11 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Drastis Dengan Alami dan Aman

Kelebihan berat badan menjadi salah satu masalah yang paling di takuti oleh orang, bukan hanya wanita namun juga pria.

Banyak cara pastinya untuk menurunkan berat badan bahkan tanpa olahraga yang berat dan diet ketat. Semua itu bisa anda jalankan apabila anda teratur dalam melakukan program penurunan berat badan ini.

11 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Drastis Dengan Alami dan Aman

Berat badan seseorang bisa cepat naik karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Contohnya saja seperti terlalu sering makan camilan atau kurangnya aktivitas gerak.

Jika anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai cara menurunkan berat badan secara alami dan sehat, silahkan simak tutorial di bawah ini.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Bagi Pemalas Paling Ampuh.

Seberapa sering anda mulai dengan mengatakan kita akan melakukan diet “Senin depan” atau tepat sebelum acara penting?

Dan anda selalu keluar dari komitmen atau ide tersebut, karena kami tidak siap untuk melakukan banyak usaha. Namun rencana diet yang anda bangun sepertinya akan mustahil di lakukan jika anda malas.

Baca Juga : Kumpulan Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Diketahui Orang.

Saya percaya bahwa Anda dapat mencapai tujuan Anda dengan langkah-langkah kecil namun efektif untuk menurunkan berat badan, bahkan dalam waktu singkat. Jadi bagaimana kita bisa menurunkan berat badan ?

Pada dasarnya cukup mudah, tinggal kita mengikuti beberapa aturan sederhana dan mengubah hidup kita sedikit demi sedikit.

Saya sudah mengumpulkan beberapa trik yang membantu orang menurunkan kelebihan berat badan tanpa mengeluarkan tenaga yang besar.

1. Melakukan aktivitas positif.

Aturan utama menurunkan berat badan adalah sederhana, Anda harus membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Latihan fisik banyak membantu kita, tetapi anda sering memutuskan untuk tetap di rumah karena rasa malas yang anda miliki.   

Aktif di siang hari dan di antara tugas sehari-hari. Contohnya saja jika anda menonton serial TV, cobalah untuk melakukan push-up sebanyak yang anda mampu.

Lakukan push-up atau sit up. Pelatih kebugaran merekomendasikan agar kita aktif setelah makan, karena meningkatkan proses pencernaan dan membakar kalori berlebih.

Jangan duduk tepat setelah makan siang dan jangan pergi tidur setelah makan malam. Berjalan kaki 10 menit dan setelah 20-30 menit, Anda dapat melakukan beberapa latihan olahrahraga kecil tersebut.    

2. Gunakan umami.

Masakan di bedakan antara 5 rasa: manis, asam, pahit, asin, dan umami. Umami adalah rasa ringan yang ditemukan dalam kecap, brokoli, jamur, dan kenari.

Disebutkan bahwa ini memiliki pengaruh tertentu pada reseptor otak kita dan membantu kita merasa lebih cepat kenyang.

Tambahkan beberapa kecap asin ke piring Anda, tetapi jangan lupa ada banyak garam di dalamnya, jadi jangan terlalu berlebihan.

Cara ini cukup ampuh untuk menurunkan berat badan, karena nafsu makan anda akan terjaga tidak berlebihan.  

3. Tambahkan rempah-rempah.

Beberapa bumbu memiliki dampak positif pada metabolisme kita. Kayu manis, kunyit, lada merah, dan jahe adalah yang paling populer.

Jika Anda mengurangi jumlah garam yang Anda konsumsi dan menambahkan beberapa bumbu ke dalam makanan.

Anda dapat meningkatkan metabolisme Anda. Terlebih lagi, rempah-rempah memiliki kelebihan seperti:

  1. Kayu manis menurunkan gula darah.
  2. Jahe memperbaiki kulit dan memiliki pengaruh besar pada pencernaan kita.
  3. Lada merah meningkatkan kerja pembuluh darah dan mengurangi retensi air.
  4. Kunyit mengurangi peradangan dan meningkatkan kerja kantong empedu.

4. Meminum air dingin.

Dikatakan bahwa rasa air tergantung pada suhunya. Memang benar. Mayoritas orang tidak suka minum air hangat tetapi mereka ingin meminumnya dengan es. Jika tidak ada kontraindikasi, minumlah air dingin.

Ini akan membuat tubuh Anda membakar lebih banyak kalori untuk menghangatkannya agar penyerapan yang lebih baik.

Sayangnya, aktivitas ini tidak terlalu sulit bagi tubuh Anda (Anda akan kehilangan sekitar 8-15 kalori jika Anda minum satu gelas air dingin).

Namun itu bertambah dan jumlah total kalori yang hilang pada siang hari akan sangat signifikan.

Bahkan ada yang disebut “diet es” yang menyarankan Anda makan makanan dingin sehingga tubuh Anda harus menghangatkannya dan perlu lebih banyak kalori.    

5. Berjalan kaki singkat.

Tidak sulit untuk membuat diri Anda berjalan kaki lebih banyak. Parkirkan mobil Anda beberapa blok jauhnya dari pekerjaan Anda atau berjalan-jalan setelah makan siang di hari yang cerah.

Tindakan ini membakar kalori dan meningkatkan kerja pembuluh darah Anda. Ubah kegiatan ini menjadi ritual sehari-hari dan Anda akan melihat bahwa Anda mulai merasa lebih baik.

