Ide Peluang Usaha Dagang di Desa Yang Sangat Menguntungkan Saat ini

Berbagai ide peluang usaha di desa bisa kita jalankan dengan mudah, dan tidak harus untuk pergi ke kota besar untuk mendapatkan penghasilan yang layak.

Berbagai keuntungan yang mampu kita kembangkan di desa, terlebih pada sumber alam nya yang menjadi poin lebih dan tidak dimiliki di daerah perkotaan.

Meskipun anda tinggal di desa namun tidak membatasi anda dalam melakukan kegiatan bisnis, karena banyak peluang yang bisa di kembangkan dengan bantuan teknologi.

Sebenarnya banyak peluang perdagangan yang cepat laku dan mudah untuk anda jalankan di desa, namun saat ini banyak yang belum menyadarinya karena keterbatasan informasi dan pengetahuan.

Banyak potensi usaha yang langka tapi menguntungkan dan bisa berkembang dengan mudah, terlebih teknologi saat ini mendukung untuk kegiatan anda dalam meraih kesuksesan.


11 Contoh Ide Usaha Dagang Di Desa yang Menjanjikan Saat ini.

Banyak orang yang belum melihat berbagai peluang usaha di desa, khususnya masyarakat sekitar. Padahal jika kita dalami lebih lanjut ada berbagai keuntungan jika kita memulainya.

Terkadang masyarakat sudah mulai pesimis atau menyerah terlebih dahulu.

Rata- rata dari mereka beranggapan jika memulai usaha di desa kurang menjamin kesuksesan, padahal semua itu tergantung pada niatan dan kreativitas kita.

Ide Peluang Usaha Dagang di Desa Yang Sangat Menjanjikan Saat ini
Ada 2 jenis usaha dagang yang bisa anda kembangkan di desa yaitu usahadagang yang di jual di pasar sekitar dan jualan di luar desa atau kota.

Apabila kedua jenis tersebut mamou anda maksimalkan dengan baik maka kesuksesan akan datang dengan cepat dan mudah.

Lalu apa saja macam - macam jenis usaha dagang yang lagi trend dan menguntungkan saat ini, simak penjelasanya berikut ini.


1. Membangun toko kelontong.

Umumnya warung kelontong merupakan jenis peluang usaha dagang di desa yang paling banyak di jalankan oleh masyarakat umum.

Toko kelontong menjual berbagai jenis kebutuhan masyarakat, disinilah keuntungan besar yang akan anda dapatkan karena barang yang anda jual pasti laku.

Untuk keuntungan yang di dapatkan dari setiap barang yang di jual memang sedikit, namun jika penjualanya dalam jumlah yang banyak maka penghasilan akan besar.


2. Menjual barang pokok skala besar.

Menjual barang pokokdengan skala besar artinya anda berfokus pada 1 barang saja, contohnya minyak, beras, gandum, gula, tepung.

Barang – baran tersebut merupakan hal pokok yang wajib ada dalam kehidupan sehari-hari, terlebih memenuhi kebutuhan makanan.

Mengapa harus menjual dalam skala besar?

Hal ini di lakukan agar volume keuntungan yang anda dapatkan menjadi besar dan masih banyak lagi kelebihanya.

Jika anda menjual salah satu barang pokok dengan skala besar maka banyak orang yang akan membeli ke tempat anda, khususnya para pengecer atau konsumen biasa.


3. Berjualan sayur mayur.

Berjualan sayur merupakan ide yang sangat baik, mengapa begitu?

Jika anda lihat memang kelihatanya sederhana dan terkesan keuntungan yang di dapatkan sedikit.

Baca Juga

Namun semua itu salah, karena pendapatan dari usaha dagang sayur sangat menjanjikan, ini sudah saya buktikan sendiri.

Karna saya selain menulis artikel juga berjualan sayur di pasar, dan hasil yang di dapat lumayan besar bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.


4. Membuka Usaha Toko Bahan Bangunan.

Di masyarakat umum memang bahan makanan sangat di butuhkan orang, nmaun bukan hanya itu saja tapi bahan bangunan juga menjadi hal pokok bagi masyarakat yang ingin membangun bangunan.

Dari tahun ke tahun masyarakat mulai membangun berbagai Gedung baik rumah maupun tempat lainya.

Hal ini tak terlepas dari bahan bangunan yang wajjib ada untuk membangun sebuah bangunan yang kokoh.

Melihat hal tersebut terciptalah sebuah peluang usaha dagang bahan bangunan yang mampu meberikan anda penghasilan yang menjanjikan.

Agar toko bangunan anda berjalan dengan lancar, maka rencanakan dan lakukan riset pasar terlebih dahulu agar tidak terjadi kerugian atau muncul resiko yang besar.

Hal ini di lakukan karena dalam membangun sebuah toko bangunan membutuhkan modal yang tidak sedikit, makanya perlu di lakukan riset yang matang dan benar.


