12 Trik Cara Menahan Rasa Lapar Secara Alami dan Aman

Jika membahas mengenai menahan rasa lapar pastinya akan sangat menarik untuk di dalami, karena semua orang pasti pernah merasakanya.

Menahan rasa lapar terjadi karena ada beberapa sebab, contohnya : tidakk ada makanan atau sedang berpuasa.

12 Trik Cara Menahan Rasa Lapar Secara Alami dan Aman

Namun ada beberapa cara menahan lapar yang sangat ampuh dalam 5 menit, nah untuk caranya anda bisa mempelajarinya disini.

12 Latihan Cara Menahan Rasa Lapar Secara Efektif dan Sehat.

Salah satu masalah terbesar saat menjalankan sebuah latihan untuk mengatasi rasa lapar adalah sangat singkat efeknya.

Dan jika Anda makan berlebihan, maka olahraga yang anda kerjakan selama ini akan sia-sia saja. Ada banyak jenis latihan yang dapat membantu Anda melawan rasa lapar, membuat Anda puas dan sehat.

12 Latihan Cara Menahan Rasa Lapar Secara Efektif dan Sehat

tambahmulyo.com telah menemukan beberapa latihan yang dapat membantu Anda menahan rasa lapar dalam 5 menit (atau kurang)!

1. Teknik Napas Katak.

Nama dari teknik cara menahan lapar yang satu ini memang terdengar aneh di telinga kita.
Namun cukup efektif untuk kita coba dan praktekan dengan benar.

Latihan senam Cina sederhana ini dikatakan membantu melawan rasa lapar, bahkan jika Anda belum makan sepanjang hari. Adapun alat yang di gunakan untuk latihan ini yaitu seperti meja atau kursi kecil.

Sandarkan siku Anda ke meja atau kursi yang telah di sediakan, atau bersandar di dinding. Ambil napas dalam-dalam dan pada saat yang sama tarik perut sejauh yang Anda bisa.

Tahan napas selama 3-4 detik. Buang napas dan rilekskan otot perut. Ulangi 10 kali. Lakukanlah latihan seperti ini sebelum makan, karena akan bermanfaat. Perasaan lapar akan hilang segera atau setelah beberapa menit kemudian setelah melakukan teknik ini.

2. Katak Bergoyang di atas Ombak.

Cara menahan lapar yang selanjutnya adalah dengan teknik katak bergoyang di atas ombak.
Sangat lucu sekali memang kedengaranya. Akan tetapi jangan meremehkan teknik yang satu ini ya, jika anda belum tau khasiatnya.

Ini adalah latihan yang mengharuskan Anda berbaring telentang. Mengangkat sedikit kaki Anda, jaga agar tetap sejajar.  Tekan satu tangan ke dada dan tangan lainnya ke perut Anda. Rentangkan dada Anda dengan mengeluarkan nafas secara perlahan.

Lakukan latihan ini sebelum makan, dan ini bisa membantu Anda menjadi puas dengan sedikit makanan. Latihan ini juga bisa menjadi salah satu alternative untuk cara diet yang alami dan aman.

3. Teknik Lotus.

Sebagai perpanjangan dari latihan Cina yang disebutkan di atas, ada juga gerakan yang dapat membantu Anda mengendalikan pernapasan dan berpikir.

Teknik lotus sendiri merupakan salah satu cara menahan rasa lapar yang cukup efektif di gunakan.
Untuk cara pengerjaanya sendiri cukuplah mudah, simak baik-baik berikut ini.

Lipat kaki Anda sehingga lutut Anda menonjol, seperti kelopak bunga lotus, sambil menjaga punggung tetap lurus. Tahan selama 5 menit dan hanya fokus pada pernapasan Anda.

4.Teknik Anjing menghadap ke bawah.

Berlatih yoga dapat membantu Anda melawan keinginan untuk makan berlebihan hingga 51%, menurut penelitian.

Teknik ini juga ampuh dalam menurunkan berat badan secara instan dan mudah, namun butuh perjuangan dan keseriusan yang tinggi. Beberapa pose sederhana, seperti anjing yang menghadap ke bawah.

Merupakan salah satu teknik yang dapat membantu Anda merasa lebih kenyang sepanjang hari dan menahan rasa lapar cukup lama. Dalam latihan ini, Anda merangkak dan secara bertahap lipat tubuh Anda menjadi V terbalik.