Kami berpikir bahwa anda yang bekerja sibuk harus lebih memperhatikan saran ini karena sangat sulit untuk mengerjakan. Cara ini lumayan ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat.  

6. Menipu mata anda.

Memang dari namanya agak aneh jika kita lakukan untuk rencana menurunkan berat badan.

Namun hal ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan yaitu mengurangi ukuran porsi Anda.  

Anda dapat dengan mudah menipu mata dan perut Anda. Potong kecil-kecil dan sajikan makanan Anda di piring yang lebih kecil sehingga porsi Anda terlihat lebih besar.    

7. Kurangi jumlah kalori dengan bantuan apel.

Apel, terutama yang asam, merangsang produksi asam lambung dan meningkatkan nafsu makan.

Tetapi buah ini memiliki efek yang luar biasa. Jika Anda makan apel 15 menit sebelum makan, jumlah total kalori per hari berkurang hingga 150-200 kalori.

Beberapa ahli gizi mengatakan bahwa kita makan lebih sedikit karena perut kita sudah kenyang sebagian. Lalu ada yang berpendapat bahwa itu semua adalah tentang tingginya jumlah serat yang mempercepat metabolisme.    

8. Keluarkan makanan yang mudah Anda lupakan.

Kebanyakan orang mulai menjalankan diet untuk menurunkan berat badan, namun kemudian berhenti begitu cepat.

Itu sebabnya penting untuk melakukan pendekatan diet sehat dengan langkah-langkah kecil.

Kurangi makan makanan ringan yang mengandung banyak lemak, namun anda juga bisa mengkonsumsi sesekali untuk menghilangkan stress.

Jika Anda tidak bisa membayangkan hidup Anda tanpa cokelat, jangan berhenti memakannya. Kurangi jumlahnya perlahan-lahan. Ingatlah bahwa pencapaian kecil membantu kita untuk maju.    

9. Gunakan fitur warna.

Ternyata warna memiliki dampak pada selera kita, dan warna yang paling tidak menyenangkan adalah biru tua.

Dikatakan bahwa makanan terlihat kurang enak di piring biru, oleh karenanya membuat kita makan lebih sedikit.

Warna lain juga memiliki kelebihan tersendiri. Pink dianggap paling harum dan bisa meningkatkan aroma pencuci mulut. Piring putih dianggap netral, dan yang oranye dan kuning dapat meningkatkan nafsu makan.    

10. Makan vitamin yang meningkatkan metabolisme Anda.

Menjaga vitamin dalam tubuh cukup ampuh dalam menurunkan berat badan secara alami tanpa obat. Mengapa lebih mudah menurunkan berat badan di musim panas?  

Itu terjadi karena di musim panas, tubuh kita diperkaya dengan vitamin D yang mempercepat metabolisme. Jika hujan, sertakan vitamin D dalam makanan Anda dengan makan lebih banyak ikan, mentega, hati ikan cod, dan telur.

Ngomong-ngomong, jangan lupa tentang kromium, itu menurunkan kadar insulin dan mengurangi nafsu makan. Ikan, bawang perai, makanan laut, lentil, dan kacang-kacangan adalah sumber kromium yang baik.     

11. Bau yang membantu kita menurunkan berat badan.

Beberapa bau berdampak pada nafsu makan kita. Bahkan ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa teori ini berhasil.

Studi-studi ini telah membuktikan bahwa orang yang menghirup aroma peppermint, apel, pisang, dan grapefruit ingin makan lebih sedikit.  

Terlebih lagi, beberapa aroma bunga juga memengaruhi selera kita. Termasuk aroma lavender, mawar, dan melati. Dikatakan bahwa aroma dapat mengendalikan nafsu makan kita dan membuat kita merasa bahagia dan tenang.    

Makanan Penurun Berat Badan yang Efektif.

Seluruh tubuh kita (terutama, sistem pencernaan kita) mengalami stres yang konstan, jadi sangat penting untuk memberinya istirahat dari waktu ke waktu.   

Ahli gizi merekomendasikan makan sekitar 500 kalori per hari setiap 1-2 minggu sekali untuk memberi istirahat pada tubuh Anda. Berikut ini beberapa menu yang disarankan untuk program diet anda:  

1. Nasi Merah.

Bilas 5 ons beras merah dan masak dalam air. Tambahkan sedikit garam jika perlu. Makanlah sekitar 1,5 ons nasi merah untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Anda juga dapat menyediakan camilan: wortel, apel, atau paprika.  

2. Keju dan telur. 

Jika Anda memilih menu ini, sarapan Anda harus terdiri dari 1 cangkir kopi dan 3,5 ons keju keras. Makan siang Anda harus terdiri dari 2 butir telur dan secangkir teh. Di malam hari, makan 7 ons keju dan secangkir teh.  

3. Buah-buahan Selama sehari.

Anda diperbolehkan makan sekitar 3 pon buah (kecuali pisang). Kami merekomendasikan untuk membeli beberapa apel dan memakannya bersama dengan kayu manis atau beberapa tetes madu.

Coba bagikan pengalaman anda mengenai program diet yang sudah anda lakukan.    Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai, 11 cara menurunkan berat badan secara drastis dengan alami dan aman. Jika anda memiliki keluhan masalah berat badan, silahkan tinggalkan jejak komentar di bawah ini.

Tinggalkan komentar