12 Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah Terlaris dan Praktis

| |

Jajanan anak sekolah yang praktis -terdapat beraneka ragam jajanan anak sekolahan mulai dari makanan yang sedap sampai minuman yang banyak kreasinya.

Jajanan anak sd pasti selalu membawa kita teringat waktu duduk di bangku sekolah dulu, dimana pada saat waktu istirahat adalah waktu yang sangat menyenangkan dan berharga untuk menikmati jajanan di sekitar sekolah.

12 Usaha Jajanan Rumahan untuk Anak Sekolah Murah Meriah Terlaris dan Praktis

Sambil mengingat masa lalu, lalu apa saja jajanan anak sd yang paling kamu sukai dulu? Mungkin terdapat sebagian makanan yang saat ini sudah jarang ditemukan. Maka dari itu, kami akan menceritakan dalam tulisan ini, jajanan anak sd yang banyak diminati jaman dulu.

12 Ide Usaha Jajanan Anak Sekolah Murah Meriah Terlaris dan Praktis

1. Telor Gulung.

Resep telor gulung terbilang cukup gampang dan ekonomis. Sedikit tips, untuk menciptakan tekstur yang lebih lembut, anda dapat mencampur telor dengan sedikit air.

Metode ini juga dapat menciptakan telor yang lebih lebar dan mmengembang besar. Untuk variasi agar Nampak menarik, anda juga dapat menambahkan bahan dasar lain seperti sosis, bakso, atau mi.

Telor Gulung Inez, salah satu pedagang telor gulung di Tangerang, mengaku sanggup menghabiskan dua peti atau 30 kilogram telor pada hari biasa dan 75 kilogram setiap hari minggu. Setiap harinya, Telor Gulung Inez mendapatkan omzet sampai Rp 2-5 juta.

2. Bakso Bakar.

Bakso bakar yakni jajanan yang mudah untuk membuatnya, resep jajanan anak sekolah terlaris model ini banyak diminati. Jika dibandingkan dengan modal untuk membuat bakso biasa, modal yang diperlukan bakso bakar lebih murah dan cenderung menghasilkkan omset yang cukup besar.

Bahannya pun hanya bakso dan sebagian bumbu tambahan. Anda hanya perlu menyediakan tusuk sate untuk dibuat penyajiannya, tidak perlu menyediakan mangkuk. Pak Rindu merupakan salah satu penjual bakso bakar asal Sukoharjo yang mengawali usahanya pada 2001 lalu.

Dia berjualan hanya bermodalkan Rp 100 ribu dan sepeda onthel. Dari berjualan bakso bakar, dia dapat menerima omzet sampai Rp 7 juta per hari.

3. Mi Lidi Kering.

Mi lidi yakni salah satu masakan yang dapat disimpan dalam waktu lama sehingga gak perlu kuatir apabila belum laris pada hari pertama jualan. Anda bahkan dapat memperluas sasaran pasar dengan menjual produk secara online.

Pada saat mengawali usaha ini, modal yang dibutuhkan kurang dari Rp 500 ribu. Contoh pengusaha mi lidi kering yang sudah sukses adalah seorang suami istri yang bernama, Saeful Bachri dan Siti Khoriyah. Beliau sudah memproduksi makanan camilan mi lidi-lidian dengan modal Rp 250 ribu.

Bisnisnya laris manis dengan taktik pemasaran mengaplikasikan cara endorse dari media sosial. Omzet yang didapat gak tanggung-tanggung, sampai puluhan juta Rupiah per bulan.

4. Kue Lekker.

Kue lekker merupakan versi simpel crepes yang sering kali dipasarkan di mal. Teksturnya yang renyah dan manis bikin kue manis ini ramai peminat. Harganya juga jauh lebih murah dari crepes, yakni hanya Rp 2 ribu.

Pasarnya juga gak hanya sebatas anak-anak saja, namun untuk kalangan dewasa juga banyak yang menyukai. Salah satu pionir kue manis lekker yang udah berhasil merupakan Paimo. Bisnis yang sudah berjalan dari tahun 80-an ini pun sudah mendapatkan orderan dari luar negeri seperti Singapura dan Amerika.

Padahal, pada pertamakali berjualan, usaha Paimo sepi pelanggan. Tapi sekarang bisnisnya laris sampai sanggup memasarkan ratusan kue manis per hari.

5. Telur mini.

Kalau anda lahir di tahun 90-an, pasti pernah mencicipi telur ini ketika sekolah dahulu. Gak jauh berbeda dengan telur gulung, jajanan ini juga gak memerlukan banyak bahan dalam pembuatannya. Telor yang dipakai bisa di dapatkan dari telor ayam atau telor puyuh.

