat.

Nah untuk anda yang ingin serius memulai usaha warung sembako jangan kawatir dengan modal yang sedikit.

Karena kita juga bisa memulai peluang usaha rumahan di desa ini dengan modal kecil terlebih dahulu.

Nantinya jika sudah berkembang pesat dan memperoleh peningkatan pada pendapatan anda, maka anda bisa menambah modal usaha.

Usaha peternakan kambing.

Mungkin terdengar tidak asing di telinga anda jika mengetahui tentang usaha ternak kambing. Dari pengamatan saya, beternak kambing dari tahun ke tahun pasti ada peniingkatan yang cukup signifikan.

Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya permintaan pasar yang menginginkan daging kambing berkualitas.

Selain itu maraknya warung makan atau restoran yang menjual masakan olahan daging kambing, dan otomatis pasti akan memesan banyak daging segar.

Puncak dari penjualan daging kambing terbesar adalah pada saat perayaan hari raya idul adha. Saat perayaan ini, banyak orang yang ramai memesan kambing untuk di jadikan hewan kurban.

Nah itulah yang menjadikan alasan mengapa usaha ternak kambing sangat menjanjikan untuk anda jalankan.

Mungkin anda bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan satu ini, jangan khawatir gagal jika belum mencobanya.

Usaha jualan baju.

Berjualan baju juga merupakan salah satu peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan untuk dicoba. Apalagi untuk ibu rumah tangga, pekerjaan ini sangat cocok di kembangkan.

Mulailah membangun bisnis jualan baju ini dengan modal kecil terlebih dahulu. Jika sudah banyak yang minat pada baju anda, baru menambahkan modal agar berkembang besar.

Nah itulah kumpulan contoh usaha yang menjanjikan di desa yang di jalankan secara offline. Sekarang kita akan membahas lagi, masih dengan tema yang sama, namun dengan metode pemasaran yang berbeda yaitu secara online.

Kumpulan Peluang Usaha Rumahan Di Desa yang Menguntungkan dan Menjanjikan Secara Online.

Di jaman milenial seperti sekarang harusnya semua masyarakat sudah bisa memanfaatkan internet untuk bisnisnya.

Karena perlu kita ketahui bahwa internet sendiri memiliki jangkauan yang luas untuk memberikan berbagai informasi penting.

Jika masyarakat di desa dapat memanfaatkan internet untuk hal yang positif, maka kesuksesan akan mudah di dapatkan.

Untuk memulai usaha secara online ada banyak macam atau pilihan, nah anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Menjadi seorang blogger.

Di kalangan masyarakat pedesaan mungkin kata blogger sendiri masih asing di dengar telinga mereka.

Blogger sendiri merupakan salah satu peluang usaha rumahan di desa yang di jalankan secara online, dan sudah cukup lama dikembangkan di Negara kita.

Sudah banyak blogger yang membuktikan kesuksesan di bisnis online ini. Namun untuk mencapai semua itu tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Untuk menjadi blogger yang sukses, di butuhkan ilmu serta waktu yang cukup lama untuk pengembangan. Karena untuk membangun sebuah website dan mendapatkan visitor itu perlu waktu dan ilmu.

Jika anda serius untuk memulai usaha online yang menjanjikan ini, anda bisa mengikuti kursus yang ada di perkotaan maupun secara online. Kursusnya sendiri ada yang berbayar namun ada juga yang gratis, tinggal anda pilih yang cocok.

Jika anda belum memiliki uang yang cukup, maka anda bisa mengikuti kursus gratis di media sosial atau forum diskusi online. Jadi intinya memanfaatkan teknologi itu sangat perlu dan harus di maksimal kan.

Menjadi seorang youtuber.

Mungkin dulu mendengar kata youtuber sangatlah asing, namun baru-baru ini youtuber sudah banyak di kenal di berbagai masyarakat.

Memulai berkarya dengan menjadi seorang youtuber sangat menjanjikan dan memiliki potensi kesuksesan yang besar.

Seorang youtuber yang sudah terkenal bisa mendapatkan uang sampai puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan. Angka yang sangat fantastis bukan.

Jika anda ingin serius menjadi seorang youtuber, pastinya harus memiliki ketrampilan tertentu. Anda harus kreatif dan inovatif saat membuat sebuah karya, karena jika karya anda menarik pasti akan banyak di tonton orang dan berpeluang sukses.

Namun pada tahun sekarang ini untuk mendapatkan uang dari youtube perlu melakukan syarat-syarat khusus untuk di penuhi.

Salah satunya yaitu, chanel anda harus memiliki 4000 jam tanyangan, selain itu ada juga minimal 1000 subscriber.

Anda tidak usah khawatir, jika karya anda menarik pasti angka segitu akan mudah di lalui. Jika anda memaksimalkan peluang usaha rumahan di desa yang satu ini, mungkin anda akan sukses dengan cepat.

Usaha reseller maupun dropshiper.

Reseller dan dropshiper merupakan bisnis online yang berbeda pengertianya. Reseller adalah menjual ulang barang yang anda punya, yang sebelumnya anda harus menyediakan barang tersebut dengan cara berbelanja ke supplier.

Dropshiper adalah menjual ulang sebuah produk, namun anda tidak di wajibkan untuk menyediakan barang tersebut di tempat anda.

Nah ini artinya dropshiper tidak usah berbelanja ke supplier, dan ini merupakan salah satu peluang usaha rumahan di desa tanpa modal yang wajib anda coba.

Selain itu resiko yang di dapat ketika menjalankan bisnis dropship sangatlah kecil sekali. Karena anda tidak diwajibkan menyediakan barang dan itu artinya potensi bangkrut sangat kecil.

Usaha jasa pembuatan website.

Membangun bisnis jasa pembuatan website merupakan salah satu ide kreatif yang bisa anda coba. Di era modern seperti sekarang, perkembangan website sangatlah berperan penting pada suatu perusahaan.

Anda bisa mengambil keuntungan dengan cara menawarkan jasa pembuatan website perusahaan atau sebagainya.

Untuk pendapatan yang di hasilkan juga terbilang besar, maka dari itu jangan tunda lagi memulai peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan satu ini.

Usaha penulis lepas atau content writer.

Memulai pekerjaan menjadi penulis lepas di rumah merupakan ide yang pas, dan cocok sekali untuk anda yang masih kebingungan dalam mencari ide bisnis.

Penulis lepas atau content writer sangat di butuhkan diluar sana, apalagi untuk seorang blogger yang membutuhkan artikel berkualitas.

Mungkin peluang usaha rumahan di desa ini bisa menjadi jalan bagi anda dalam meraih sebuah kesuksesan secara mandiri.

Usaha Warnet.

Mungkin banyak di daerah perkotaan warnet atau warung internet yang bertebaran.
Namun apa salahnya jika anda memulai bisnis warnet ini di rumah, pastinya masih belum begitu banyak sainganya.

Apalagi jaman sekarang yang cenderung masyarakatnya sudah memanfaatkan internet untuk media komunikasi dan informasi secara luas.

Menjadi affiliate.

Bagi masyarakat pedesaan mungkin mendengar kata affiliate sangatlah asing. Affiliate sendiri jika di bisnis online hampir sama dengan sales yang menawarkan produk kepada seseorang, jika produk berhasil terjual maka akan mendapatkan bayaran.

Namun untuk bisnis affiliate ini di jalankan secara online melalui media internet. Anda juga harus belajar teknik promosi yang baik agar cepat laku barang yang anda tawarkan.

Menjual foto di internet.

Memang kedengaranya aneh jika menjual foto lewat internet, padahal kan foto di cetak dahulu baru di jual.

Namun jangan salah, jika foto yang anda hasilkan mempunyai gambar yang bagus dan berkualitas maka akan laku di internet.

Jadi manfaatkanlah media internet untuk mendulang penghasilan sebanyak mungkin, dan jangan terpaku pada bisnis offline saja.

Kelebihan dan Kelemahan Membangun Usaha Rumahan Di desa.

Di setiap bisnis yang di jalani pastinya memiliki kelemahan maupun kelebihan yang ada di dalamnya.

Begitu pun juga sama halnya jika anda memutuskan untuk membuka bisnis di daerah terpencil, pastinya tantangan semakin berat.

Disinilah mari kita simak tentang masalah dan kelebihan berikut ini.
Kelemahan.

  • Daya beli masyarakat tidak seramai di perkotaan.
  • Tidak bisa memberikan harga terlalu mahal, sebisa mungkin barang yang di jual tidak kemahalan.

Kelebihan.

  • Persaingan yang lumayan mudah, karena belum banyak yang memulai bisnisnya.
  • Mudah mendapatkan pelanggan.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 24 ide peluang usaha rumahan di desa yang menguntungkan dan menjanjikan.

Jika anda masih bingung dengan penjelasan saya di atas, atau memiliki pertanyaan lain silahkan tinggalkan komentar di bawah ini atau masuk ke menu hubungi saya.

Previous

Kumpulan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Diketahui Orang

8 Peluang Usaha yang Menjanjikan di tahun 2020 untuk Anak Muda

Next
Previous

Kumpulan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Diketahui Orang

8 Peluang Usaha yang Menjanjikan di tahun 2020 untuk Anak Muda

Next

Tinggalkan komentar