5. Teknik Cobra.

Teknik cara menahan rasa lapar yang selanjutnya adalah cobra. Memang terkesan sangat seram ya namanya, namun cara ini cukup ampuh dalam menahan rasa lapar.

Pertama, tempatkan diri Anda dalam pose anjing menghadap ke bawah. Selanjutnya, transisi untuk berbaring tengkurap dan secara bertahap mengangkat kepala Anda. Usahakan untuk tetap menjaga leher Anda tetap lurus, dengan meniru gaya ular cobra.

Pegang pose ini selama 15 hingga 30 detik sebelum kembali ke teknik anjing yang menghadap ke bawah.

6. Teknik Papan.

Terdapat kesamaan dengan kobra. Untuk memulainya yang pertama adalah dengan pose anjing menghadap ke bawah. Perlahan-lahan, gerakkan kepala Anda ke depan.

cara menahan rasa lapar

Berikan kesan bahwa Anda mengangkat diri Anda dari tanah dengan tangan Anda, sebelum kembali ke teknik anjing yang menghadap ke bawah.

Beberapa orang juga mencoba “papan samping”, yang mengharuskan mereka menahan diri dengan satu tangan. Cara ini cukup efektif untuk menahan rasa lapar dalam beberapa saat.

7. Teknik Pohon.

Anda bisa melakukan teknik ini secara sendirian sambil berdiri. Berdiri tegak dengan tangan di samping Anda.

Angkat satu kaki dan letakkan di paha bagian dalam yang sesuai. Letakkan tangan Anda dalam posisi berdoa dan pegang. Kemudian ganti kaki dan lakukan hal yang sama di sisi yang berlawanan.

8. Teknik Setengah Kapal.

Salah satu cara menahan lapar selama beberapa saat, memang teknik setengah kapal cukup ampuh.

Untuk pose ini, duduklah di tanah dengan kaki tegak, lalu tekuk di lutut, dan angkat sedikit ke udara. Raih tangan Anda lurus di samping kaki dan tahan pose ini selama beberapa detik.

9. Teknik Bajak.

Untuk menjalankan teknik bajak cukuplah mudah, Anda tinggal berbaring telentang dan rileks sebentar.

Angkat kaki Anda lurus ke atas dan gerakkan ke arah dan akhirnya melewati kepala Anda, selanjutnya mencoba menyentuh lantai.

Bahkan jika Anda tidak dapat mencapai lantai, cukup anda hanya bergerak sejauh yang Anda bisa dan tahan selama beberapa detik.

10. Teknik Prajurit.

Ada beberapa prajurit atau pose “Virabhadrasana”, tetapi ada satu yang diyakini dapat membantu menahan rasa lapar dengan aman.

Pertama, berdiri tegak di atas matras yoga Anda. Ambil langkah besar ke belakang dengan kaki kiri, letakkan di sudut 45ยบ, dan tekuk lutut kanan Anda. Jaga agar kaki kiri tetap lurus. Bawa kedua tangan ke samping. Tahan selama beberapa detik.

11. Teknik Lompat Tali.

Beberapa latihan sederhana, yang bahkan dapat dilakukan adik perempuan Anda, dapat membantu melawan rasa lapar cukup lama.

Menurut sebuah studi tahun 2013, pria yang berolahraga dengan lompat tali memiliki keinginan untuk makan berkurang dari pria yang mencoba bersepeda.

Diyakini bahwa tekanan tambahan yang diberikan pada otot dan tulang membantu menahan rasa lapar hingga beberapa saat. Teknik ini sangat cocok bagi anda yang menjalankan program diet dan pembentukan tubuh agar bagus.

12. Angkat Beban.

Mirip dengan lompat tali, olahraga apa pun yang memberi tekanan pada otot dan tulang Anda dapat membantu mengurangi rasa lapar.

Masuk akal untuk memotong perantara dan menggunakan otot Anda di sini dan sekarang. Angkat beban atau ikuti kelas kickboxing. Selain dapat menahan rasa lapar anda juga bisa membentuk otot-otot tubuh anda, sehingga menjadi lebih atletis.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 12 trik cara menahan rasa lapar secara alami dan aman. Jika ada pertanyaan seputar tema di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Dilansir dari situs : brightside.

Tinggalkan komentar