Walau tampilannya simpel, telur mini udah jadi jajanan anak sekolah murah meriah. Pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp 2 ribu sudah bisa menikmatinya.

6. Cilok dan Cimol.

Apakah anda sudah pernah mencicipi jajanan khas Bandung ini? Walau hanya resep jajanan anak harga 1000 dan berbahan dasar aci serta sebagian bumbu, camilan ini digemari banyak orang.

Bahan pembuatan cilok mungkin agak sedikit lebih mahal dari cimol sebab membutuhkan minyak buat menggoreng. Padahal gitu, besarannya konsisten terhitung murah.

Sebagai figur, buat penjualan cilok dalam satu bulan anda hanya perlu menyediakan modal Rp 700 ribuan dengan rincian sebagai berikut:

• Tepung kanji: Rp 10 ribu per kilogram
• Tepung terigu: Rp 10 ribu per kilogram
• Garam: Rp 2500
• Bumbu penyedap: Rp 3 ribu
Semua modal bahan dalam sebulan: Rp 25.500 x 30 hari = Rp 765 ribu

7. Es Lilin.

Tinggal di negara tropis, banyak orang yang suka dengan minuman es, termasuk es lilin. Jajanan yang kerap kali dijajakan di depan sekolah ini tidak membutuhkan modal besar. Hanya butuh freezer, blender, box ice, cetakan, dan plastik es. Dengan perlengkapan demikian, perkiraan modal yang harus anda keluarkan adalah sekitar Rp 1-2 juta aja.

Namun, jikalau perlengkapan sudah anda miliki dan anda berniat berjualan di rumah, bermodalkan Rp 50-100 ribu bahkan udah dapat mengawali bisnis ini lho. Kalau merasa ragu buat membangun usaha dari nol, sekarang sudah banyak waralaba es lilin berjenis-jenis varian yang dapat anda pilih.

8. Martabak Unyil.

Jikalau umumnya martabak itu besar, terbukti ada martabak kecil, kalau anak-anak biasa menyebutnya martabak unyil. Martabak ini sengaja di buat kecil sebab menyesuaikan kantong buah hati-buah hati. Martabak unyil bisa menjadi Ide usaha jajanan rumahan untuk anda yang masih bingung dalam mencari pekerjaan.

9. Jajanan Anak SD – Es Kado.

Jajanan es kado yakni jajanan yang paling digemari anak sd. Rasanya yang manis memberikan kesegaran ketika jam istirahat telah tiba. Saat ini mungkin jarang sekali ditemukan penjual es kado. Oleh sebab itu anda dapat membuatnya sendiri di rumah, untuk usaha sampingan di rumah. Karena hasilnya pun cukup menjanjikan.

10. Jajanan Anak SD-Kue Cubit.

Kue cubit yakni jajanan yang banyak di jual di sekolah, selain itu saat ini telah banyak dipasarkan di pasaran. Waktu jaman sd dahulu, kue manis cubit jadi jajanan paling diburu oleh anak-anak karena memiliki rasa yang nikmat. Kue manis cubit ini mengenyangkan perut, jadi pantas untuk anak yang memiliki uang jajan pas karena kue ini harganya murah.

11. Jajanan Anak Sekolah yang Praktis – Kue Rangi.

Kue rangi yakni makanan khas tradisional Indonesia yang bahan dasarnya mengaplikasikan tepung sagu dan parutan kelapa. Waktu masih kecil dahulu siapa yang hobi makan jajan kue manis rangi? Pembuatanya sederhana tetapi rasanya sangat legendaris dan sangat enak. Untuk resep jajanan kue rangi terglong udah, anda bisa membuatya sendiri dirumah.

12. Jajanan Rambut Nenek.

Masih ingetkan sama jajanan rambut nenek. Rasanya manis, semanis senyuman anda. Disebut rambut nenek sebab teksturnya seperti rambut, dan berwarna merah, “neneknya sepertinya eks anak metal hehehe.

Pada jaman saya kecil dulu, jajanan ini sangat diburu oleh anak-anak khususnya anak sd. Disamping harganya murah, jajanan ini sangat mudah di jumpai di lingkungan rumah.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai 12 ide usaha jajanan anak sekolah murah meriah terlaris dan praktis. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, saya mohon maaf jika ada penulisan kata yang salah atau pembahasan yang kurang jelas.

Previous

17 Ide Usaha Kerajinan Tangan Daur Ulang yang Menguntungkan

Bisnis SPA Menggunakan Produk Bahan Alami Beromset Miliyaran Rupiah di Bali

Next
Previous

17 Ide Usaha Kerajinan Tangan Daur Ulang yang Menguntungkan

Bisnis SPA Menggunakan Produk Bahan Alami Beromset Miliyaran Rupiah di Bali

Next

Tinggalkan komentar