5. Membuka warung makan.

Tidak asing lagi jika banyak orang yang membuka usaha warung makan di desa, hal ini dikarenakan peminatnya yang semakin banyak dan tidak pernah sepi.

Membuka warung makan menjadi salah satu ide peluang usaha yang paling mudah untuk di jalankan sekalipun di desa terpencil.

Untuk modal yang di perlukan saat membuka warung makan tentunya bervariasi, semua itu tergantung pada tempat serta jenis masakan apa saja yang akan di jual.

Semakin banyak jenis makanan yang di jual maka modal yang di perlukan juga besar.

Bukan hanya itu saja, anda juga harus menyiapkan tempat usaha, jika tidak memiliki bangunan sendiri bisa mencoba untuk mengontrak tempat dan tentunya modal yang di keluarkan bertambah banyak.


6. Berjualan Pakaian dan perlengkapan fashion.

Baju atau fashion merupakan Kebutuhan yang di perlukan masyarakat, baik kalangan atas sampai bawah.

Fashion merupakan kebutuhan sekunder, namun pada jaman modern saat ini di jadikan sebagai kebutuhan pokok terlebih bagi anak muda generasi milenial.

Baca Juga  :

Melihat hal fenomena tersebut anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk di jadikan sebagai salah satu usaha di desa yaitu berjualan pakaian dan perlengkapan fashion lainya.

Di samping penghasilan yang menjanjikan, pakaian merupakan produk yang tidak akan kadalwarsa atau di makan waktu. Jadi kerugian yang kita dapatkan tidak terlalu besar.


8. Beternak Ayam Potong.

Ayam potong merupakan makanan yang sangat populer di masyarakat, bahkan menjadi kebutuhan pokok khususnya para pengusaha restoran taau warung makan.

Permintaan pasar akan ayam potong yang semakin tinggi namun tidak di imbangi dengan pasokan yang ada dari para peternak membuat harganya semakin naik tak terkendali.

Hal ini membuka peluang usaha bagi anda khususnya yang ada di desa untuk memulai usaha peternakan ayam potong.

Mengapa di jalankan di pedesaan?

Hal ini karena lahan yang masih luas, serta suasana dan udara yang masih segar menunjang pertumbuhan ayam potong menjadi lebih cepat.


9. Ternak Ayam Kampung.

Ayam kampung memang tak sepopuler ayam potong, namun peminatnya cukup banyak di pasaran.

Selain itu ayam potong juga sering di jadikan hidangan di acara khusus seperti slametan atau upacara syukuran lainya.

Tekstur daging lebih padat dan enak serta kandungan gizi yang lebih banyak dari ayam potong.

Baca Juga :

Harganya juga lebih mahal daripada ayam potong menjadi salah satu faktor mengapa banyak orang yang minat untuk memulai usaha ternak ayam potong.


10. Ternak Ayam Petelur.

Kita pasti sudah tahu jika telur ayam merupakan bahan pokok yang pasti di beli masyarakat setiap hari.

Harganya yang cukup ekonomis serta peminatnya yang banyak menjadikan hal ini sebagai bentuk peluang ushaa yang tidak boleh di lewatkan untuk anda.

Memulai ternak ayam petelur di desa sangat cocok untuk di jalankan, hal ini karena kondisi alam yang sesuai serta lahan yang masih luas.


11. Berjualan Kambing.

Kambing menjadi salah satu pilihan bagi para peternak dalam mengembangkan usahanya di desa.

Selain harga jualnya yang tinggi, kambing merupakan salah satu hewan ternak yang mudah untuk di kembang biakan.

Jika anda rajin dalam membudidayakan kambing maka hasilnya akan besar, terlebih menjualnya pada saat acara besar seperti idul adha (Qurban) atau acara lainya.

Apabila modal yang dimiliki kecil anda bisa menjadi calo atau agen yang membantu menjual kambing dari peternak ke konsumen.

Dengan begitu anda akan mendapatkan keuntungan yang besar selain itu minim dari resiko.

Macam-macam ide peluang usaha dagang yang sudah saya jelaskan di atas cocok untuk anda jalankan saat ini karna menguntungkan.

Bagaimana mendapatkan pembeli di kota?

Di jaman modern saat ini sangatlah mudah, dengan memaksimalkan teknologi internet anda bisa memanfaatkan media sosial serta iklan berbayar untuk menjangkau pembeli lebih luas lewat online.

Pada dasarnya kesuksesan bisa kita raih sekalipun di desa terpencil, tentunya tergantung pada diri sendiri apakah rajin dalam menjalankan usaha atau tidak.

-->

0 Response to "Ide Peluang Usaha Dagang di Desa Yang Sangat Menguntungkan Saat ini"

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Saya, Jangan Lupa Pantau Terus Perkembangan Blog agar tau perembangan informasi terkini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel